Beranda Bus Pariwisata Faktor Harga Sewa Bus Pariwisata Terbaru

Faktor Harga Sewa Bus Pariwisata Terbaru

0
faktor harga sewa bus pariwisata

Faktor Harga Sewa Bus Pariwisata – Bepergian bersama rombongan memang paling menyenangkan menggunakan bus pariwisata. Selain lebih aman, bus pariwisata juga lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jauh.

Untuk itu ketika musim liburan tiba, banyak orang-orang sewa bus wisata untuk pergi liburan. Jika tidak secepatnya mem-booking armada bus, banyak orang yang kehabisan armada ketika telat melakukan sewa bus pariwisata di Jogja ketika liburan tiba.

Tips Sewa Bus Pariwisata Untuk Liburan Anda

Pasti Anda pernah bertanya-tanya mengapa harga sewa bus bisa naik turun? Kenapa sih harganya tidak bisa stabil dan disamakan saja? Apalagi ketika liburan tiba kenapa harga sewa bus pariwisata lebih mahal?

Faktor Harga Sewa Bus Pariwisata

Jika Anda penasaran tentang harga sewa bus pariwisata yang naik turun, maka Anda akan segera tahu jawabannya. Lalu faktor apa saja yang mempengaruhi harga sewa bus pariwisata?

1. Waktu Keberangkatan

Waktu keberangkatan ini adalah faktor penentu harga sewa bus. Seperti yang sudah disinggung di atas, ketika liburan tiba maka banyak orang yang sewa bus pariwisata untuk liburan.

Akibatnya jumlah permintaan lebih besar daripada jumlah armada yang tersedia. Hal itulah yang menyebabkan harga sewa bus wisata menjadi naik ketika musim liburan tiba.

Cek juga: Harga Sewa Bus Pariwisata di Jakarta

Maka dari itu, jika Anda ingin sewa bus pariwisata dengan harga yang terjangkau, hindari pada waktu musim libur. Selain musim libur, tanggal merah, tahun baru hingga hari raya pun biasanya terjadi kenaikan harga sewa bus pariwisata. Itu terjadi hampir di seluruh tempat sewa bus pariwisata.

2. Jarak tempuh dan waktu tempuh

Jauh dekatnya lokasi destinasi tujuan dan seberapa lamanya perjalanan Anda menuju kesana mempengaruhi harga sewa bus pariwisata. Jika lokasi yang menjadi tujuan Anda bisa ditempuh dalam sehari makan harga sewa bus pariwisata juga bisa lebih murah.

Selain itu, jika sewa bus pariwisata dengan jarak tempuh dalam kota biasanya harganya lebih murah jika dengan tujuan luar kota.

3. Jenis armada bus yang disewa

Armada bus yang disewa juga merupakan salah satu faktor penentu harga sewa bus. Harga sewa minibus tentu akan berbeda dengan harga sewa bus medium atau big bus. Hal itu karena semakin besar armada, semakin banyak juga penumpang yang bisa dibawa.

Namun itu bukan berarti setiap armada bus yang kapasitasnya sama pasti harganya juga sama. Armada bus terdiri dari berbagai merek dan tipe bus. Nah merek dan tipe bus inilah yang juga membuat harga sewa bus pariwisata pun bisa berbeda juga.

4. Usia armada yang disewa

Semakin baru armada bus yang disewa, maka semakin tinggi pula harga sewanya. Begitu pula dengan bus yang keluaran lama, pasti harga sewanya juga semakin menurun. Hal itu berkaitan dengan performa mesin, suspensi, hingga tingkat keamanan.

Namun meskipun bus keluaran lama tapi di-service dengan baik dan rutin, performanya juga masih bisa tetap terjaga.

5. Fasilitas bus pariwisata

Fasilitas bus pariwisata inilah yang juga menjadi faktor penentu harga sewa bus menjadi murah atau mahal. Jika ingin harganya terjangkau, maka fasilitas bus pariwisata yang bisa Anda dapatkan pun fasilitas standar seperti AC hingga music player.

Namun jika tidak ragu untuk mengeluarkan budget lebih maka Anda juga bisa sewa bus pariwisata yang fasilitasnya bagus. Bus yang fasilitasnya seperti tersedia AC, music player, karaoke, TV hingga kamar mandi.

Sekilas ulasan mengenai faktor harga sewa bus pariwisata. Jika Anda masih bingung juga akan sewa bus pariwisata seperti apa, maka konsultasi segera dengan Genjos Holiday. Anda akan diberikan rekomendasi bus yang sesuai dengan kebutuhan. Anda pun bisa mendapatkan sewa bus pariwisata murah namun dengan fasilitas yang menyenangkan. Jadi jangan ragu untuk urusan sewa bus segera hubungi Genjos Holiday!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here