Tips Bus Pariwisata

Ini Dia, Karoseri Bus Populer di Indonesia

Karoseri Bus Populer di Indonesia, Apakah kalian mengenal karoseri? Jika tidak, pastiknya kalian bertanya apa itu karoseri bukan?

Karoseri adalah tempat yang menjual jasa pembuatan body bus. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa karoseri ternama dan sudah terkenal juga.

Sekedar informasi, beberapa karoseri karya anak bangsa ini ada juga yang sudah masuk pasar internasional. Karyanya pun sudah berhasil masuk ke beberapa negara seperti Banglades, Kenya, Suriname dan Kepulauan Fiji.

Tips Sewa Bus Pariwisata Untuk Liburan Anda

Karoseri juga dijual di Indonesia, harganya lebih murah jika dibandingkan dengan garapan pabrik lainya. Bengkel karoseri di Indonesia sendiri tersebar dikota besar seperti di Malang misalnya. Terdapat karoseri Adiputro, Tentrem dan lain-lain.

Berikut ini merupakan beberapa karoseri bus yang populer di negara Indonesia:

Daftar Isi :

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio
Baca Juga :  Tips Naik Bus Pariwisata Bersama Balita

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Daftar Karoseri Bus Populer di Indonesia

1. Karoseri Adi Putro

Karoseri Adiputro didirikan pada tahun ’73. Adi Putro sampai saat ini telah memproduksi berbagai jenis bus dengan desain keren dan menarik. Adi Putro ini bermula dari sebuah ide sepasang kakak beradik yang berkeja di dealer otomotif.

Kakak beradik itu melihat bahwasanya di Indonesia akan lebih banyak membutuhkan kendaraan-kendaraan yang ditujukan untuk penumpang. Dibandingkan dengan kendaraan untuk angkut barang.

Kemudian, dengan ide krearif tersebut, kakak beradik tersebut langsung berinovasi membuat mobil dengan fitur bak terbuka. Atau mobil pick up keluaran perusahaan Mitsubishi untuk kemudian dijadikan kendaraan penumpang.

Adi Putro juga merupakan salah satu pencetus dari prinsip standarisasi produk. Memang tidak diragukan lagi, karoseri ini sampai sekarang telah banyak memproduksi Bus berkelas di Indonesia.

Adi Putro merupakan perusahaan yang berada di bawah naungan PT Adi puto Wirasejati. Bus-bus garapan Adiputro dikerjakan di bengkel yang beralamat di daerah Karanglo, Singosari.

Baca Juga :  Tips-Tips Merawat Kabin Bus Pariwisata Sendiri

Semakin hari PT Adi Putro ini berkembang semakin maju dan pesat. Hasil-hasil karyanya sudah banyak yang di ekspor sampai ke laur negri.

2. Karoseri New Armada

Karoseri New Armada merupakan karoseri bus yang beralamat di Jalan Raya Metoyudan. Kota di daerah Malang. Bengkel karoseri ini di dirikan sejak tahun ’74 dan dipelopori oleh David Herman Jaya.

Bengkel karoseri bus ini mulai dioperasikan sejak tahun ’76. Proyek utama yang dikerjakan oleh karoseri ini adalah mobil pikup keluaran Mitsubishi Colt T120SS. Mobil tersebut kemudian menghasilkan sebuah kendaraan penumpang dengan desain yang keren dan menarik.

Berkat ketekunan para anggota karoseri satu ini, bengkel karoseri New Armada menjadi salah satu bengkel karoseri yang terbaik di Indonesia. Hasil karyanya juga juga berhasil menembus pasar internasional.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com