PantaiTempat Wisata

Pantai Dunu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Dunu adalah tempat wisata yang ada di Gorontalo Utara. Nama pantai ini diambil dari nama dusun itu yakni Dusun Dunu.

Saat akan berkunjung pantai ini karena itu bisa diketemukan secara mudah dan tentu nya jadi gampang dikenang oleh warga atau pelancong.

Semenjak tahun 2011 pantai ini menjadi rekreasi favorit di Gorontalo Utara. Oleh karenanya, pantai ini ramai didatangi saat akhir minggu atau liburan panjang.

Harga Ticket Masuk

Walau pantai ini jadi sebuah tempat wisata favorit bahari, tetapi karena masih minimnya pengendalian dan kurang pengamanan yang bagus.

Maka bila Anda akan masuk teritori ini tidak di ambil retribusi atau harga ticket masuk. Hingga Anda bisa dengan bebas memasukinya tanpa ongkos secara gratis.

Karena tidak ada penarikan ongkos ticket masuk, ingat pantai ini kurang pengendalian, karena itu seharusnya bila bertandang dan ada di pantai ini masih tetap jaga kebersihan dan keelokan pantai ya!

Ini sangat penting supaya pantai ini masih tetap bersih dan nyaman saat di datangi oleh pelancong lain.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Dunu

Alamat Pantai Dunu ini persisnya ada di Dusun Desa Dunu ,Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo.

Lokasi pantai ini memiliki jarak sekitaran 90 km dari pusat perkotaan dan bisa di lakukan dalam kurun waktu lebih kurang 2 jam 22 menit. Supaya dapat sampai di lokasi pantai ini, Anda bisa memakai transportasi darat berbentuk kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Baca Juga :  Curug Malela : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Jalan yang Anda menempuh juga pada keadaan baik dan telah beraspal. Akses yang dapat Anda lalu dari pusat Kota Gorontalo yakni bisa ikuti jalur yang di perlihatkan oleh google maps.

Akses yang hendak Anda lewati yakni dari jalan Prof. Dr. H.B. Jassin ke arah jalan Ahmad A. Wahab, di persimpangan karena itu tujukan saja ke jalan Kyai Hj. Saleh Kadir. Selanjutnya belok ke jalan Reformas dan masuk ke jalan Trans Sulawesi.

Terus turuti saja jalan itu sampai ke Tugu Ketupat Yosonegoro belok kiri.

Sesudah ikuti jalan Trans Sulawesi, tujukan ke arah jalan Buol-Gorontalo, ikuti jalan itu sekitaran 44 km. Selanjutnya belok ke kanan dengan jalan 30 mtr. dan sampai juga di lokasi tempat wisata Pantai Dunu.

Object Rekreasi Pantai Dunu

Berlainan dengan Pantai Olele yang populer dengan berolahraga air berbentuk diving atau snorkeling.

1. Bermain Pasir Putih

Keunikan dari Pantai Dunu satu di antaranya dengan memiliki garis pantai yang panjang. Garis pantai ini terdiri dengan bentangan pasir yang warna putih dan halus.

Ada pasir itu, jadikan pantai bisa di pakai dengan lakukan beragam kegiatan saat liburan. Anda dapat memakainya untuk bermain pasir dengan membangun istana pasir, bermain voli pasir, bahkan bermain bola.

Tetapi, bila ingin lakukan permainan yang memakai bola, seharusnya Anda bawa peralatan sendiri ya. Karena, teritori pantai ini tidak sediakan persewaan alat bermain dan tidak di jumpai penjual perlengkapan bermain.

Dengan bawa perlengkapan yang dapat di pakai bermain, karena itu Anda dapat dengan bebas memakainya bersama rekan-rekan atau keluarga Anda bila sedang liburan di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Punaga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ini jadi sebuah kegiatan untuk isi aktivitas liburan Anda di Pantai Dunu berasa lebih asyik dan membahagiakan.

2. Berenang

Berkunjung sebuah pantai karena itu rasanya kurang komplet bila belum rasakan dingin-nya dan asinnya air laut. Agar bisa rasakan hal itu, Anda dapat dengan bermain air dan berenang di Pantai Dunu.

Walau mempunyai ombak yang tidak besar dan lautan yang cukup dangkal, tetapi seharusnya Anda harus tetap waspada ya! bila bermain air dan berenang jangan sampai ke arah tempat yang terlampau tengah, Supaya tidak ada beberapa hal yang tidak kita harapkan.

Disamping itu, Anda harus juga memerhatikan situasi dan kondisi alam ketika akan berenang.

Kami tidak mereferensikan bila bermain air atau berenang di saat cuaca mendung apa lagi hujan. Karena di saat cuaca itu, kadang air laut Pantai Dunu akan pasang.

Maka dari itu, seharusnya Anda bertandang tidak di saat musim penghujan. Tetapi, jika bertandang di saat musim kemarau di anjurkan supaya tak lupa menggunakan sunblock perlindungan kulit. Ingat pantai ini cukup panas dan terik pada siang hari walau ada di pegunungan.

3. Memancing

Bila Anda mempunyai hoby memancing, tidak ada kelirunya kan untuk coba perairan Dunu ini. Maka dari itu, bila bertandang di pantai ini janganlah lupa menyiapkan perlengkapan memancing Anda.

Dengan begitu, Anda dapat habiskan waktu liburan dengan aktivitas memancing yang tentu saja jadi pengalaman baru saat ada di Pantai Dunu ini.

Ditengah-tengah menanti hasil ikan yang mendekati kail pancing, Anda bisa juga nikmati keelokan alam sekitaran karena ada pegunungan dan embusan angin laut.

Baca Juga :  Air Terjun Semirang Tiket Murah Ada Kolam Renang Alami

4. Pemandangan Sunset

Tidak cuman mempunyai keelokan alam dan kegiatan yang terkait dengan pasir dan air laut-nya saja. Di Pantai Dunu ini, Anda bisa melihat panorama lain yakni pemandangan sunset.

Untuk dapat menyaksikan pemandangan sunset, karena itu Anda harus menanti sampai sore hari atau juga bisa bertandang ke pantai ini saat hari mulai sore.

Tentunya di saat cuaca ceria ya. Karena di saat itu, Anda akan di suguhi panorama berbentuk tenggelam-nya matahari.

Sarana Pantai Dunu

Sayang, tempat wisata ini belum di atur secara baik serta masih kurang di ketemukan sarana untuk rekreasi.

Maka dari itu saat ada di Pantai Dunu, Anda akan di hidangkan dengan panorama saja, belum ada sarana simpatisan untuk pelancong.

Karena belum ada sarana umum yang bisa di pakai oleh beberapa pelancong yang bertandang di Pantai Dunu.

Tapi, Anda dapat memakai toilet di dalam rumah masyarakat yang menyengaja di bikin untuk mempermudah beberapa pelancong yang hendak mandi atau basuh.

Dengan begitu, karena itu bila Anda akan berkunjung tempat wisata Pantai Dunu, seharusnya siapkan lebih dulu bekal saat liburan yang lumayan komplet ya.

Ingat pantai ini masih kurang sarana, di samping itu janganlah lupa saat saat sebelum pergi perjalanan untuk isi perut dan bawa perbekalan makanan ya, supaya Anda dapat nikmati liburan dengan beraktivitas menarik di Pantai Dunu.

Bila Anda sedang di Gorontalo, janganlah lupa untuk berkunjung pantai Duni ini ya. Anda yang ingin memperoleh situasi yang lain selainnya pantai ini, Anda bisa juga berkunjung Pantai Botutonuo.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles