PantaiTempat Wisata

Pantai Jodo : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Anda ingin berlibur ke pantai yang mempunyai suasana berbeda? Di pantai jodo ini Keindahan yang ditawarkan bisa menjadi referensi pilihan liburan Anda. Pantai ini terletak di kabupaten Batang dan selalu ramai pengunjung.

Tiket Masuk Ke Pantai Jodo

Meskipun tempat wisata ini ramai pengunjung pada saat hari libur, namun harga tiket yang ditawarkan di pantai ini cukup murah. Untuk bisa menikmati keindahan pantai jodo, anda tidak perlu menyiapkan uang yang banyak.

HTM Pantai Jodo hanya Rp5.000/per orang. Namun wisatawan akan di kenakan tarif untuk parkir kendaraan. Biaya parkir roda 2 yaitu Rp 2.000 sedangkan untuk kendaraan roda 4 yaitu Rp5.000.-.

Selain itu, pantai ini juga menyediakan fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati dengan harga murah meriah. Saat berkunjung ke pantai, kamu bisa menyewa tikar dengan harga Rp5.000, dan sewa kursi Rp5.000, sewa motor ATV Rp25.000,- per 20 menit.

Baca Juga :  Pantai Parangtritis : Sunset yang Romantis di Parangtritis

Selain itu ada juga fasilitas lain yang bisa kamu nikmati yaitu sewa perahu Rp10.000 dan sewa mini trail Rp20.000,- per 20 menit.

Rute ke Pantai Jodo

Pantai Jodo ini berada di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya ada di Jalan Sidorejo, Kec. Gringsing, Kab. Batang. Lokasinya ada di sebelah timur Kota Batang mepet dengan perbatasan Kendal.

Jika di tempuh dari pusatĀ  Kota Pekalongan, kamu bisa melewati Jalan Raya Pantura sekitar 1 jam 25 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan motor. Setelah sampai di alun-alun Pekalongan, kamu ikuti petunjuk arah Jln Keputran Ledok 1 dan Jln Kartini yang menuju ke Jln Dr. Sutomo.

Kemudian kamu ikuti jalan tersebut sampai di Jln Urip Sumoharjo di kawasan Keputran. Dan setelah melewati jalan tersebut, kamu akan berada di Jln Pantura. Kemudian ikuti jalan terus hingga menemukan perempatan, kemudian belok kiri dan ambil ke arah Jalan Krengseng.

Jalan terus sampai menemukan pertigaan, kemudian belok kanan dan berada di Jalan Krengseng. Lalu di pertigaan berikutnya kamu ambil arah kiri sekitar 400 m dan ambil arah ke Jln Lurah Budirejo, kemudian kamu sudah bisa menemukan petunjuk jalan menuju Pantai Jodo.

Fasilitas Pantai

Pantai Jodo juga disebut dengan Pantai Buntu bagi warga sekitar. Di dekat pantai ini terdapat Tugu yang menjadi simbol dari tempat wisata tersebut.

Baca Juga :  Tempat Wisata Blora Terbaru Lagi Hits

Tugu ini ada di pintu masuk dan biasa juga di gunakan untuk background foto bagi para pengunjung pantai. Setelah masuk pintu gerbang, maka kamu akan di sambut dengan hamparan pasir yang luas berwarna coklat.

Berikut beberapa fasilitas yang ditawarkan, diantaranya yaitu:

  • Tempat parkir
  • Toilet umum
  • Tempat bilas dan ruang ganti
  • Penjual makanan dan minuman
  • Tempat kuliner
  • Penyewaan motor ATV

1. Spot Menarik Pantai Jodo

pantai jodo
Sumber: @dolanbatang

Pantai Jodo mepunyai beberapa spot yang menarik dan instagramable. Selain itu pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah serta kondisi pantai yang tertata rapi yang menjadikan pantai ini memiliki daya tarik tersendiri.

2. Wahana permainan

Wisatawan yang datang bisa menikmati wahana dengan menyewa motor ATV untuk berkeliling di kawasan pantai jodo. Selain menyewa motor ATV, kamu juga bisa menyewa perahu atau menyewa motor trail untuk mendapatkan pengalaman tersendiri saat berlibur

3. Bukit Cinta

pantai jodo
Sumber: @batanghitsz

Spot menarik yang tak boleh di lewatkan yaitu berkunjung dan berburu foto di Bukit Cinta. Jika berkunjung ke bukit tersebut, maka kamu bisa berfoto dengan background bukit, jalur rel kereta api dan pantai.

Baca Juga :  Puncak Sosok : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Kuliner

Tidak hanya itu saja, kamu bisa bersantai menikmati keindahan pantai sambil mencoba beberapa kuliner yang di tawarkan di pantai ini. Karena di sepanjang pantai terdapat banyak sekali warung-warung yang menjual bermacam-macam menu kuliner.

5. Tempat Camping

Jika kamu senang dengan kegiatan camping pantai jodo juga bisa di jadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan tersebut. Tempatnya cukup luas dan juga ada pohon cemara hingga kamu tidak perlu takut kepanasan. Cek juga halaman sewa bus di Jogja kami.

sewa bus jogja

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles