Candi

Candi Ratu Boko – Kemegahan di Bukit Penuh Kedamaian

Candi Ratu Boko: Yogyakarta tidak hanya sekedar bentang alamnya saja, melainkan tentang sejarah dan budaya yang juga sangat menarik untuk disimak. Tak heran bila, Yogyakarta disebut-sebut sebagai pusat pariwisata selanjutnya setelah Pulau Bali. Perpaduan alam dan budaya di Kota yang disebut dengan Kota Gudeg ini memang bisa diacungi jempol.

Candi Ratu Boko atau juga disebut Situs Ratu Boko ini adalah bukti dari peninggalan sejarah negeri ini. Mengapa bisa disebuit juga dengan Situs? Karena, bangunannya pun tidak ada yang menyerupai Candi hal tersebut dikarenakan ratu boko merupakan reruntuhan dari sebuah istana. Dengan begitu tempat wisata ini juga bisa disebut Keraton Ratu Boko.

Sejarah Singkat Candi Ratu Boko

Pada abad ke 17, ada seorang warga eropa yang sempat berkunjung ke Jawa, tepatnya di wilayah Bokoharjo. Hanya saja, orang tersebut tidak menemukan situs yang dimaksud. Setelah itu ada yang melakukan sebuah penelitian yaitu dari FDX Bosch yang pada akhirnya ditemukanlah reruntuhan ini. Itu semua karena salah satu orang eropa yang berkunjung tapi masih penasaran dengan situs ini dan menceritakanya kepada orang belanda yang bernama H.J De Graff.

Baca Juga :  Candi Ijo | Foto, Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas
1 2 3 4 5 6 7 8Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles