Tempat Wisata

Watu Ngadek : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Rekreasi Watu Ngadek ini ada satu teritori dengan Rimba Pinus Pengger. Bila di simpulkan dengan bahasa Indonesia karena itu Watu Ngadek ini memiliki makna batu berdiri.

Dinamakn Watu Ngadek karena di teritori rekreasi itu ada sebuah batu besar yang kuat dan lokasinya ada di tepi tebing. Kontur batunya serupa dengan bebatuan vulkanik yang ada di Gunung Api Purba Nglanggeran.

Di atas tempat rekreasi watu ini, pengunjung bisa menyaksikan daya tarik alam cantik yang ada di ketinggian bukit seperti pada bukit kediwung.

Daya tarik yang berada di atas batu ini sebagai salah satunya spot photo yang unik dan memiliki panorama yang paling eksotik. Apa lagi di saat pagi pagi hari atau saat senja, daya tarik alam yang di rasa akan sangat terasa alami.

Beberapa pengunjung akan berasa benar-benar kagum dengan keagungan ciptaan Yang Maha Kuasa saat menyaksikan keelokan alam ini. Di saat senja itu, pengunjung dapat memperoleh panorama cantik dari kota Jogja dan bertepatan dengan sunset yang memesona.

Watu Ngadek sendiri menghadap ke barat hingga pas untuk beberapa pengunjung yang menyengaja tiba untuk menyaksikan sunset. Saat malam hari, beberapa pengunjung bisa menyaksikan berkilaunya kota di atas sini.

Keelokan dari spot photo di tempat ini berada di batu besar yang di kitari oleh deretan pohon pinus yang membubung tinggi. Beberapa tempat beginilah yang terbaik untuk beberapa pengunjung yang menyukai hunting.

Di atas batu itu umumnya pengunjung yang lain akan berdiri untuk berpose hingga memperoleh photo yang cantik dengan background panorama yang memikat.

Walau lokasi batu itu dekat sama tebing, namun tetap aman untuk di pakai oleh beberapa pengunjung yang ingin berfoto dengan status berdiri di atas batu itu. Di sekitar tebing ini telah di beri pagar bikinan hingga pengunjung akan semakin aman.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Goa Tanding : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Watu Ngadek

Lokasi Watu Ngadek ini telah cukup gampang untuk di capai karena jalan ke arah rekreasi alam itu telah bagus dan pantas untuk di lalui. Watu Ngadek ini ada di satu teritori dengan Rimba Pinus Pengger. Tetapi Watu ini cukup jauh jaraknya dengan pusat perkotaan Yogyakarta.

Alamat dari Watu Ngadek ini persisnya ada di Desa Sendangsari, Dusun Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke arah Watu Ngadek

Jalur ke arah Watu ini benar-benar gampang di capai. Bila anda dari Yogyakarta ke arah timur melalui Jl KH. Ahmad Dahlan menuju ke Jl Pangurakan.

Kemudian lempeng ke Jl Kusumanegara, sampai perempatan ke selatan menuju Jalan Gedongkuning, lempeng lagi hingga di perempatan ke arah timur ke Jl Wonosari, lalu lempeng melalui Jl Nasional III.

Lempeng tetap ada di Jalan Nasional III, kemudian sampai di pertigaan ke arah selatan ke Jl Dlingo – Pathuk, selanjutnya turuti jalan terus yang ada sampai anda akan sampai di Rimba Pinus Pengger.

Baca Juga :  Puncak Gunung Lanang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jarak dari pusat perkotaan Yogyakarta ke Rimba Pinus Pengger cukup jauh yakni cuman sekitaran 21,8 km dan waktu pintas normal kendaraan motor dari Kota Jogja ke arah Rimba Pinus Pengger sekitaran 48 menit.

Harga Ticket Masuk

Untuk masuk ke teritori rekreasi Watu Ngadek ini penunjung cuman di kenai ongkos sejumlah Rp 2.500 per-orangnya.

Dan untuk harga parkir di rekreasi Watu ini pengunjung akan di kenai ongkos sejumlah Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk kendraan mobil.

Fasilitas

Sarana di Watu Ngadek telah cukup komplet untuk beberapa pengunjung yang tertarik tiba ke Watu ini. Sarana ini di perkembangkan dengan serius oleh pengurus salah satunya ialah:

  • Tempat parkir
  • Warung Makan
  • Spot Photo
  • Toilet Umum
  • Masjid
  • gazebo
  • Wifi
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com