Harga MobilSpesifikasi MobilTips Mobil

Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross 2023 Terbaru, Lebih Nyaman Dari Pajero?

Mitsubishi Xpander Cross 2023 terbaru masih menjadi saingan kuat dengan Toyota Rush, Honda BR-V, serta Daihatsu Terios. Terlebih Xpander Cross terbaru merupakan salah satu mobil favorit banyak konsumen di Tanah Air.

Sejak diperkenalkan pada pertama kalinya, mobil andalan Mitsubitshi tersebut telah terjual lebih dari 250 ribu unit dan berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, seperti best resale value award hingga car of the year.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun memutuskan untuk memberi penyegaran pada 2022 lalu yang membuatnya kini semakin terlihat lebih gagah. Xpander Cross terbaru hadir dengan beberapa fitur tambahan canggih dan mumpuni yang membawa kesan lebih modern.

Daftar Isi :

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross 2023 Terbaru

Xpander Cross 2023
Instagram.com/andisarmitsubishi

Mesin

Mesin Xpander Cross 2023 terbaru tidak mengalami ubahan. Yaitu mobil ini dibenamkan mesin berkapasitas 1.500 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 103,5 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm di putaran 4.000 rpm. Tenaga mesin itu disalurkan ke roda depan mobil lewat pilihan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

Baca Juga :  Kupas Tuntas Fitur Toyota Calya, MPV Murah di Bawah Rp200 Juta

Xpander Cross terbaru juga mengandalkan suspensi handal berupa MacPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang.

Dimensi

Xpander Cross 2023
Instagram.com/pusatmitsubishidenpasar

Xpander Cross 2023 secara dimensi mempunyai ukuran panjang yaitu 4.595 mm dengan lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.750 mm. Selain itu, untuk varian Premium Package CVT mobil tersebut mempunyai ground clearance 220 mm dan 225 mm untuk varian MT.

Eksterior

Eksterior Xpander Cross 2023 tetap mengusung konsep Dyanmic Shield seperti pendahulunya yang telah jadi ciri khas pabrikan. Untuk pembaruan pada mobil ini bisa terlihat di bagian bumper depan dan belakang, gril, lampu kabut, dan pelek. Pelek yang terbaru pada Xpander Cross 2023 berukuran 17 inci. Sementara lampu pada mobil tersebut juga telah menggunakan LED. Lampu tersebut dapat memberi pencahayaan terang saat malam hari atau cuaca berkabut.

Selain itu, wheel arch moulding pada mobil ini juga disempurnakan sehingga tampilan luar mobil tersebut semakin terlihat lebih modern.

Interior

Xpander Cross 2023
Instagram.com/mitsubishi.id.official

Xpander Cross 2023 terbaru dapat menampung hingga tujuh orang. Pengguna mobil ini akan menikmati ruang kabin yang luas yang dibalut bahan yang berkualitas saat masuk ke dalam mobilnya ini. Sementara itu, konfigurasi kursi fleksibel juga memberikan kemudahan saat berkendara dan utilitas maksimal.

Tidak ketinggalan turut disematkan juga fitur-fitur lainnya seperti head unit 9 inci yang memiliki konektivitas ke smartphone, USB port di baris kedua, dan sebagainya. Selain itu juga disematkan tambahan fitur berupa wireless charger dan kluster instrumen LCD seluas 8 inci.

Baca Juga :  Inilah Spesifikasi Toyota All New Yaris Cross 2023, Tersedia Pilihan Hybrid!

Fitur Menarik

Xpander Cross 2023 terbaru dibekali berbagai fitur kenyamanan, mulai dari digital AC, head guard di jok depan, dan arm rest di baris kedua dengan cup holder. Tak hanya itu, setir kemudi mobil ini sudah mengusung tilt (atas-bawah) dan teleskopik (kiri-kanan). Dengan begitu pengemudi bisa mendapat posisi mengemudi yang sesuai keinginan.

Selanjutnya, kabin Xpander Cross terbaru ini, menariknya juga dilengkapi dengan micron air filter yang mempunyai fungsi menjaga sirkulasi udara agar kinerjanya semakin baik.

Xpander
Instagram.com/mitsubishi.cirebon

Mobil ini pun turut di lengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat menampilkan visual di sekitar mobil. Di mana fitur ini sangat berguna bagi pengemudi saat ingin parkir mundur secara lebih aman. Ada juga Electric Parking Brake (EPB) serta Brake Auto Hold yang menambah keselamatan pengemudi dan para penumpang saat berkendara benar-benar terjamin.

Xpander Cross 2023
Instagram.com/mitsubishi.cirebon

Selanjutnya, fitur keselamatan Xpander Cross 2023 terbaru telah disematkan fitur baru yang handal berupa AYC (Active Yaw Control). AYC ini melengkapi fitur keselamatan yang sudah disematkan sebelumnya seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan juga Active Stability Control (ASC). Fungsi AYC yaitu untuk membuat mobil tetap stabil, apalagi di jalanan yang licin dengan menyesuaikan gaya pengereman di roda depan mobilnya.

Baca Juga :  All New Subaru Crosstrek: Harga dan Keunggulannya!

Harga Mitsubishi Xpander Cross Terbaru

Harga Mitsubishi Xpander Cross terbaru On the Road (OTR) Jakarta yaitu

Xpander Cross MT Rp316,75 juta

Xpander Cross Premium Package CVT Rp342,65 juta

Mobil tersebut hadir dengan warna baru berupa green bronze metallic yang melengkapi warna-warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu graphite grey metallic, blade silver metallic, jet black mica, quartz white pearl, dan graphite grey metallic.

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles