BukitTempat Wisata

Bukit Lintang Sewu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satu tujuan rekreasi yang prima untuk melihat indahnya alam di jogja dari ketinggian yaitu Bukit Lintang Sewu. Nama Bukit ini berasal ketika saat malam hari di bukit ini kelihatan beberapa ribu bintang – bintang yang menghampar luas di angkasa.

Panorama alam yang tidak kalah memesona membuat Bukit Langit Sewu ini jadi tempat favorite untuk pencinta alam. Saat ke arah bukit, pengunjung akan di suguhi pohon-pohonan pinus, tapi saat sampai pengunjung akan di suguhi pemandangan rimba Kayu Putih sebagai kekhasan tempat rekreasi ini.

Di atas pohon Kayu Putih ini ada Burung Alap-alap yang lewat di atas pohonnya.

Banyak aktivitas yang anda kerjakan di sini, yang pertama paling di sukai oleh beberapa pengunjung ialah menyaksikan sunset yang cantik. Bukit ini menghadap ke barat hingga di saat sunset panoramanya benar-benar elok.

Yang ke-2 ialah kemping, di sini ada lokasi yang luas dengan beberapa pohon yang membubung tinggi hingga udara nya benar-benar sejuk dan alami.

Yang ke-3 ialah nikmati keelokan malam dengan lampu lampu pemukiman warga dan bintang bintang di langit yang paling cantik.

Ada banyak spot photo yang sudah di jajakan di bukit ini, yang pertama yakni Gardu Pandang. Gardu Pandang ini memiliki wujud tapak kaki raksasa yang paling instagrammable. Yang ke-2 ialah Tugu Watu Pertajam, tugu ini di buat di sekitaran pinggir tebing supaya pengunjung bisa menyaksikan panorama alam yang paling luas. Tugu ini memiliki 2 buah batu yang seperti gapura dengan di tambahkan ujungnya sebuah jembatan sejauh 1,5 mtr..

Spot Photo yang ke-3 tidak kalah kece dengan lainnya yakni, pintu kemana sajakah sama seperti yang di punyai oleh Doraemon. Yang Ke-4 ialah spot photo yang berupa miniatur bintang. Spot photo itu benar-benar disukai oleh beberapa pelancong.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Pulodoro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi

Lokasi Bukit Lintang Sewu ini telah cukup gampang untuk di capai karena jalan ke arah rekreasi alam itu telah bagus dan pantas untuk di lalui. Pengunjung akan jalan sekitaran 100 mtr. untuk ke arah pucuk Bukit ini, Jalanan yang berbentuk tanah liat yang di perkuat benar-benar mempermudah pengunjung untuk ke pucuk bukit.

Alamat dari Bukit ini persisnya ada di Dusun Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tetapi Bukit Lintang Sewu ini lumaya jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Jalur Ke arah Bukit Lintang Sewu

Jalur ke arah Bukit Langit Sewu ini benar-benar gampang di capai. Bila anda dari Kota jogja, ke Timur menuju Jalan Pangurakan, lalu ke selatan melalui Jln Brigjend Katamso, lempeng hingga di perempatan ke timur ke arah Jalan Kolonel Sugiyono, sampai di pertigaan ke selatan melalui Jalan Sisingamangaraja, lempeng langsung ke Jalan Imogiri Barat, sampai pertigaan ke timur melalui Jalan Bakulan Imogiri, selanjutnya lempeng terus melalui Jalan Makan Raja, sampai pertigaan ke selatan ke arah Jalan Imogiri – Dlingo. Apabila sudah ada di Jalan Imogiri – Dlingo, turuti jalan terus yang ada sampai anda akan sampai di Bukit Lintang Sewu.

Baca Juga :  Pantai Toronipa : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Jarak dari pusat perkotaan Yogyakarta ke Bukit Lintang Sewu cukup jauh yakni sekitaran 23,2 km dan waktu pintas normal kendaraan motor dari Kota Jogja ke arah Bukit sekitaran 1 jam.

Harga Ticket dan Parkir Bukit Lintang Sewu

Harga ticket masuk Bukit Lintang Sewu termasuk sangatlah murah yakni Rp 2.000,-/orang.

Dan untuk ongkos parkir di Bukit yakni:

  • Sepeda Motor : Rp 2.000
  • Mobil : Rp 5.000
  • Bis : Rp 20.000

Sarana

Sarana Bukit Lintang Sewu ini telah cukup komplet untuk beberapa pengunjung yang ingin ke Bukit ini salah satunya ialah:

  • Gazebo
  • Parkir
  • Spot Photo
  • Camping Ground
  • Gardu Pandang
  • Toilet
  • Warung Makan
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com