PantaiTempat Wisata

Pantai Depok : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Pantai Depok berada di desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Khusus Yogyakarta, Indonesia. Bicara mengenai tempat rekreasi di Yogyakarta tidak ada selesainya untuk diulas. Yogyakarta atau ‘Jogja’ sebagai panggilan akrabnya, mempunyai banyak tempat rekreasi yang memikat buat didatangi.

Tidak cuma pengunjung dari negara sendiri, pengunjung di luar negeri juga sering pilih Jogja sebagai tempat berekreasi sambil untuk melepaskan capek.

Beberapa tempat rekreasi di Kota Gudeg ini mayoritas memercayakan elemen alam dan pemandangan cantiknya seperti pantai dan candi.

Sekarang ini pantai memang jadi tujuan rekreasi yang terbanyak di putuskan oleh beberapa pelancong. Jogja sendiri mempunyai beberapa puluh pantai baik pantai dengan bentangan pasir putih maupun pasir hitam.

Sisi selatan dari kota Jogja ini mempunyai beberapa pantai yang bisa didatangi, tentu saja tidak kalah dari keelokan pantai di Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai di Gunungkidul yang kebanyakan memiliki pasir putih dan pantai di Bantul masih berpasir hitam, seperti Goa Cemara, Pantai Parangtritis, dan Pantai Depok.

Nach kesempatan ini, kami akan membahas berkenaan rekreasi pantai Depok di Bantul Yogyakarta. Silakan baca penjelasannya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk di Pantai Depok

Untuk berkunjung ke Pantai anda tak perlu khwatir akan  kehabiasan uang, karena untuk masuk cuman dengan membayar Rp 10.000 saja per orang.

Ticket ini telah terhitung akses ke beragam pantai dan teritori rekreasi yang lain di tempat ini. Dan untuk parkir kendaraan anda cukup membayar Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Rute Menuju Lokasi Pantai Depok

Lokasi Pantai Depok berada di Jalan Pantai Depok, Dusun Parangtritis, Kecamatan Bantul, Yogyakarta sekalian bersisihan dengan Pantai Parangtritis.

Untuk tempuh ke pantai ini, Anda cukup memakai kendaraan sepanjang 45 menit dari pusat Kota Yogyakarta.

Jalur yang bisa dilewati melalui Jalan Mataram – Mayor Suryotom – Brigadir Jenderal Katamso – Parangtritis, kemudian ambil arah ke Jalan Pantai Depok.

Baca Juga :  Kalibiru: Keindahan Wisata Alam Yogyakarta

Turuti saja jalur yang telah di terangkan di papan jalan, karena jalur untuk ke arah Pantai Depok sebagai jalur yang paling gampang di ketemukan dan gampang di lakukan.

Berlainan dengan jalur ke arah Pantai Gunungkidul yang dapat lewat beragam alternative jalan dan tentu saja sedikit memusingkan untuk wisawatan yang baru pertama kalinya mendatanginya.

Obyek Wisata di Pantai Depok

Meskipun Pantai Depok pasirnya hitam, namun disebut pantai prawan karena jarang sekali tersentuh oleh pengunjung.

Pantai belum juga terlampau terekspose beberapa orang, berlainan dengan pantai yang berada di Gunungkidul yang sebagian besar sudah di prioritaskan untuk tingkatkan ekonomi masyarakat di tempat.

Untuk pelancong yang suka travelling di haruskan untuk berkunjung Pantai Depok di Jogja karena banyak memiliki tempat rekreasi yang bisa di datangi dan hidangan kulinerannya yang sayang untuk dilewati.

Beberapa objek rekreasi di tempat Pantai Depok diantaranya:

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

1. Pantai Parangtritis

Parangtritis ini disebut saudara satu ibu dari Pantai Depok. Pantai berpasir hitam ini berada berdekatan dengan Pantai Depok. Selainnya berada di satu teritori, pantai ini jadi ikon rekreasi kota Jogja hingga saat ini.

2. Pantai Goa Cemara

Goa Cemara dapat di putuskan sebagai tujuan baru saat bertandang ke Jogja. Pantai ini mempunyai pasir berwarna hitam seperti Pantai Depok & Pantai Parangtritis.

Tetapi yang lebih cantik kembali pintu masuk teritori pantai ini sarat dengan pohon-pohonan seperti pohon cemara di kiri kanan jalan hingga dapat di pakai untuk spot photo yang elok.

3. Gumuk Pasir

pantai depok
Sumber: @rinaldigipa

Gumuk pasir ialah teritori segunduk pasir yang bersisihan dengan Pantai Goa Cemara. Tempat ini juga fantastis di kelompok anak muda zaman saat ini yang umumnya di pakai untuk berpose.

Pada tempat ini beberapa pengunjung umumnya manfaatkan untuk bermain sand boarding di mana papan seluncurnya dapat sewa pada tempat ini.

Disamping itu, gumuk pasir mempunyai beberapa spot untuk berpose seperti ayunan dari kayu dan seperti lifeguard dari kayu yang bisa di pakai pengunjung berpose di atas.

Baca Juga :  Pantai Greweng : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

4. Naik ATV

Di pantai Depok ini mempunyai bentangan pasir hitam yang luas. Dapat di pakai untuk jalan-jalan telusuri pantai, atau bahkan juga dapat di pakai untuk naik ATV.

Anda bisa telusuri pantai dengan naiki ATV yang bisa Anda sewa di sekitar pantai Depok. Ongkos sewa ATV bervariatif, sekitaran Rp 20.000 sepanjang 15 menit.

5. Hunting Photo

pantai depok
Sumber: @_depiamalia

Selama Anda berlibur di pantai Bantu, ada banyak tempat yang bisa di jadikan untuk latar belakang atau background foto Anda.

Foto-foto tersebut dapat Anda update dari akun media sosial yang Anda miliki.

6. Landasan Pacu Pesawat

Meskipun cuman sebuah dasar picu pesawat, tempat ini sering dicari oleh beberapa pengunjung sekedar untuk berpose atau bermain sepeda.

Bentangan tempat dengan aspal yang luas, umumnya pengunjung manfaatkan untuk memburu siluet di teritori ini

7. Kuliner

Tidak cuma memberi sajian keelokan pantai yang perawan di Pantai Depok dan beragam spot dalam tujuan rekreasi yang lain di teritori ini.

Pantai Depok mempunyai pasar ikan yang menjual hasil tangkapan laut diantaranya seperti kepiting, cumi, dan udang. Harga yang di tawarkan termasuk murah di bandingkan membeli di pasar.

Untuk satu kilo kepiting cuman di banderol dengan harga Rp 100.000, satu kilo cumi dan udang dengan harga Rp 40.000.

Lalu Anda bisa membawa ke warung di Pantai Depok untuk memproses ikan yang telah Anda membeli awalnya. Kelebihan bila beli ikan di pasar ikan, Anda bisa pilih sendiri ikan yang fresh.

Tetapi bila tidak mungkin untuk pilih dan beli ikan, cukup hanya cari warung di sekitaran tempat pantai.

Karena beberapa pada mereka jual menu masakan laut dengan beragam bumbu seperti pedas manis, asam manis, dan sauce tiram.

Beberapa pelancong yang tiba ke Pantai Depok, selainnya untuk cari keelokan alamnya, mereka ingin memburu ikan fresh, es kelapa muda, sambal di manja dengan gemuruh ombak di muka mata.

Fasilitas di Pantai Depok

pantai depok
Sumber: @cahyo.anto_sunarhadi

Di pantai ini telah mempunyai beberapa sarana umum untuk mendukung dan meberikan kenyamanan beberapa pengunjung.

Sarana umum yang berada di Pantai Depok salah satunya

1. Tempat Parkir yang Luas

Di daerah pantai ini telah di  siapkan tempat parkir yang bisa memuat banyak kendaraan, mobil atau bus kelompok pelancong.

Jadi untuk yang melancong secara kelompok, tak perlu cemas agar bisa berkunjung ke pantai ini.

Baca Juga :  Pesona Keindahan Air terjun Grinjingan Dowo

2. Kamar Mandi dan Toilet

Disekitaran teritori pantai Depok juga di siapkan kamar mandi dan toilet yang cukup.

Jadi beberapa pengunjung tak perlu kebingungan saat ingin mencuci badan sesudah bermain air atau pasir.

3. Warung Makan

Anda secara mudah mendapati warung makan di sekitaran teritori pantai. jadi Anda tak perlu repot bawa perbekalan minuman dan makanan dari rumah.

Walaupun belum banyak penjual di pantai Depok, tetapi beberapa masyarakat setempat masih ada yang menjual makanan dan minuman.

Tetapi malah hal tersebut yang membuat pantai ini masih jadi tujuan yang harus di datangi karena pantainya yang asri dan pantas di pakai untuk tempat berekreasi bersama famili atau keluarga.

4. Lifeguard (Penjaga Pantai)

Di pantai ini di perlengkapi dengan LifeGuard dari pekerjaan keamanan pantai supaya keamanan dan kenyamanan pengunjung selalu terlindungi.

Jadi Anda dan keluarga Anda masih bisa bermain air di tepian pantai, namun tetap harus siaga dan berhati-hati karena ombak di pantai ini cukup besar.

5. Penginapan

Di kawasna ini juga ada pemondokan untuk yang ingin bermalam di sekitaran teritori pantai.

Untuk kamu yang berkunjung ke Pantai dan ingin bermalam di pantaitidak perlu khwatir karena di pantai sudah menyediakan jasa pemondokan.

Tetapi jasa pemondokan yang berada di tempat pantai cuman berbentuk mini homestay saja dari rumah masyarakat. Harga bermacam, dari beberapa puluh ribu sampai beberapa ratus ribu per malamnya dengan sarana yang bermacam.

Tetapi bila Anda tiba dalam jumlah anggota yang cukup banyak, bisa pilih hotel yang dapat menjadi alternative bermalam seperti Greenhost Hotel, The Cube Hotel, dan Ki Agung Prestise Hotel.

Dari beberapa hotel itu harus tempuh perjalanan lebih kurang 30 menit untuk ke arah pantai kembali.

Jika kamu ingin bermalam bersama teman atau rekan, di Pantai ini bisa di gunakan untuk kemah dengan membangun tenda di pantai.

Tentu saja harus sama sesuai kesepakatan keamanan di tempat supaya semua bisa aman dan masih tetap bisa nikmati keelokan pantai.

Bila Anda sedang berkunjung ke Kota jogja, jangan lewatkan untuk menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Depok.

Anda tak perlu keluarkan uang banyak, namun tetap dapat bawa pulang narasi membahagiakan dan masa lalu manis.

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi Pantai Depok di Bantul Yogyakarta. Selamat liburan bersama rekan, saudara dan keluarga Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles