Mobil

Ini Kisaran Harga The New SUV Mitsubishi, Akankan Lebih Mahal dari Creta?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menggelar world premiere SUV barunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. SUV baru tersebut merupakan versi produksi dari mobil konsep Mitsubishi XFC yang di pamerkan.

MMKSI sendiri mengungkap tampilan eksterior SUV terbaru ini pekan lalu. Namun interior, nama resmi mobil ini dan harganya baru akan muncul pada GIIAS 2023 pada 10 Agustus mendatang.

Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita menyampaikan bahwa The New SUV0 akan di-perkenalkan secara menyeluruh pada GIIAS 2023.

Meski belum mengumumkan harganya, mengutip dalam laman tempo.co yang mendapat informasi informasi dari seorang tenaga penjualan Mitsubishi bahwa SUV baru ini akan mematok harga antara Rp350-450 juta.

sumber foto: tempo/Dicky Kurniawan

Harga dasar mobil SUV baru tersebut tertera di situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemprov DKI Jakarta. Dalam website tersebut terdapat dua model SUV baru yakni XFC EXC 1.5L 4X2 AT dengan harga 265 juta NJKB dan model XFC ULT 1.5 4X2 AT dengan harga 279 juta NJKB.

Akan tetapi, seperti kita ketahui, NJKB ini bukanlah harga jual resmi The New SUV. Harga jual mobil dari NJKB tersebut selanjutnya akan bertambah dengan beberapa pajak seperti PKB, BBNKB dan PPN.

Sebelumnya, Sales and Marketing Manager PT MMKSI Irwan Kuncoro menilai Mitsubishi XFC Concept versi produksi akan memiliki harga yang kompetitif.

Jika memang SUV baru Mitsubishi ini terjual dengan harga antara Rp 350 hingga Rp 450 jutaan, maka harga SUV ini akan lebih mahal dari rivalnya yakni Hyundai Creta. Saat ini grade terendah Creta adalah Active MT dengan harga Rp291,3 juta dan tertinggi Prime IVT dengan harga Rp408,3 juta.

Artinya, perkiraan harga SUV baru Mitsubishi ini setara dengan Honda HR-V dan juga Toyota Yaris Cross. HR-V grade terendah saat ini menncapai harga Rp 375,9 juta dan grade atas di banderol Rp 529,9 juta.

Sedangkan Toyota Yaris Cross versi terendah 1.5 G MT Agustus 2023 seharga Rp 351 jutaan. Setelah itu, top grade 1.5S GR CVT TSS di jual Rp 417 jutaan, ada juga pilihan warna yang lebih premium seharga Rp 420 jutaan.

Baca Juga :  Tertarik dengan Toyota Hilux Double Cabin Terbaru? Inilah Spesifikasi dan Harganya!

Spesifikasi Eksterior SUV Baru Mitsubishi

sumber foto: instagram.com/setirkanan_official

Terlihat dari tampilan ekteriornya, SUV baru ini mengusung konsep desain Silky & Solid dan memiliki ground clearance 222 mm yang berpadu dengan velg berukuran 18 inci. Bagian muka menampilkan konsep Perisai Dinamis dengan lampu LED berbentuk L untuk memancarkan cahaya berbentuk T.

Di sisi bodi, permukaan yang tebal dan berotot berpadu dengan garis mencolok pada spatbor dan garis yang berkarakter untuk menyampaikan dinamisme sebuah SUV. Lampu belakang juga mengadopsi desain LED berbentuk T yang besar dan stabil.

Dari segi dimensi, SUV baru ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm. Mobil ini akan menggunakan mesin 1.5 liter dengan transmisi CVT serta menggunakan sistem penggerak FF (Front Engine-Front Wheel Drive) (2WD).

Mitsubishi XFC Concept versi produksi juga sudah lengkap dengan 4 mode berkendara yaitu Normal, Wet, Gravel dan Mud. Selain itu, SUV baru ini juga dilengkapi dengan sistem Yamaha Premium Dynamic Sound.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.