Tips Mobil

Kebiasaan-Kebiasaan yang Membuat Mesin Mobil Cepat Rusak

Sering bepergian menggunakan mobil pribadi tentu akan membuat Anda jadi lebih peka dengan segala perubahan kondisi yang terjadi, khususnya pada performa mesin. Selain karena faktor usia, nyatanya gaya menyetir dan kebiasaan merawat mobil yang buruk juga berpengaruh dan membuat mesin mobil cepat rusak.

Banyak orang yang belum paham terhadap faktor-faktor yang bisa membuat mobil cepat rusak. Agar mobil tetap dalam kondisi prima, hindarilah kebiasaan buruk seperti di bawah ini:

1. Mengendarai Mobil dengan Asal-Asalan

Tanpa disadari, kebiasaan-kebiasaan saat berkendara nyatanya bisa berdampak buruk terhadap kondisi mobil Anda. Contohnya, saat memindah gigi dengan perpindahan yang kasar serta lupa tidak menginjak pedal kopling pada mobil bertransmisi manual
Kebiasaan lainnya ialah sering mengerem mendadak. Hal ini mungkin terjadi saat Anda tengah berkendara dengan kecepatan tinggi. Minimalisirlah kebiasaan ini demi menjaga rem agar tidak mudah aus.

2. Menahan Kopling Disaat Macet

Bagi Anda yang mengemudi mobil pribadi bergigi manual, mungkin tak jarang menahan kopling dalam waktu cukup lama saat kondisi jalan tengah macet. Memang, bila dibandingkan dengan terus-terusan menetralkan gigi, hal ini lebih mempermudah Anda ketika akan memajukan mobil.

Baca Juga :  7 Lampu Indikator pada Mobil yang Penting Anda Ketahui
1 2 3 4Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles