PantaiTempat Wisata

Pantai Harlem : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa orang yang menjelaskan dan menyebutkan jika Pantai Harlem sebagai tempat wisata pantai paling cantik di Jayapura.

Karena pantai ini mempunyai panorama unik yang demikian unik dan menarik.

Walau disebutkan dengan pantai paling elok, tetapi sampai sekarang ini sedikit pelancong yang tiba bertandang.

Ini karena letak pantai yang memang lumayan terasing hingga memerlukan beberapa akses perjalanan supaya dapat sampai di tempat wisata pantainya.

Karena ada lumayan jauh, karena itu warga dusun pantai ini juga tidak demikian banyak, yakni cuman sekitaran 50 keluarga saja. Meski begitu, mereka populer demikian ramah dan gampang berkawan dengan pelancong.

Maka bila Anda bertandang ke pantai ini karena itu seharusnya jaga bicara dan kelestarian alamnya ya.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Harlem

Harga ticket masuk tempat wisata pantai ini ialah Rp 20.000 dan harga ini berlaku hingga saat weekday atau hari biasa atau sata akhir pekan yakni hari liburan atau tanggal merah.

Maka dari itu, seharusnya Anda bisa bawa uang tunai yang lebih ya agar mengantisipasi karena lokasi pantai ini lumayan jauh dari mesin ATM.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Harlem

Pantai Harlem sebagai salah satunya tempat wisata bahari di Dusun Tablasupa, Kecamatan Depapre, Kota Jayapura, Papua.

Supaya dapat sampai ke lokasi pantai ini karena itu pelancong sebaiknya tempuh perjalanan dengan memerlukan waktu sekitaran 120 menit karena jarak menempuh perjalanan sekitaran 60 km.

Perjalanan ke arah lokasi pantai ini keadaannya buruk, tetapi cuman di wilayah Sentani ke arah Depapre. Ini karena aksesnya yang dengan keadaan berlubang dan sempit.

Jadi tidak bingung bila musim penghujan akan makin kesusahan dilalui karena banyak air yang menggenang.

Meskipun keadaan jalan itu jadi satu kekurangan ke arah lokasi pantai, tapi dengan berkunjung pantai ini akan terbayarkan karena ada keelokan alam di beberapa wilayah jalan yang dilalui.

Baca Juga :  Pantai Sopapei : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak cuman keelokan alamnya saja, tetapi warga di tempat juga ramah menegur pada pelancong yang berkendaraan.

Di sejauh tepian jalan banyak juga warga yang jualan bermacam buah-buahan. Setelah tiba di pelabuhan Depapre, karena itu Anda harus tempuh perjalanan laut dengan speedboat.

Kapal cepat ini sanggup memuat sampai 10 orang dewasa dengan dengan biaya Rp 350.000 sampai Rp. 500.000 untuk tempuh perjalanan ke arah Pantai Harlem sekalian perjalanan pulang kembali lagi ke pelabuhan.

Dengan naiki kapal cepat itu Anda akan memerlukan waktu sekitaran 15 menit dengan nikmati perairan dan ombak.

Kemudian, tampaklah keelokan Pantai Harlem dengan airnya yang warna kebiruan dan terlihat demikian jernih.

Object Rekreasi Pantai Harlem

Pantai Harlem ini sedikit jauh dan memerlukan waktu pintas yang cukup untuk capai ke object wisatanya, meski begitu pantai ini mempunyai daya magnet rekreasi

1. Pemandangan Yang Memesona

Menurut pelancong yang pernah tiba berkunjung teritori rekreasi pantai ini, Pantai Harlem terhitung sebagai pantai paling cantik yang dipunyai tanah Papua.

Pemandangan yang dipunyai terlihat demikian natural serta keelokan alamnya seperti tidak ada selesainya.

Bila jalan ke arah pantai akan disongsong dengan ombak air laut yang demikian jernih yang mengucur di atas bentangan pasir putih yang halus.

Ditambah dengan tumbuhnya pohon-pohonan hijau yang ikut memperbaiki keelokan dengan jadi background Pantai Harlem.

2. Situasi Teduh

Ada pohon-pohonan dan keadaan pantai yang demikian alami, jadikan pantai ini mempunyai situasi yang teduh. Ini dirasakan pas untuk pelancong yang hendak cari tempat liburan dengan situasi tenang dan nyaman.

Ditambah dengan duduk di bawah pohon kelapa, atau justru duduk rileks di dekat pohon sagu ditambah lagi embusan angin pantai yang demikian unik dan meliuk-liukkan pohon-pohonan yang hijau.

Baca Juga :  Goa Sakti : Lokasi dan Fasilitas

3. Bermain Air dan Pasir Pantai

Ada di satu tempat wisata pantai apa lagi yang jaraknya memang lumayan jauh, rasanya belum komplet ya bila tidak rasakan kesegaran air lautnya.

Selainnya berenang, ada bentangan pasir pantai ini dapat juga digunakan dengan beraktivitas sekadar bermain pasir, berjemur tubuh atau bahkan juga bermain voli atau sepak bola pantai.

4. Kolam Air Tawar

Hal unik yang bisa Anda dapatkan di Pantai Harlem yakni karena ada sebuah kolam alami yang berisi air tawar.

Status kolam ini ada sekitaran 7 mtr. dari bibir pantai dan dalam kolam itu simpan beragam tipe ikan yang demikian bermacam.

Jadi tidak bingung karena ada kolam ini bila banyak pelancong yang sering lakukan basuh di kolam air tawar sesudah senang bermain air di laut sekalian rasakan kesegaran air yang di punyainya.

5. Memancing

Karena cukup jumlahnya ikan-ikan yang berenang di pantai ini, karena itu Anda Juga bisa beraktivitas dengan memancing.

Maka bila Anda mempunyai hoby memancing tidak ada kelirunya untuk bawa perlengkapan pancing di pantai ini ya.

6. Snorkeling di Pantai Harlem

Kejernihan perairan pantai ini jadikan pelancong gampang untuk menyaksikan biota laut di dalamnya. Tetapi bila kurang senang dengan menyaksikan di bibir pantai saja, Anda dapat lakukan penyelaman di pantai ini.

Dengan menyelam, Ada bisa menyaksikan beragam biota laut dan terumbu karang yang di simpan.

Bila Anda akan lakukan snorkeling, seharusnya sewa peralatan snorkeling lebih dulu ke petugas teritori pantai yang telah mempersiapkan perlengkapan snorkeling untuk beberapa pelancong.

7. Sunset

Tidak cuman mempunyai kegiatan dan bermacam keelokan yang di punyai Pantai Harlem, rupanya pantai ini masih mempunyai daya tarik yang lain yang bisa di cicipi di saat matahari mulai tenggelam.

Baca Juga :  Pantai Punaga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Yup, karena ada pemandangan sunset ini karena itu menambahkan daya magnet rekreasi dan rangkaian keelokan Pantai Harlem.

Dengan di dampingi angin sore, Anda bisa nikmati panorama dengan sinaran warna orange dan siluet yang ikut kelihatan.

Maka dari itu, karena itu janganlah lupa ya untuk bawa camera dan mendokumentasikan beragam peristiwa liburan di tambah dengan sunset pantai ini yang demikian menarik.

Sarana Pantai Harlem

Di Harlem ini juga ada beragam sarana untuk pengunjung, apa saja sich sarana yang bisa di pakai di pantai ini?

1. Pemondokan

Bila Anda tiba dengan keluarga, benar-benar sangat pas liburan untuk bersama-sama dan beramai-ramai karena itu Anda dapat sewa pemondokan yang telah ada.

Dengan biaya sewa sekitaran Rp.150.000, Anda bisa sekedar duduk dengan keluarga untuk nikmati keelokan pantai sekalian istirahat nikmati perbekalan camilan.

2. Ayunan

Untuk menambahkan sarana untuk pelancong sekalian menggerakkan daya magnet rekreasi, pengurus juga sediakan beberapa ayunan menggantung yang ada di teritori ini.

Maka dari itu, Anda bisa memakai ayunan ini sebagai spot photo atau untuk santai saja.

3. Kamar Mandi

Pantai ini di perlengkapi karena ada 4 kamar mandi yang semua pada keadaan baik dan dapat di pakai oleh pelancong.

Dengan demikian, karena itu pelancong tidak harus kesulitan cari kamar mandi atau tempat untuk ganti baju.

Sayang, di teritori Pantai Harlem ini belum ada pemondokan atau restaurant yang jual minuman dan makanan.

Karena itu seharusnya pelancong saat sebelum bertandang ke pantai ini sebaiknya lebih dulu mempersiapkan dan bawa perbekalan untuk liburan di pantai ini.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles