Beranda Mobil Lakukan Hal Ini Pada Kendaraan Guna Cegah Virus Corona

Lakukan Hal Ini Pada Kendaraan Guna Cegah Virus Corona

0
30.2

Mewabahnya virus corona atau COVID-19 di Indonesia sedikit banyak menimbulkan keresahan di masyarakat. Bahkan WHO (World Health Organization) menetapkan bahwa status virus ini sudah menjadi pandemi.

Baca Juga: Sewa Mobil Jogja di Genjos Holiday

Pemerintah pun mengeluarkan himbauan untuk melakukan segala aktivitas dari rumah. Tetapi tentu tidaklah semua orang dapt melakukan aktivitas rutin dari rumah.

Bagi Anda yang masih harus bekerja di luar rumah, sebaiknya menghindari menaiki kendaraan umum demi meminimalisir kontak fisik dengan orang banyak. Walaupun demikian, tidak berarti pergi menggunakan mobil pribadi bisa membuat Anda kebal dari serangan virus ini.

WHO juga mengeluarkan tentang langkah-langkah pencegahan supaya dapat terhindar dari penularan virus ini yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan.

1. Tetap menjaga kondisi tubuh Anda, sebab virus ini akan mudah menyerang orang yang dengan kondisi imunitas yang lemah.

Maka sebaiknya Anda mulai menerapkan pola hidup sehat dengan cara menjaga pola makan dan minum, mengkonsumsi multivitamin atau suplemen demi meningkatkan imunitas, dan istirahat yang cukup.

Baca Juga: Tips-Tips Merawat Kabin Mobil Sendiri

2. membiasakan cuci tangan secara teratur menggunakan sabun antiseptik dan sesering mungkin atau yang mengandung alkohol sehingga dapat membunuh virus yang mungkin ada di telapat tangan Anda.

3. melakukan social distancing, yaitu menjaga jarak dengan orang yang sedang batuk atau bersin dengan jarak minimal 1 meter. Agar cairan yang keluar melalui bersin atau batuk tidak menempel ke tubuh Anda.

4. menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut terlalu sering. sebab tangan Anda tentu banyak menyentuh permukaan yang bisa saja ada virus yang menempel.

5. melakukan etika bersin atau batuk yang benar. Pastikan saat Anda batuk atau bersin tutuplah mulut dan hidung dengan siku tangan bagian dalam yang ditekuk atau menggunakan tisu dll.

6. Bersihkanlah Mobil Anda Secara Rutin

Usaha pencegahan yang telah dipaparkan di atas berlaku ketika Anda berada di mana saja, juga ketika Anda menggunakan mobil pribadi.

Tapi yang terpenting adalah menjaga perawatan dan kebersihan pada bagian interior mobil. Kami akan menyajikan tips-tipsnya untuk Anda. Apa saja?

1. Sediakan selalu cairan pembersih tangan di mobil. Saat di dalam kendaraan tentunya tidak mungkin atau sulit untuk cuci tangan, nah maka sebaiknya siapkanlah cairan pembersih tangan atau hand sanitizer (HS) untuk mengansitipasi hal itu.

2. Gunakan HS ini sebelum dan setelah Anda berkendara. Supaya lebih praktis, Anda dapat menyediakan cairan ini dalam kemasan yang kecil sehingga mudah dibawa dan bisa masuk pada saku Anda.

3. Gunakanlah masker saat Anda sedang berkendara dan merasakan gejala-gejala seperti demam, batuk, dan pilek.Terlebih kita tahu kalau kabin mobil merupakan area yang tertutup dengan sistem sirkulasi AC yang hanya berputar di dalam mobil saja.

4. Selalu rutin membersihkan kabin mobil agar kuman atau bakteri yang bersarang pada kabin mobil dapat diminimalisir. Gunakan pula produk khusus untuk pembersih interior mobil.

5. Menyemprotkan cairan anti bakteri ke seluruh interior mobil. Banyak kok produk anti bakteri yang dijual di pasaran. Sebaiknya Anda melakukan ini setiap hari sebelum. Anda juga boleh menggunakan pembersih interior khusus, seperti formula khusus untuk fogging kabin mobil.

Demikian beberapa tips yang telah Tim Genjos Holiday rangkum untuk sahabat Genjos. Tapi langkah yang terbaik adalah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan juga tetap menjaga kondisi tubuh Anda. Pasalnya sampai detik ini belum ada obat atau vaksin yang mampu mencegah penularan virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here