PantaiTempat Wisata

Pantai Hamadi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Hamadi sebagai salah satunya pantai yang mempunyai sejarah yang lumayan menarik dan berlainan dari beberapa pantai lain di kota Jayapura. Jaman dulu Pantai Hamadi namanya Pantai Hollandia.

Pantai ini sebagai sisa dari perang dunia ke-II dan jadi tempat pendaratan pasukan amphibi sekutu di tahun 1944. Karena itu, teritori ini dipakai sebagai transit sekalian jadi pangkalan pusat instruksi.

Pusat instruksi berikut yang dipakai sebagai penyiapan untuk beberapa pasukan sekutu yang hendak hadapi pasukan Jepang dengan arah kuasai daerah Pasifik. Untuk pertahanan beberapa pasukan sekutu karena itu dibuatlah benteng pertahanan.

Benteng pertahanan itu terhampar sekitaran 2 km membuat perlindungan pasukan sekutu dari gempuran Jepang. Walau telah lama dibuat, tetapi benteng ini sampai sekarang ini tetap berdiri kuat meskipun telah banyak yang remuk.

Maka dari itu, selainnya mempunyai nilai riwayat periode lalu, pantai ini juga saat ini jadi teritori objek rekreasi untuk pelancong. Tidaklah aneh bila waktu liburan datang pantai ini dipenuhi pengunjung untuk liburan.

Harga Ticket Masuk

Saat sebelum masuk teritori Pantai Hamadi, sesampai di jalan ke arah pintu masuk karena itu Anda harus melalui pintu gerbang Pantai Hamadi.

Nach, disanalah maka dikenai ticket masuk sejumlah Rp 10.000 untuk kendaraan sepeda motor dan Rp 20.000 untuk kendaraan mobil.

Baca Juga :  Pantai Pasir Putih Probolinggo : Lokasi dan Tiket Masuk

Dengan bayar ticket masuk itu, karena itu Anda dapat masuk teritori pantai dan nikmati keelokannya.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Hamadi

Pantai Hamadi ini ada di Tobati, Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Ada lebih kurang 5 km dari pusat perkotaan Jayapura.

Karena jaraknya tidak demikian jauh dari kota, karena itu letak pantai ini disebutkan lumayan strategis dan tidak susah untuk dicapai.

Anda dapat memakai kendaraan individu seperti sepeda mobil atau motor, bahkan juga bisa juga memakai transportasi umum dari kota.

Untuk jalur lokasi ke arah pantai ini juga bisa dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 20 menit perjalanan.

Anda dapat mengawali dari pusat Kota Jayapura ke arah Jl. Perkutut, selanjutnya ke Jl. Raya Abepura, yang seterusnya ke arah Jl. Kutub.

Lalu tujukan ke Jl. Ring Road Jayapura dan ke arah Jl. Hamadi Pante. Sampai juga Anda ke pintu gerbang Pantai Hamadi.

Object Rekreasi Pantai Hamadi

Selainnya mempunyai narasi riwayat yang demikian menempel, pantai ini mempunyai karakter tertentu karena ada daya magnet rekreasi :

1. Pemandangan Yang Memikat

Pemandangan pantai ini demikian eksotik dengan panorama langsung ke lautan terlepas. Teritori pantai ini di kitari dengan pohon-pohonan hijau pohon cemara yang berdasar belakang pohon mangrove.

Hal inilah yang memberi situasi kesejukan saat ada di Pantai Hamadi. Di samping itu, Anda Dapat memakainya sebagai latar belakang photo di tambah dengan ada beberapa hiasan yang bisa menjadi spot berpose Anda.

2. Barang Warisan Monumental

Tidak cuman simpan narasi riwayat saja, tetapi sampai sekarang ini masih ada banyak warisan riwayat pada waktu itu.

Walau keadaannya tidak demikian utuh, tetapi tetap memikat buat di datangi lho.

Baca Juga :  Pantai Harlem : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa warisan riwayat yang bisa Anda dapatkan yakni benteng pertahanan yang terhampar kurang lebih 2 km, sebagai tempat berlindung beberapa pasukan sekutu.

Di samping itu masih tetap ada banyak benda warisan peperangan juga.

3. Ombak Terbang

Hal yang memikat dan bisa Anda dapatkan di Pantai Hamadi di saat air laut pasang yakni ombak terbang. Bagaimana dapat ombak terbang? Tentu Anda kebingungan ya?

Maka ombak terbang sebagai ombak yang tiba dan mengenai tembok bikinan yang memanjang sekitaran 200 mtr. dengan demikian air laut akan terbentur dengan kerasnya.

Hingga ombak itu memuncrat tinggi sampai 5-8 mtr.. Dari situlah karena itu di sebutkan dengan ombak terbang.

4. Berenang di Pantai Hamadi

Karena ombak yang tiba tidak demikian besar dan telah di perpecah dengan tembok pemecah gelombang, karena itu Anda bisa bermain air dan berenang di pantai ini. Anda Juga dapat bersama ajak anak-anak untuk bermain di perairan ini.

Hingga, janganlah lupa bawa pelampung ya. Di samping itu, walau ombak yang tiba tidak terlalu besar tetapi perlu pemantauan lebih supaya tidak ada beberapa hal yang tidak kita harapkan.

5. Sunset

Selainnya mempunyai pemandangan pantai yang demikian cantik, Pantai Hamadi akan makin kelihatan memesona saat sunset tiba.

Saat cuaca ceria dan matahari mulai tenggelam maka kelihatan sinaran warna kemerahan yang hendak makin terbenam.

Nach pada waktu itu matahari pelan-pelan akan terbenam seakan masuk ke pulau teluk Youtefa.

Maka dari itu sunset ini jadi pemandangan yang demikian di nanti oleh pelancong karena berlainan dengan umumnya rekreasi pantai yang lain.

Baca Juga :  Pantai Pasir Dua : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana Pantai Hamadi

Beberapa sarana yang telah ada untuk beberapa pelancong yang tiba di Pantai Hamadi yakni :

1. Pemondokan

Karena situasi yang demikian nyaman, benar-benar memberikan dukungan untuk Anda yang ingin santai di pantai ini. Anda dapat memakai pemondokan yang ada dengan sewa ke pengurus.

Selainnya santai, Anda bisa juga memakai pemondokan ini sebagai fasilitas melepaskan capek saat beraktivitas.

Harga kontraknya juga bermacam, bergantung pada pemondokan yang Anda pakai secara memakai atap atau mungkin tidak memakai atap yakni dari harga sewa Rp 100.000 sampai Rp 300.000 ribu rupiah.

2. Toilet

Toilet dapat di pakai oleh beberapa pelancong sebagai fasilitas MCK, tetapi ada biaya yang perlu di bayar yakni sekitaran Rp 10.000.

Memang harga itu lumayan mahal ya untuk sebuah toilet, tetapi memang memakai air tawar yang bersih.

3. Tempat Parkir

Teritori parkir pantai ini lumayan besar, hingga pelancong secara mudah memarkirkan kendaraan pribadinya di tempat ini.

4. Kafe Dan Warung Makan

Saat liburan di Pantai Hamdi ini, Anda tidak pakai repot bawa perbekalan makanan yang lumayan banyak. Karena teritori ini mempunyai beberapa jejeran kafe dan warung makan dengan sediakan beragam menu minuman dan makanan.

Kafe dan warung makan ini di perlengkapi dengan meja dan bangku dengan view menghadap ke laut.

Pantai ini termasuk juga pantai yang ikuti perubahan di gital, karena telah ada banyak penjual makanan dengan mekanisme pembayaran di gital lewat QRIS.

Ini mempunyai tujuan mempermudah beberapa pelancong jika tidak bawa uang tunai lebih.

Itu info berkaitan dengan Pantai Hamadi yang di sebut tempat wisata bahari sekalian rekreasi riwayat.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles