PantaiTempat Wisata

Pantai Bopong : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Pantai Bopong adalah pantai yang ada di Kebumen, Jawa Tengah. Sedikit berbeda dengan pantai lainnya yang kebanyakan pantai karang dan memiliki pasir berwarna hitam hingga keabu-abuan. Pantai ini memiliki pasir putih kecoklatan, serta ditambah laguna yang cantik.

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata “Laguna”? Ya, Laguna adalah sebuah kolam atau sumber mata air yang letaknya di dekat pantai. Tepi dari laguna tersebut masih tumpukan pasir yang membentuk perbukitan.

Kabupaten Kebumen mempunyai beberapa pantai yang sangat mempesona dengan eksotika laguna yang membuat mata tak ingin berkedip. Pantai yang terkenal di Kebumen yaitu pantai menganti yang memiliki pemandangan yang Indah.

Namun kali ini kita akan membahas pantai yang ada di Kebumen yang juga mempunyai pemandangan yang sangat mempesona, yaitu pantai Bopong.

Daftar Isi :

Harga Tiket Masuk

Hampir sama seperti pantai lain yang ada di Kebumen, dimana pantai tersebut memiliki harga tiket yang sangat terjangkau. Bahkan untuk masuk ke Pantai ini, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 2.000,00 untuk kendaraan sepeda moror dan Rp 5.000,00 untuk kendaraan mobil.

Rute Menuju Lokasi Pantai Bopong

Pantai Bopong ini letaknya ada di desa Surorejan, Kec. Puring, Kab. Kebumen. Bila Anda sedang di Kebumen, Anda harus menempuh 24 kilometer ke barat, serta 20 kilometer dari kota Gombong. Ada beberapa rute yang sering digunakan oleh wisatawan untuk mencapai pantai Bopong.

Bila Anda berangkat dari Kota Kebumen, maka Anda bisa lewat jln Ronggowarsito menuju ke jalan Raya Petahanan. Kemudian ikuti jalur jalan menuju kecamatan Klirong. Lanjut perjalanan kamu hingga sampai di kecamatan Petahanan. Kemudian Anda akan menemui jln Deandles di pertigaan desa Klegensari. Selanjutnya ambil jalur kanan, lurus terus hingga pertigaan Munggu.

Dari pertigaan Munggu lurus terus hingga Anda memasuki kec. Puring dan desa Surorejan. Pantai Bopong ini letaknya tidak jauh dari pantai Lembupurwo yang berada di perbukitan karst. Panorama yang di tampilkan sangat unik, berbatasan antara bukit karst dengan Bopong yang landai.

Obyek Wisata di Pantai Bopong

pantai bopong
Sumber: @lianaa_se

1. Lokasi Perkembangbiakan Penyu

Sebagai pantai yang menghadap ke arah lautan dengan luas hamparan pasir yang lebar, Pantai Bopong mempunyai daya tarik, yaitu menjadi salah satu pantai yang dijadikan sebagai tempat penyu untuk berkembang biak dan bertelur secara alami.

Baca Juga :  Pantai Parangendog : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

2. Menikmati Pesona Ombak Ganas Pantai Selatan

Pantai Bopong tergolong masih baru, meskipun pantai ini mempunyai akses yang mudah dan tidak jauh dari pusat kota. Pantai yang tidak memiliki bebatuan karang, sehingga membuat ombak cenderung ganas, sesuai dengan ciri khas ombak pantai selatan.

3. Menikmati Laguna Pantai Bopong nan Eksotik

400 m dari bibir pantai terdapat Laguna yang cantik  dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Laguna tersebut di hias semenarik mungkin oleh masyarakat dan organisasi setempat, sehingga dapat menjadi sumber penghasilan daerah. Banyak spot foto yang instagramable untuk Anda upload di laman media sosial.

4. Berwisata Pantai Sekaligus Wisata Kuliner

Di dekat lokasi pantai Bopong Anda akan menemukan warung yang menjual makanan khas Kebumen, yaitu Nasi Penggel, Tempe Mendoan dan Pecel. Menikmati pemandangan pantai di temani dengan makanan khas kebumen bisa menjadikan liburan anda jadi lebih asyik dan menyenangkan.

5. Asyiknya Bermain Air di Laguna

Bila ombak yang ada pantai ini berbahaya untuk dijadikan tempat bermain, maka kamu bisa menikmati permainan air di Laguna.

Baca Juga :  Tempat Wisata Blora Terbaru Lagi Hits

 

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com