PantaiTempat Wisata

Pantai Botutonuo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Botutonuo – Dusun Botutonuo sebuah dusun yang berada di Kecamatan Kabila Bone. Dusun ini berada antara Dusun Molintogupo, Dusun Modelomo dan masih ada di Teluk Tomini.

Dibalik nama Dusun Botutonuo, rupanya dusun ini simpan keelokan alam karena ada pantai yang mengagumkan. Warga sekitaran mengetahui kehadiran pantai itu satu diantaranya yakni Pantai Botutonuo.

Di tahun 2009, Dusun Botutonuo ini mulai lakukan pembenahan dan disihir jadi sebuah lokasi rekreasi bahari. Mulai sejak itu banyak mulai pelancong yang berkunjung dusun atau pantai ini baik dari masyarakat sekitaran atau di luar daerah ini.

Antiknya, masyarakat disini yang mulai mengelolanya jadi sebuah tujuan rekreasi.

Ada pantai ini juga tidak cuman jadi sebuah lokasi rekreasi untuk beberapa pengunjung saja, pantai ini juga menolong masyarakat untuk menambahkan pendapatan ekonomi warga di tempat.

Saat sampai di lokasi Pantai Botutonuo, karena itu Anda akan menyaksikan papan dengan info lorong. Ini yang jadikan berlainan dari pantai yang lain.

Lorong ini sebagai pertanda untuk membandingkan teritori pantai Botutonuo yang panjang. Lorong-lorong ini terbagi dalam lorong 1 sampai lorong 7, Anda juga bisa pilihnya sesuai kemauan Anda.

Agar meluaskan dan meningkatkan rekreasi, mereka membuat satu proposal peningkatan rekreasi lewat padat kreasi.

Harga Ticket Masuk

Karena pantai ini diatur secara swadaya oleh warga di tempat, hingga sebetulnya tidak ada retribusi ticket masuk.

Baca Juga :  Pantai Bolihutuo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Namun, jika Anda akan masuk teritori pantai ini akan dikenai biaya parkir sejumlah Rp 5000. Ongkos ini akan diambil oleh masyarakat ketika akan masuk daerah pantai atau ada di pintu masuk.

Jalur Ke Lokasi Pantai Botutonuo

Pantai Botutonuo ini persisnya ada di Dusun Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Supaya dapat sampai ke lokasi Pantai Botutonuo, karena itu Anda harus tempuh jarak sekitaran 17 km dari Kota Gorontalo. Anda dapat memakai transportasi umum atau kendaraan individu yang memerlukan waktu pintas sekitaran 35 menit.

Keadaan jalan ke arah lokasi Pantai Botutonuo juga telah bagus dan rata dengan aspal. Tetapi, karena berada di dataran dan lembah karena itu akses jalannya berliku dan ada di segi beberapa tebing karang.

Meski begitu, perjalanan Anda akan demikian membahagiakan dengan panorama Pantai Leato yang bisa Anda saksikan.

Jalur yang dapat Anda lewati juga Cuman 1 akses jalan untuk ke arah lokasi ini. Dari kota Gorontalo, Anda dapat belok ke kanan sata ada di Bundaran Tugu Saronde, selanjutnya belok ke kiri ke arah jalan Jalaludin Tantu.

Seterusnya Anda bisa ambil arah kanan ke arah jalan mayor Dullah, turuti saja jalan itu lalu tujukan ke jalan Laksamana Martadinata dan masuk ke jalan Trans Sulawesi.

Anda bisa telusuri jalan Trans Sulawesi yang ada jejeran pantai. Dengan begitu, Anda bisa ikuti panduan jalan atau manfaatkan program google maps untuk ke arah Pantai Botutonuo.

Yang harus diingat ialah jika pantai ini banyak memiliki lorong bahkan juga sampai 7 lorong atau jalan masuk. Pada tiap lorong telah dikasih pertanda secara jelas memakai papan kayu.

Baca Juga :  Pantai Serdang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda dapat pilih lorong yang Anda memasuk dengan arah yang serupa yakni Pantai Botutonuo.

Object Rekreasi Pantai Botutonuo

Pantai ini sebagai satu object pariwisata bahari di Gorontalo yang pas sebagai tempat liburan untuk beberapa keluarga keluarga.

1. Nikmati Panorama Pantai

Saat di pantai ini, Anda nikmati panorama pantai yang cantik dan memikat. Sekalian jalan-jalan telusuri pantai tanpa alas kaki yang hendak membuat semakin nyaman dalam mengambil langkah.

Didampingi dengan suara deburan ombak yang menghajar tepian pantai dan sepoi-sepoi angin semilir. Kondisi ini akan membuat nyaman untuk beri kesegaran pemikiran Anda.

2. Berenang dan Bermain Pasir

Air laut pantai ini cukup tenang, hingga bisa dipakai untuk bermain air atau berenang. Airnya juga cukup jernih, hingga Anda bisa melihat kondisi dalam laut dengan menyaksikan ikan berwarna-warni dan terumbu karang.

Tetapi, bila berenang di pantai ini kami merekomendasikan supaya seharusnya memakai alas kaki renang. Ini karena bebatuan karang-nya ada yang tajam hingga dapat mencederai kaki. Disamping itu Anda harus juga masih tetap waspada untuk keselamatan berenang ya!

Walau pantai ini di penuhi oleh kerikil atau bebatuan yang kecil-kecil. Tetapi, Anda bisa bermain pasir loh di teritori pantai ini.

Sisi pantai yang dapat Anda pakai yaitu berada di bagian sisi barat pantai. Karena itu Anda akan mendapati pasir pantai yang warna putih dan lembut.

3. Nikmati Sunset

Bila Anda saat berkunjung pantai ini sampai waktu saat matahari akan terbenam, karena itu Anda akan menyaksikan panorama langit yang paling memikat.

Baca Juga :  Pantai Langitan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Warna langit yang kuning keemasan di padankan dengan warna temaram jingga akan menghias panorama senja saat sunset yang cantik. Anda akan menyaksikan panorama yang tenang dan memikat.

Peristiwa ini benar-benar pas untuk Anda untuk jadikan latar belakang foto Anda supaya kelihatan siluet yang paling cantik.

4. Pelabuhan

Di teritori pantai ini ada sebuah bangunan yang menjuru ke lautan. Bangunan ini biasa di sebutkan dengan pelabuhan kecil oleh beberapa warga sekitaran.

Anda juga dapat coba jalan di atas pelabuhan ini, tetapi tidak boleh terlampau tepi ya saat jalan, supaya tidak kecebur. Di pelabuhan kecil ini Anda dapat lakukan photo dengan background panorama pantai.

5. Berkeliling Memakai Perahu

Tidak cuman nikmati panorama dari pantainya saja. Tetapi, ada di pantai ini Anda dapat menyaksikan panorama lautan dan alam sekitaran secara dekat loh. Bagaimana ya triknya?

Maka Anda cukup hanya naiki perahu untuk melingkari pantai. Karena, ada perahu yang di kontrakkan oleh pengunjung untuk melingkari tempat perairan pantai dan nikmati panorama dari laut.

Dengan ongkos Rp. 5.000 saja per-orang. Anda bisa naiki perahu ke arah tengah pantai. Situasi ini akan makin hebat dengan alunan lagu yang di putar dari perahu.

Sarana di Pantai Botutonuo

Walau jadi sebuah lokasi rekreasi yang di atur secara berdikari oleh masyarakat sekitaran. Tetapi, dengan ajukan proposal dan memang kegigihan beberapa masyarakat sekitaran karena itu sarana yang berada di Pantai Botutonuo termasuk cukuplah bagus.

Berikut sejumlah sarana simpatisan berbentuk:

  • Gazebo
  • Kamar Mandi Dan Toilet
  • Penginapan
  • Warung Makan
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles