Mobil

Mengulas Interior Honda WR-V, Small SUV Kapasitas 5-Seat

Interior Honda WR-V – Jika Anda mencari crossover dengan performa yang optimal untuk kebutuhan sehari-hari, Honda WR-V bisa menjadi pilihan yang tepat. Mobil ini dilengkapi dengan mesin yang kuat, sehingga cocok untuk mobilitas harian yang sering digunakan.

Honda WR-V telah diperkenalkan secara global di Indonesia. Meskipun namanya tidak benar-benar baru karena telah ada sebelumnya. WR-V compact crossover juga telah hadir untuk pasar Brazil dan India. Mobil ini berdasarkan Honda Jazz generasi ketiga dengan desain yang masih mirip dengan Jazz, tetapi memiliki ground clearance yang lebih tinggi. Namun, WR-V yang baru kali ini sangat berbeda karena dirancang sebagai model global.

Selain memiliki kapasitas bangku untuk lima penumpang, bagian interior Honda WR-V memiliki beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh calon konsumen. Mari simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan interior mobil canggih ini di bawah ini.

Daftar Isi :

Spesifikasi Honda WR-V

Kehadiran Honda WR-V tidak terlepas dari popularitas tren Sport Utility Vehicle (SUV) yang diminati banyak konsumen belakangan ini. PT Honda Prospect Motor secara resmi memperkenalkan mobil ini pada 2 November 2022.

WR-V memiliki dimensi kompak dengan panjang 4.060 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.608 mm, dan wheelbase 2.485 mm. Tampilan sporty terlihat dari desain over fender depan dan belakang yang lebar, serta roof rail berwarna hitam yang menambah kesan SUV pada varian RS.

Harga Honda WR-V berkisar antara Rp 274,9 Juta hingga Rp 324,1 Juta. Terdapat empat varian yang tersedia: 1.5L E MT, E, RS, dan RS With Honda Sensing. Mesin WR-V memiliki kapasitas 1498cc dengan 4 silinder bensin yang menghasilkan tenaga 119 hp dan torsi 145 Nm. Tersedia pilihan transmisi Variable Speed CVT dan 6-Speed Manual.

Fitur Honda WR-V

Fitur keamanan WR-V mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Alarm Mobil, dan Engine Immobilizer. Tidak ketinggalan fitur kenyamanan dan kemudahan meliputi AC, Automatic Climate Control, Ventilasi AC Belakang, Pemanas, Power Outlet, Engine Start Stop Button, Arm Rest Konsol Tengah, Cup Holder depan dan belakang, Keyless Entry, Adaptive Cruise Control, Power Window Depan dan Belakang, Lampu baca, Vanity Mirror, Lampu Bagasi, dan Automatic Head Lamps.

Sementara untuk fitur hiburan dan komunikasi termasuk Soket USB, Bluetooth, Radio AM/FM, Speaker depan dan belakang, Lingkar kemudi dengan Tombol Multi Fungsi, Perintah Suara, dan Layar Sentuh. Dan fitur eksterior meliputi Spion Lipat Elektrik, Kaca spion elektrik, Lampu sein kaca Spion Luar, Antena Terpadu, Wiper Kaca Belakang, Defogger Kaca Belakang, Adjustable Headlights, dan Tanki Bahan Bakar di letakkan di Tengah.

Interior Honda WR-V

Desain interior WR-V mirip dengan mobil Honda lainnya, seperti BR-V. Dengan dimensi kompaknya, jelas bahwa WR-V hanya memiliki dua baris bangku penumpang di dalam kabin. Ini berarti interior WR-V dapat menampung 5 penumpang seperti kebanyakan small SUV di Indonesia.

Kabin WR-V di dominasi oleh warna hitam untuk dasbor dan joknya. Semua jok dilengkapi dengan headrest yang dapat diatur untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Baca Juga :  Daihatsu Ayla 2023 Konsumsi BBM Pada Pemakaian di Perkotaan dan Perbukitan

Kedua model kendaraan tersebut menggunakan platform dan mesin yang sama. Kemiripan di bagian interior terlihat dari desain lingkar setir, dasbor, dan konsol tengah. Dasbor memiliki desain bertingkat di sisi penumpang depan dengan kisi-kisi AC yang menonjol di tengahnya.

Meskipun mirip, terdapat beberapa perbedaan dalam finishing. Sebagai contoh, BR-V menggunakan aksen silver pada beberapa bagian interior. Sementara itu, WR-V memiliki aksen merah yang merupakan ciri khas dari mobil-mobil RS Honda.

Sementara itu, penggunaan warna piano black dapat di temukan pada bagian interior baik WR-V maupun BR-V untuk beberapa bagian tertentu. Fitur interior tertentu yang hanya tersedia pada varian atas mobil ini juga perlu di ketahui oleh konsumen. WR-V memiliki tiga varian utama: 1.5 E, 1.5 RS, dan 1.5 RS with Honda Sensing.

Perbedaan yang mencolok termasuk penggunaan material pembungkus jok. Varian WR-V RS menggunakan kombinasi kulit dan kain untuk pembungkus jok, sementara lingkar setirnya sudah di lapisi dengan kulit. Fitur ini tidak tersedia pada varian WR-V E. Selain itu, varian RS di lengkapi dengan meter cluster yang di lengkapi layar TFT 4,2 inci, yang tidak ada pada varian lainnya.

Baca Juga :  Spesifikasi Toyota Agya 2023 Terbaru, Berapa Harga OTR?

Nah interior varian WR-V RS lengkap dengan enam speaker dan sistem AC otomatis. Sementara itu, konsumen yang memilih WR-V E harus puas dengan empat speaker dan AC digital. Menariknya, baik varian RS maupun E dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Head unit ini memiliki fitur serupa seperti radio AM/FM, Bluetooth, telepon hands-free, pemutar USB, dan koneksi smartphone.

Perbedaan utama terletak pada head unit varian RS yang juga lengkap dengan Honda LaneWatch. Fitur ini menampilkan gambar sisi kiri mobil setiap kali lampu sein di gunakan. Dalam hal keselamatan, varian RS memiliki enam kantong udara di kabin, sementara varian E hanya di lengkapi dengan empat kantong udara.

Secara keseluruhan, Honda WR-V dan BR-V menunjukkan kemiripan dalam desain interior karena keduanya di bangun menggunakan platform yang sama. Namun, varian WR-V RS menonjol dengan beberapa keunggulan di dalam kabin, seperti penggunaan kombinasi kulit dan kain untuk jok, lingkar setir yang di lapisi kulit, serta fitur-fitur seperti meter cluster layar TFT 4,2 inci, enam speaker, dan AC otomatis.

Baca Juga :  Ada Penyegaran, Berikut Spesifikasi Mesin Kia Picanto Facelift 2023

Selain itu, varian RS juga lengkap dengan enam kantong udara, meningkatkan aspek keselamatan di dalam mobil. Ini menjadikan WR-V sebagai pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari kepuasan antara performa, fitur interior canggih, dan tingkat keselamatan yang lebih baik dalam sebuah SUV kompak.

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.