MobilTips Mobiltips mudik

Akan Mudik? Periksa 6 Bagian AC mobil ini sebelumnya!

instagram.com/greenoto

Puasa Ramadhan sebentar lagi akan berakhir. Artinya, masyarakat Indonesia sudah mulai mempersiapkan hari lebaran 2023. Momen mudik lebaran akan menjadi hal yang terjadi setiap setahun sekali. Tak dapat dipungkiri mudik lebaran menjadi hal yang cukup melelahkan, karena lamanya perjalanan yang bisa disebabkan beberapa faktor.  Termasuk kemacetan yang meningkatnya volume kendaraan.

Ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan agar perjalanan yang ditempuh terasa nyaman dan lancar. Yaitu kondisi badan yang fit dan memastikan mobil dalam keadaan baik.

Air Conditioner (AC) merupakan bagian penting pada mobil karena tanpa adanya AC penumpang yang ada dalam kabin akan merasa tidak akan nyaman. Nah sebaiknya ada 6 bagian dari AC mobil yang wajib diperiksa sebelum perjalanan mudik.

Kompresor

Kompresor adalah salah satu bagian utama AC yang mempunyai peran memompa freon ke seluruh sistem AC. Periksa dengan melihat sambungan-sambungan selang AC di ruang mesin. Jika terdapat noda oli pada sekitarnya, bisa dipastikan ada kebocoran pada selang kompresor.

Baca Juga :  Mobil Sedan Kurang Diminati Di Indonesia, Mungkin Inilah Sebabnya
1 2 3 4Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles