Mobil

Mitsubishi Xpander Exceed dan Sederet Keunggulan yang Dimiliki!

Mitsubishi Xpander Exceed menjadi pilihan untuk mobil irit yang berpenumpang tujuh orang. Tipe MT kini dijual Rp 271,5 juta sedangkan varian CVT dijual Rp 280,7 juta di Jakarta. Dengan slogan Teman Sejalan, kendaraan ini memang siap memenuhi kebutuhan mobilitas yang mengutamakan fungsionalitas. Hal itu tercermin dari desainnya yang sporty, volume kabin, dan perlengkapan standar yang adaptif.

Daftar Isi :

Keunggulan Mitsubishi Xpander Exceed

Kelengkapan

mitsubishi xpander exceed
foto: instagram.com/mobilkita_bandung

Beralih ke kabin Mitsubishi Xpander Exceed. Anda akan menemukan setir yang terhubung dengan audio switch. Ini adalah pengaturan empat arah atau miring dan teleskopik. Bahan jok pelapisnya adalah kain dan terdapat power outlet di bagian depan. Sedangkan perangkat layar sentuh utama berukuran 7 inci. Radio AM/FM, Bluetooth, iPhone, USB, smartphone dapat dihubungkan sempurna.  Pas untuk menyanyikan lagu-lagu favorit bersama keluarga, menjadikan perjalanan ini tidak membosankan.

Fitur standar masih bisa menjadi andalan.  Mitsubishi Xpander Exceed menawarkan sistem pengereman anti-lock, sistem pengereman elektronik, dan brake assist. Kemudian terdapat  dual SRS airbag dan juga terdapat penyaringan udara Micron untuk menjaga kualitas udara di dalam mobil. Selebihnya adalah fungsi pendukung lainnya seperti Active Stability Control dan Hill Start Assist yang membuat berkendara di tikungan dan tanjakan semakin nyaman.

Baca Juga :  Berapa Kira-Kira Pajak Pajero Sport? Yuk Simak!

Rancangan dan Dimensi

foto: instagram.com/nurkholisalayubi

Meski versi mid-level, wajah Mitsubishi Xpander Exceed tak kalah dengan Ultimate. Struktur muka tetap sporty dan bentuk gril depan kini berlapis krom hitam. Bagian atas menggunakan bilah horizontal. Kemudian menggunakan kombinasi jaringan di bawahnya. Lekukan pahatan tetap dalam gaya desain Perisai Dinamis khas Mitsubishi.

Kemudian mobil ini juga memiliki ruang lampu baru yang cantik, jadi perlengkapan berbentuk T dengan proyektor LED. Ini akan membuat komposisi lebih padat, tanpa rongga seperti pada perangkat lama. Fog lamp kemudian menyatu dengan cover bumper depan. Tak lupa menata ulang bentuk buritan, termasuk garis LED di lampu belakang (kombinasi). Panjang dimensinya 4.595 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.750 mm, wheelbase 2.775 mm, serta ground clearance 220 mm (CVT) dan 225 mm (MT). Peleknya sekarang berwarna perak solid dalam ukuran 16 inci.

Suspensi dan Kenyamanan

foto: instagram.com/nurkholisalayubi

Xpander terbaru mengalami peningkatan signifikan pada sektor suspensi. Itu bisa dikenali dari diameter peredam kejut yang lebih besar, yang sesuai dengan Pajero Sport. Dan didukung oleh katup redaman yang efisien. Alhasil, rasa berkendara lebih nyaman dan stabil di jalanan kasar sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia.

Jenis suspensi akan memberi kenyamanan pengemudi dan penumpang. Karena lebih tinggi, kemungkinan limbung juga tinggi. Oleh karena itu, sistem redaman disesuaikan dengan karakteristik SUV.

Transmisi CVT juga meningkatkan kenyamanan secara signifikan. Perpindahan gigi sangat halus dibandingkan otomatis konvensional. Tentu saja, simulasi perpindahan gigi virtual hingga 8 percepatan juga meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Performa

mitsubishi xpander exceed
foto: instagram.com/nurkholisalayubi

Dan yang terpenting, untuk menyeimbangkan kemampuan lawan. Selain transmisi manual, trim Exceed kini hadir dengan opsi CVT. Ternyata bisa sukses menarik pelanggan. Penyaluran energi lebih responsif, bahan bakar lebih irit. Ini karena putaran mesin tetap terjaga meski kendaraan melaju kencang. Misalnya saat berkendara di jalan tol dengan kecepatan 100 km/jam, pergerakan jarum di meter cluster hanya 2.000 rpm.

Xpander Exceed facelift juga masih mengusung jantung MIVEC 1.5 liter DOHC empat silinder yang legendaris. Daya tahannya sudah terbukti dengan peningkatan performa yang dihasilkan hingga 105 PS pada 6.000 rpm. Kemudian mesin tersebut menghasilkan momen puntir kuat sebesar 141 Nm yang dicapai pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga dengan roda depan.

Baca Juga :  Honda HR-V 2023, Kenali Spesifikasi dan Harganya!

Bebas Biaya Perawatan

Mitsubishi juga memikirkan kenyamanan dan keamanan konsumen saat memiliki Mitsubishi Xpander Exceed. Karena smart package sudah tersedia di pasaran. Anda kini bisa mendapatkan keuntungan dari biaya servis dan perawatan gratis selama 4 tahun atau 50.000 km. Selain itu, layanan purna jual juga dapat menghemat biaya perawatan kendaraan. Kemudian dapatkan suku cadang asli bergaransi dari Mitsubishi.

Dibandingkan kendaraan lain di kelasnya, Mitsubishi Xpander paling irit dalam hal biaya perawatan hingga 100.000 kilometer. Pemilik Mitsubishi Xpander dapat menghemat 25 persen biaya perawatan. Selain itu, mobil tersebut hadir dengan garansi penuh selama 3 tahun atau 100.000 km. Semua aspek kelengkapan ini seimbang antara harga yang kompetitif dan kebutuhan mobilitas yang menyenangkan. Itu penuh dengan elemen ekonomis, efektif dan efisien. Oleh karena itu, dapat Anda gunakan di mana saja sebagai teman berpetualang bersama keluarga.

Memenangkan Banyak Penghargaan

Yang juga perlu Anda ketahui,  karena sudah banyak yang merasakan manfaat dari kendaraan keluarga ini. Tak ayal, Mitsubishi Xpander telah meraih beberapa penghargaan. Bahkan model lama memenangkan Car of the Year 2018. Kemudian pada akhir tahun lalu versi faceless memenagkan Best Resale Value pada kelas Small MVP.

Baca Juga :  Mudik Aman dan Nyaman dengan Bengkel Siaga Kia 2023 | Yuk Simak Di Mana Saja Lokasinya!

Setidaknya ada belasan hadiah yang diberikan setelah keikutsertaan di Indonesia. Dengan penyempurnaan dan perangkat  yang serba baru, bukan tidak mungkin Mitsubishi Xpander meraih lebih banyak penghargaan di tahun ini dan di tahun-tahun berikutnya.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles