MobilTips Mobiltips mudik

3 Fitur Mobil Bermanfaat, Menjadikan Perjalanan Mudikmu Lebih Aman dan Nyaman

Saat mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, tentu saja kita menginginkan keadaan aman dan nyaman. Nah, ada beberapa fitur di mobil yang bisa menunjang itu semua. Yuk simak!

Pemerintah memperkirakan pemudik tahun ini akan melonjak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tentu saja bisa berdampak terhadap penumpukan jumlah kendaraan yang akan memadati ruas jalan utama. Ini lah deretan fitur yang bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat perjalanan mudik.

Daftar Isi :

1. Head Unit dengan Konektivitas Android Auto & Apple CarPlay

Sistem hiburan dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay dapat menyajikan kenyamanan selama berkendara. Karena dengan fitur ini pemudik bisa mendapatkan panduan arah melewati jalur alternatif.

Pengguna bisa secara langsung menghubungkan smartphone ke layar sentuh di head unit dari kendaraan menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay.

Setelah itu, pengguna dapat menampilkan Google Maps melalui layar sentuh pada head unit guna mendapatkan panduan arah jalan menuju titik yang dituju. Dari segi kenyamanan lainnya, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay juga sangat mempermudah pengguna untuk memutar musik favorit langsung melalui sistem hiburan.

2. Fitur Keselamatan ADAS Memberi Rasa Aman

Menjaga fokus saat dalam perjalanan merupakan hal yang berat bagi pengemudi, lebih lagi jika sebelumnya kurang istirahat. Untuk itu Anda butuh Advanced Driver Assistance System (ADAS). Ini akan sangat membantu Anda agar berkendara terasa lebih nyaman dan aman jika mobil dilengkapi fitur ini.

Teknologi canggih yang ada pada fitur keselamatan ini diantaranya Forward Collision-Avoidance Assist yang mampu menghentikan kendaraan secara otomatis saat sistem mendeteksi risiko tabrakan dengan kendaraan di depan. Fitur ini juga dapat digunakan menghindari risiko kecelakaan dalam kondisi jalan yang ramai maupun lengang.

Selain itu, terdapat juga Driver Attention Warning yang mampu mengingatkan pengendara untuk beristirahat ketika mendeteksi kurang fokusnya dari cara berkendara. Tidak kalah penting, ada Lane Keeping Assist dan Lane Following Assist yang mampu membantu pengendara untuk tetap berada di lajur aman, termasuk saat berkendara di jalan bebas hambatan.

3. Teknologi Connected Car Services

Saat dalam perjalanan mudik dan Anda mampir ke rest area guna beristirahat. Pada saat meninggalkan mobil, terkadang kita lupa tempat di mana parkir mobil. Untuk mengatasi itu, ada teknologi yang bisa membantu pengemudi menemukan mobilnya dengan cepat, yaitu connected car services seperti yang ada di Stargazer atau Creta dengan sebutan Hyundai Bluelink.

Sebagaimana fungsinya, fitur ini dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraannya dalam berbagai situasi, termasuk saat ingin menemukan kendaraan dengan lebih mudah. Hyundai Bluelink telah dilengkapi fitur Remote Horn & Light Control untuk menyalakan klakson/lampu serta Find My Car yang menunjukkan posisi mobil melalui peta di aplikasi.

Baca Juga :  Servis Mobil Sebelum Mudik? 5 Bagian Ini Wajib Diperiksa!

Pengguna juga bisa menyalakan Ac dan mesin menggunakan Hyundai Bluelink, jadi kendaraan akan sejuk saat kita hendak melanjutkan perjalanan. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Hyundai Bluelink di smartphone untuk menikmati fungsi canggih tersebut hanya dengan sentuhan jari.

Tak hanya itu, Hyundai Bluelink juga siap mendampingi pengguna saat kondisi darurat, contohnya saat kendaraan mengalami masalah. Pengguna dengan mudah menekan tombol Bluelink atau SOS di overhead console mobil guna menghubungi Hyundai Bluelink Call Center untuk mendapatkan info lokasi Hyundai Service Center terdekat dan bantuan yang dibutuhkan bisa langsung ke lokasi seperti mobil derek.

 

 

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles