Beranda Mobil 6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Perlu Anda Ketahui

6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Perlu Anda Ketahui

0
6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Perlu Anda Ketahui

Pengguna mobil di Indonesia terus menerus bertambah setiap tahunnya. Salah satu yang menyebabkanya adalah semakin mudahnya fasilitas cicilan jangka panjang dengan DP yang ringan. Ternyata, pertumbuhan ini juga memacu timbulnya tren gonta-ganti mobil dalam waktu yang relatif cepat, karena pemilik merasa bosan atau hanya sekedar ingin menggunakan mobil keluaran terbaru.

Tanpa disadari tren ini menambah banyak nya pilihan mobil yang masih terbilang baru dan berkualitas di pasar mobil bekas. Untuk Anda yang memutuskan untuk membeli mobil bekas, inilah tujuh kelebihan membeli mobil bekas yang perlu Anda ketahui.

Baca juga: Keuntungan dan Kerugian Membeli Mobil Bekas Secara Kredit

DAFTAR ISI

1. Kualitas Mobil Masih Bagus, Harga Lebih Murah

Seiring makin meningkatnya merek-merek mobil keluaran baru, jumlah mobil bekas pun ikut meningkat pula. Umumnya, kondisi mobil bekas tersebut terbilang masih bagus, baik dalam mesin, eksterior, maupun interiornya.

Kondisi mobil yang hampir menyerupai baru dengan harganya yang murah, menjadi salah satu nilai plus membeli mobil bekas yang paling menarik bagi peminatnya. Akan tetapi, tentunya tidaklah semua mobil bekas kondisinya masih bagus, ada baiknya Anda juga menggunakan jasa profesional untuk cek kondisi mobil bekas incaran Anda sebelum memutuskan pilihan Anda.

2. Mudah dalam Mendapatkan Pinjaman Kredit

Tidak hanya kredit mobil baru, kini semakin banyak juga bank atau lembaga pembiayaan yang memberikan penawaran fasilitas cicilan mobil bekas. Harga mobil bekas yang relatif lebih murah, memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan lebih mudah.

Uang muka serta angsurannya pun semakin ringan dalam setiap bulannya, hal itu karena tingkat bunga yang lebih rendah.

3. Mobil Bisa Langsung Digunakan

Bila membeli mobil baru, Anda tidaklah langsung dapat menggunakannya untuk berkendara di jalanan. Setidaknya Anda harus menunggu dulu sampai surat serta kelengkapan lainnya selesai diurus. Hal ini akan menjadi masalah bagi Anda yang perlu untuk menggunakan mobil secepatnya.

Namun ketika Anda membeli mobil bekas, hal ini tentunya tidak akan terjadi, sebab seluruh surat bisa langsung berpindah tangan saat melakukan pelunasan. Selanjutnya, Anda hanya perlu melakukan balik nama demi kelancaran pembayaran pajak pada kemudian hari.

Selain surat-surat yang telah tersedia, Anda juga tidak perlu menunggu stok mobil inden dari pabrik. Anda cukup datang ke showroom atau sang pemilik, Anda sudah bisa langsung membawa mobil bekas ke rumah di waktu yang sama.

4. Penyusutan Nilainya Rendah

Keuntungan selanjutnya saat membeli mobil bekas ialah penyusutan nilai harga (depresiasi) yang lebih rendah. Pada umumnya, sebuah mobil akan mengalami depresiasi sekitar 15% hingga 25% setelah lima tahun dari awal pembelian. Hal ini hanya berlaku untuk mobil baru tetapi tidak untuk mobil bekas.

Bila Anda membeli mobil second, hargan jual kembalinya akan relatif lebih stabil. Saat Anda akan menjualnya kembali di masa depan, Anda tidak akan merasa terlalu rugi sebab depresiasinya yang lebih kecil atau bahkan bisa menjualnya kembali dengan harga yang kurang lebih sama, atau bahkan untung.

5. Cocok untuk Berbisnis

Bagi Anda yang memiliki bisnis rental mobil atau bisnis yang berhubungan dengan kendaraan mobil, membeli mobil bekas dengan jumlah banyak akan lebih menguntungkan dibanding ketika membeli yang baru. Tentunya uang yang perlu Anda keluarkan akan lebih sedikit. Apabila Anda membeli dengan jumlah banyak, biasanya penjual akan memberikan diskon khusus sehingga harganya jadi lebih murah lagi.

6. Pilihannya Lebih Variatif

Keuntungan membeli mobil bekas lainnya adalah Anda akan memiliki pilihan yang lebih bervariatif, mulai dari tipe, jenis, merek, tahun keluaran, serta harganya.

bagi Anda yang sedang berlibur di Jogja, kami juga menyediakan layanan Sewa Mobil Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here