PantaiTempat Wisata

Pantai Olele : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Olele sebagai nama sebuah dusun yang berada di teritori pesisir selatan Teluk Tomini. Oleh karena itu, karena itu pantai ini di sebutkan dengan Pantai Olele.

Pantai Olele ini jadi sebuah pantai sebagai pintu agar bisa ke arah sebuah taman bahari yang demikian populer. Dari dulu, nama pantai ini kerap di cari dan di sebutkan oleh pelancong lokal sampai luar negeri.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Olele

Secara umum, satu tempat wisata yang telah di atur secara baik akan retribusi atau menarik harga ticket masuk. Tetapi, berlainan dengan Pantai Olele ini yang tidak mempunyai harga ticket masuk atau cuma-cuma.

Tetapi, bila Anda akan naiki sarana atau beraktivitas yang cukup membahagiakan, Anda harus sewa-nya lebih dulu ya. Untuk harga tidak begitu mahal kok, jadi tidak perlu mencemaskan hal itu saat liburan di pantai ini.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Olele

Lokasi Pantai Olele ini persisnya ada di Dusun Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Supaya dapat sampai ke lokasi pantai ini, karena itu Anda harus memerlukan waktu sepanjang 55 menit bila dari arah pusat perkotaan Gorontalo.

Sama waktu itu, Anda dapat tempuh perjalanan memakai kendaraan motor dalam jarak lebih kurang 28 km.

Dari pusat perkotaan,langsung ke arah jalan Prof. Dr. H.B. Jassin, lalu akan menjumpai bundaran, mengambil saja jalan keluar ke arah jalan Ahmad Yani. Kemudian turuti saja Jalan. Jalaludin Tantu lebih kurang 24 km.

Selanjutnya, Anda harus belok ke kanan ada di Jalan Trans Sulawesi, melalui saja jalan itu lebih kurang sampai 2,2 km. Kemudian, sampai juga Anda di lokasi Pantai Olele yang ada di Dusun Olele, Kecamatan Kabila Bone.

Object Rekreasi Pantai Olele

Pantai Olele ini mempunyai hal yang lain bahkan juga tidak di ketemukan di beberapa pantai lain. Hal yang bisa Anda dapatkan di pantai ini ialah:

Baca Juga :  Pantai Bolihutuo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Panorama Yang Cantik

Ada di Pantai Olele, Anda akan di songsong dengan laut warna biru sama air yang jernih. Di samping itu, Pantai ini di hias karena ada pegunungan yang melingkari pantai.

Perahu-perahu punya nelayan yang terparkir di tepi pantai jadi keelokan tertentu.

2. Perahu Kaca

Untuk Anda yang ingin nikmati keelokan pantai tetapi tidak mau berbasah-kuyup juga tidak apa, Anda dapat mencoba sewa perahu kaca yang namanya glass bottom boat. Perahu ini di perlengkapi kaca yang berada di dasar perahu.

Hingga, Anda dapat menyaksikan panorama bawah laut tanpa rasakan baju yang basah karena panorama ini di atas perahu. Menyaksikan cantiknya rekreasi bahari dari perahu ini sebagai selingan luar.

3. Taman Laut

Pantai ini populer dengan mempunyai bebatuan karang yang beragam warna dan wujud yang bermacam. Hingga, jadikan siapa saja untuk coba menceburkan diri ke perairan Taman Laut ini.

Antiknya kembali, di taman laut Olele ini ada coral epidemik yang tidak di ketemukan di manap-mana. Maka dari itu, coral ini jadi langka dan jadi opsi beberapa penyelam luar negeri.

Bahkan juga, Anda bisa juga mendapati sebuah coral dengan pola yang seperti lukisan seniman Spanyol yang namanya Salvador Dali. Supaya bisa menyaksikan keelokan ini juga Anda dapat menyelam ke perairan taman laut ini.

4. Nikmati Sunset

Panorama saat sore hari yakni saat waktu akan tenggelam-nya matahari di pantai Olele ini benar-benar cantik.

Temaram warna jingga dan kuning keemasan menghias situasi langit waktu itu. Panorama sunset ini membuat nyaman dan tenang untuk siapa yang menyaksikannya. Peristiwa ini penting untuk jadi latar belakang foto Anda.

Baca Juga :  Pantai Padang Padang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Snorkeling

Sama seperti yang telah kita kenali, karena ada taman laut karena itu Anda dapat lakukan snorkeling di teritori ini. Dengan snorkeling, Anda akan di bawa di titik di mana sediakan keelokan panorama bawah laut.

Supaya bisa lakukan snorkeling, Anda harus sewa perlengkapan untuk snorkeling cuman sekitaran 50.000 saja. Pada harga yang murah ini, Anda juga dapat menyembuhkan rasa ingin tahu Anda untuk menyaksikan panorama bawah laut dengan kedalaman 2 mtr..

6. Diving

Jika ingin tahu kembali dengan menyelam yang lebih dalam, Anda dapat berusaha untuk rasakan kesan diving. Untuk perlengkapan-nya juga bisa Anda sewa pada tempat persewaan pantai ini.

Ongkos yang perlu Anda siapkan untuk dapat sewa perlengkapan diving ini yakni sekitaran Rp 250.000. Perlengkapan yang bisa Anda pakai yakni berbentuk tabung oksigen, pakaian menyelam, kaki katak dan perlengkapan lain peralatan diving.

Saat sebelum lakukan diving, Anda harus naiki perahu dulu untuk dapat ke arah titik spot terumbu karang. Di saat tertentu juga dapat ke spot diving terbaik yang banyaknya sampai ada 9 titik.

Diving ini di laksanakan dalam saat yang lumayan panjang yakni sekitaran 6 sampai 8 jam. Kami mereferensikan 2 spot yang harus Anda coba saat lakukan diving.

Dua titik spot itu salah satunya namanya Gua Jin. Dari namanya cukup horor ya? rupanya nama itu di ambil karena spot ini berupa gua yang mempunyai lubang yang paling gelap.

Tetapi Anda tak perlu cemas, karena saat lakukan diving, Anda akan di bantu oleh petugas yang eksper . Maka diving di pantai ini cukuplah aman walau Anda tidak pernah melakukan.

Selainnya Goa Jin barusan, beberapa spot terbaik kembali yang dapat Anda coba saat lakukan diving yakni spot Tiang Karang, bunga karang sarang lebah, trafik jam yang masih alami, unik dan cantik.

Baca Juga :  Pantai Lovina : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

7. Photo Underwater

Taman Laut Olele memang mempunyai terumbu karang yang beragam macam dengan mode yang unik. Anda bisa menjumpai terumbu karang dengan mode dinding atau wujud sarang tawon.

Terumbu karang yang bermacam itu akan kelihatan makin menarik karena ada ikan-ikan yang berwarna-warna. Ini sayang sekali bila tidak di dokumentasikan dalam bidikan camera.

Maka dari itu, Anda juga dapat manfaatkan situasi dan keadaan itu sebagai object photo underwater dengan camera waterproof. Dengan ambil pojok yang sama sesuai, tentu hasil photo underwater Anda akan demikian elok dan menarik.

Sarana Pantai Olele

Beberapa sarana yang dapat Anda dapatkan dana Anda pakai saat ada di teritori Pantai Olele ialah:

1. Kamar Mandi

Sesudah lakukan beragam aktivitas, Anda juga bisa lakukan basuh atau mandi sama air tawar. Ini bisa Anda dapatkan di kamar mandi yang telah ada untuk pelancong di pantai ini.

2. Tempat Persewaan Alat

Supaya bisa lakukan snorkeling atau diving, karena itu Anda harus memakai perlengkapan supaya Anda bisa menyelam dengan aman. Nach, di pantai ini telah ada persewaan beberapa alat itu ,jadi Anda tak perlu bawa perlengkapan menyelam dari rumah.

Ingat kegiatan pantai ini terkait dengan menyelam air, yang cukup kuras waktu dan tenaga. Karena itu, kami merekomendasikan supaya Anda isi perut dan tenaga lebih dulu ya, supaya Anda masih tetap semangat saat liburan di pantai ini.

Bila Anda sedang ada di Gorontalo, Anda masih tetap dapat berkunjung tempat wisata pantai yang lain dapat Anda kunjungi bersama dengan keluarga atau anak-anak.

Pantai yang ada di sekitaran Pantai Olele yang dapat Anda datangi ialah Pantai Kurenai yang ada di Gorontalo.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.