Air TerjunTempat Wisata

Air Terjun Semirang Tiket Murah Ada Kolam Renang Alami

Air Terjun Semirang sebagai salah satunya rekreasi curug yang berada di Semarang. Air terjun ini ada di kaki Gunung Ungaran.

Dengan tempat sekelilingnya sarat dengan pohon-pohonan pinus yang asri. Di samping itu, di sini ada banyak satwa kecil yang kerap berakhir lalang.

Rekreasi air terjun ini mempunyai nama lain yakni Curug Semirang. Bukan hanya air terjun, daerah ini diatur sebagai teritori rekreasi bikinan.

Ada kolam renang yang berada antara pepohanan, seakan seperti ada di tengah rimba. Di tahun 1955, teritori ini berdiri dengan kontribusi dari Perhutani melalui Instansi Warga Dusun Rimba (LMDH).

Lokasi rekreasi ini ada di atas tempat selebar 10 hektar. Di sini pengunjung bisa juga kemping di lokasi yang ada.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Air Terjun Semirang

Bila ingin berekreasi kesini, pengunjung harus bayar ticket masuk yang cukup dapat di jangkau.

Harga itu telah terhitung sarana kolam renang. Namun, harga itu belum terhitung ongkos parkir dan sewa tenda untuk kemping.

Harga Ticket Masuk dan Parkir

Per-orang Rp9.000, Parkir motor/mobil Rp2.000/Rp5.000

Jam buka Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang bekerja di mulai dari pagi sampai sore sehari-harinya. Waktu terbaik untuk nikmati panorama di sini yakni selama seharian. Walau siang hari tempatnya tidak berasa panas, karena rimbunnya pohon-pohonan di sekitaran teritori.

Jam Operasional, buka setiap hari dari jam 08.00-17.00

Baca Juga :  Pantai Marumasa : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Nikmati Panorama Air Terjun Semirang

Daya magnet khusus di tempat rekreasi ini yakni panorama air terjunnya yang mempersejuk. Air terjun ini mempunyai ketinggian 45 m.

Untuk sampai ke lokasi air terjun, pengunjung harus jalan kaki sepanjang 1 km. Sejauh perjalanan, akan kedengar suara gemericik air dan harus seberangi sungai kecil yang di sebut muara air terjun.

Sepanjang perjalanan pelancong dapat bertemu beberapa satwa kecil seperti burung, kadal, sampai tupai berbuntut panjang. Tupai itu sebagai salah satunya satwa sangat jarang yang berada di sini.

Untuk ke arah air terjun seharusnya saat cuaca tidak hujan. Ini karena lajur ke arah air terjun cukup curam dan licin. Saat hujan, karena itu lajur itu akan makin susah untuk di lewati.

Walau demikian, sejauh perjalanan ke arah air terjun ada bangku-bangku untuk istirahat. Di samping itu, ada warung dan pedagang kaki lima bila tidak bawa perbekalan makanan.

Pengunjung bisa juga nikmati panorama air terjun sekalian kemping. Ada tempat untuk kemping sekalian tempat persewaan tenda dan beberapa alat untuk kemping.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Bloam : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Berenang Di Kolam Hijau

Selainnya air terjun, di sini ada kolam renang dengan nuansa alami. Tepian dan dasar kolam ini tidak di bikin dengan keramik, tetapi di pasang dengan batu-batuan. Kesan-kesan alami di tambahkan sama air kolamnya yang warna hijau alami.

Walau warna hijau, air ini terjaga bersih dan jernih. Karena air kolamnya datang dari mata air dari kaki Gunung Ungaran.

Airnya yang dingin dan juga sejuk shingga juka berenang di sini membuat pemikiran dan tubuh menjadi santai. Selanjutnya, karena berada antara pohon-pohonan Pinus yang asri, situasinya makin berasa menentramkan.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles