PantaiTempat Wisata

Pantai Ide : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Ide yang ada di Kota Sorowako, Luwu Timur. Letak kota Sorowako sendiri ada di bukit-bukit dengan ketinggian lebih kurang 300 mtr. di permukaan air laut, hingga cuaca di kota ini cukup dingin.

Ditambah lagi, teritori ini lebih banyak ada pohon-pohonan hijau yang rimbun dan masih terbangun, hingga masih tetap fresh dan sejuk.

Tahukah Anda kenapa salah satunya pantai yang berada di Sorowako ini diberi nama dengan Pantai Ide? Jadi beritanya nama ini dikatakan sebagai nama pantai karena kerap dipakai sebagai tempat cari beragam ide oleh masyarakat atau pegawai PT Inco. Karena pantai ini berada di teritori PT Inco.

Maka dari itu, untuk mempermudah dalam penyebutan nama karena itu diambilah nama Pantai Ide yang gampang dikenang. Pantai ini cukup unik lho, tidak seperti pantai secara umum, tetapi hal itu justru jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pengunjung yang tiba.

Disamping itu, dengan dinamakan Pantai tersebut diharap bisa memberi beberapa ide positif saat ada di teritori pantai ini. Karena pantai ini kerap dipakai sebagai tempat wisata beberapa karyawan kantor untuk lakukan refreshing.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Walau ada di teritori perusahaan punya swasta, tetapi tempat wisata ini lumayan gampang di datangi dan bebas untuk pelancong untuk isi aktivitas liburan.

Tidak di pungutr biaya alias gratis. Maka dari itu, Anda bisa ajak keluarga atau rekan-rekan untuk bersama liburan di pantai ini dengan rekreasi yang murah.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Ide

Alamat pantai ini persisnya ada di Dusun Magani, Kecamatan Luha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan 92983, Indonesia.

Jarak ke arah lokasi Pantai ini bila dari Bandar Udara Sorowako hanya 3,1 km. Bila dari pusat Kota Sorowako, maka di butuhkan perjalanan dalam jarak 8,7 km.

Baca Juga :  Pantai Kasuso : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jarak ini dapat di lakukan dengan kendaraan motor dan dalam waktu pintas lebih kurang 16 menit saja.

Akses jalan ke arah Pantai ini dari Kota Sorowako di wilayah Danau Matano telah baik. Rute-nya yakni belok ke kanan ke arah jalan Malili – Soroako dan melalui jalan Sumantri Brojonegoro. Turuti saja jalan itu dengan tempuh jarak 6,3 km.

Anda akan melalui teritori Bandar Udara Sorowako dan teruslah turuti jalan itu. Selanjutnya belok ke kanan ke jalan Jawa dengan ikuti akses jalan yang cuman sekitaran 350 mtr., alu Anda akan sampai ada di Pantai Ide.

Object Rekreasi Pantai Ide

Saat di pantai ini, anda bisa nikmati objek menarik dan lakukan banyak kegiatan untuk isi berlibur Anda. Beberapa aktivitas menarik itu di antarkannya:

1. Nikmati Panorama Pantai Air Tawar

Tidak misalnya dengan beberapa pantai lain secara umum yang mempunyai perairan air laut yang asin. Hal unik bisa Anda dapatkan di Pantai ini ialah airnya tidak asin tetapi air tawar. Ini terjadi karena sumber air Pantai ini datang dari Danau Matano.

Oleh karena itu, perairan yang di punyai tidak berasa asin dan tidak mempunyai deburan ombak yang besar. Karenanya , Anda tidak mendapati pasir putih yang ada di bentangan pesisir.

Baca Juga :  Pantai Rongkang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Meski begitu, pantai ini masih tetap mempunyai panorama yang tidak kalah dari pantai berpasir putih yang lain.

2. Berenang

Perairan tawar yang di punyai ini juga tidak mempunyai ombak dan airnya cukup tenang. Apa lagi perairan ini demikian bersih belum tercemar dengan sampah dan sampah.

Hingga pantai ini bisa Anda pakai untuk beraktivitas berenang . Maka, saat akan berkunjung pantai ini janganlah lupa bawa pakaian tukar untuk berenang ya.

Karena keadaan pantai ini justru seperti kolam renang yang demikian luas dan mempunyai air yang fresh.

Saat beraktivitas berenang, teruslah waspada ya, karena beberapa tempat pantai ini cukup dalam dan pantai ini tidak pilih petugas pengamanan, hingga di anjurkan supaya masih tetap memerhatikan dan memerhatikan peringatan yang ada di muka pantai.

3. Nikmati Sunset

Bila Anda bertandang ke pantai ini, tunggu hingga waktu matahari ingin terbenam, karena itu Anda akan menyaksikan keelokan pemandangan sunset yang cantik.

Sunset di pantai ini menjadi satu di antara panorama yang cantik yang bisa menjadi latar belakang foto Anda. Warna langit kuning keemasan di padankan dengan warna jingga dan biru akan menambahkan keelokan panorama waktu itu.

Menjadikan peristiwa ini sebagai hadiah berlibur Anda di pantai air tawar ini. Anda akan suka nikmati peristiwa sunset di pantai ini.

4. Permainan Sarana Air

Karena mempunyai perairan yang cukup tenang, beberapa warga memutuskan untuk manfaatkan keadaan dengan membuat permainan sarana air. Hal ini akan menambahkan ekonomi warga.

Baca Juga :  Wisata Waduk Jatiluhur : Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Beberapa sarana air bisa di ketemukan di pantai ini berbentuk balon air untuk anak kecil, banana boat untuk orang dewasa, kano dan perahu bebek yang di kayuh lewat cara manual.

Karena ada sarana ini, karena itu Anda bisa sewa permainan itu untuk menikah dengannya saat liburan di Pantai Ide.

5. Santai dan Hunting Photo

Selainnya lakukan beragam beberapa kegiatan yang demikian hebat, Anda bisa juga nikmati keelokan pantai dengan sekedar duduk rileks sekalian nikmati cemilan.

Situasi pantai ini benar-benar tenang, hingga bila bertandang ke pantai ini janganlah lupa bawa alas ya sebagai alas duduk Anda.

Aktivitas yang lain dapat Anda kerjakan saat liburan di pantai ini dengan lakukan hunting photo. Karena panorama pantai ini demikian menarik karena ada perairan yang luas yang di kitari dengan pegunungan yang hijau.

6. Memancing

Tidak cuman mempunyai ombak yang tenang, tetapi air pantai ini cukup jernih. Anda juga bisa menyaksikan ikan-ikan yang hidup berenang di laut ini walau ada di tepi perairan.

Hal itu bisa Anda gunakan untuk lakukan aktivitas memancing ikan, selain ikan-nya lumayan banyak kelihatan di atas perairan.

Tetapi Anda bisa juga jadikan aktivitas memancing ini untuk isi kegiatan liburan di Pantai ini. Maka dari itu, aktivitas liburan Anda akan berasa menarik.

Sarana

Pantai ini mempunyai sarana yang bisa memberikan dukungan dan mempermudah beberapa pengunjung Sarana-fasilitas itu salah satunya:

  • Warung Makan
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Tempat Persewaan Alat
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles