Beranda Mobil Fakta-Fakta Mobil Bekas Modifikasi

Fakta-Fakta Mobil Bekas Modifikasi

0
Fakta-Fakta Mobil Bekas Modifikasi

Sahabat Genjoh Holiday, pernahkah Anda berniat untuk memiliki mobil bekas modifikasi? Walaupun jadul, banyak juga mobil bekas hasil modifikasi yang punya tampilan keren.

Modifikasi mobil banyak ditemukan di kalangan para pecinta otomotif. Tidak ingin tampak biasa, mereka melakukan penambahan bagian tertentu atau bahkan penggantian kadang dengan part yang lebih unik dan menarik. Intinya, mereka mengubah mobil kesayangannya sesuai dengan selera mereka masing-masing.

Tak jarang juga orang yang mempunyai lebih dari satu mobil hasil modifikasi. Hal itu memang sudah menjadi sebuah hobi pada kalangan masyarakat luas. pemilik mobil modifikasi yang sudah bosan sewaktu-waktu bisa melego kendaraan kesayangannya tersebut.

Untuk Anda yang berniat untuk memiliki mobil bekas modifikasi atau memodifikasi kendaraan, perlu Anda tahu, ada satu hal yang disebut-sebut dapat merugikan di masa depan.

Baca Juga: Ini Dia, 7 Cara Agar Mobil Anda Lebih Menghemat BBM

Ada beberapa alasan di Balik Meruginya Pemilik Mobil Bekas Modifikasi

Anda yang memiliki mobil bekas modifikasi tentunya haruslah siap menghadapi resiko susahnya menjual kendaraan tersebut. Kenyataan ini tidak mengada-ada, karena cukup banyak dealer mobil bekas yang tidak mau membeli kendaraan yang telahdimodifikasi. Ini dia beberapa alasannya!

1. Mobil Bekas Modifikasi Jarang Peminatnya

Alasan pertama karena peminat dari mobil hasil modifikasi tidak begitu banyak. Dapat dikatakan, bahwa mobil hasil modifikasi memiliki pasar yang sangat segmented. Pada umumnya masyarakat yang berniat membeli kendaraan bekas, mereka lebih tertarik pada mobil versi orisinil.

2. Mobil Modifikasi Dihargai Seperti Versi Orisinil

Walau ada, beberapa dealer mobil bekas yang mau menerima mobil modifikasi, tapi dengan syarat perubahan yang dilakukan masih wajar. contohnya, modifikasi pada desain interior mobil. Bila modifikasi dilakukan pada pemotongan suspensi supaya lebih ceper atau merombak mesin, pada mobil modifikasi tersebut pasti sulit dealer yang mau menerimanya.

Resiko lainnya, mobil bekas modifikasi yang dijual kembali kemungkinan akan dihargai sesuai versi orisinil yang berlaku di pasaran. Berbagai part tambahan yang telah menguras uang sekian banyak tak akan ikut dihitung.

Baca Juga: Sewa Mobil Jogja di Genjos Holiday

3. Bisa Menghilangkan Garansi

Sebuah mobil baru yang baru saja dibeli tentunya akan dilengkapi pula dengan garansi. Bila modifikasi mobil dilakukan di tengah-tengah masa garansi tersebut, maka nantinya jaminan perlindungan yang diberikan pun akan hilang. Tentunya kita menyayangkan hal itu juga bukan?

4. Berpotensi pada Kerusakan dan Rasa Tak Nyaman

Resiko berikutya adalah mobil bekas modifikasi memilik potensi mengalami kerusakan. Pada saat melakukan proses modifikasi, tentuya ada bagian yang perlu diganti atau diubah dengan ukuran lebih kecil/besar, dibongkar, dicat, dilubangi, dan ditempel di sana-sini. Walau sekecil apapun perubahannya, potensi kerusakan dan berkurangnya kenyamanan pasti tetap ada.

Sebagai contoh adalah saat melakukan penggantian pada ban mobil. mengganti velg mobil akan mengurangi maneuver berkendaraan juga. Selain hal itu, mobil pun akan sedikit terasa tidak nyaman saat digunakan.

Sahabat Genjos Holiday, memang segala hal tentu mengandung sebuah resiko. Termasuk memodifikasi mobil kesayangan Anda. Seperti telah dibahas di atas itu beberapa resiko ketika Anda memodifikasi mobil kesayangan Anda. Tapi di sisi lain resiko itu bukan penghambat demi mendapat kepuasan pada mobil kesayangan Anda. Maka ada baiknya untuk memikirkan plus minus sebelum Anda melakukan suatu hal.

Semoga bermanfaat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here