Harga MobilMobilSpesifikasi Mobil

Spesifikasi Wuling Alvez 2023: Fitur dan Harganya

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 untuk pertama kali Wuling Alvez diperkenalkan.

Mobil pabrikan Tiongkok tersebut mempunyai andil besar dalam segmen SUV yang saat ini mempunyai beberapa opsi mesin. Termasuk harga yang ditawarkan begitu murah sekali.

Melihat rival lain dengan mesin sama atau dimensi yang mirip sudah punya harga lebih dari Rp300 juta lebih. Bahkan ada yang bermesin lebih kecil tetapi harganya lebih mahal.

Di kelasnya misalnya Honda HR-V dibanderol mulai Rp 375,9 juta sampai Rp 529,9 juta, Hyundai Creta di jual mulai Rp 291,3 juta sampai Rp 350 juta, dan Suzuki Grand VitaraSuzuki Grand Vitara Rp 359,4 juta sampai Rp 387,4 juta.

Harganya cukup terpaut lumayan jauh di bandingkan dengan Wuling Alvez yang di banderol dengan harga Rp 209 juta (SE), Rp 255 juta (CE) dan Rp 295 juta (EX) on the road Jakarta.

Daftar Isi :

Spesifikasi Wuling Alvez

Instagram.com/otodriver_

Menurut penuturan pihak Wuling Indonesia, nama Alvez dalam Bahasa Inggris berarti “All At Once” yang menunjukkan perpaduan antara desain eksterior stylish, interior modern, dan inovasi teknologi berkendara dalam SUV (Sport Utility Vehicle).

Wuling Alvez ini merupakan ‘mobil kembaran’ Xing Chi yang sudah meluncur di negara asalnya yaitu Cina. Hal ini berdasarkan tampilan Wuling Xing Chi yang sangat mirip dengan Alvez.

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) ini pun di nilai dapat menjadi pesaing kuat SUV seperti Hyundai Creta dan Honda HR-V. Akan tetapi, saat melihat kisaran harganya, Alvez dapat pula diadu dengan Honda WR-V.

Mesin Wuling Alvez

Instagram.com/sinoauto.id

Dari bagian mesin, Wuling Avez membawa mesin bensin yang berkapasitas 1.485 cc, 4 silinder segaris, DVVT, DOHC. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 105 hp pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm di putaran 4.000—4.600 rpm. Dan mesin Wuling Alvez di sebut sudah mengantongi standar EURO 4.

Desain Eksterior

Instagram.com/otodriver_

Dari segi eksterior, Wuling Alvez cukup terlihat stylish dan modern dengan menonjolkan konsep “Style That Keeps You Moving”.

Baca Juga :  Mudik Aman dan Nyaman dengan Bengkel Siaga Kia 2023 | Yuk Simak Di Mana Saja Lokasinya!

Wuling Alvez tampil dual-tone, LED DRL dan adjustable LED di lampu utama, LED di lampu belakang, gril dengan kotak pixel, juga pelek cutting-edge 16 inci.

Desain Interior

Instagram.com/wuling_cibubur_motors

Interior dari Wuling Alvez mengusung desain yang tidak kalah menarik dengan bagian eksterior mobil tersebut. Wuling Alvez berkapasitas 5-penumpang.

Pada bagian dasbor dan door trim mobil ini masih menggunakan bahan yang di dominasi plastik berpola. Dengan itu dapat mengurangi kesan ‘murah’ berkat desain plastik ini.

Selanjutnya untuk jok, Alvez patut di apresiasi sangat baik. Walaupun pengaturan jok depan masih manual, tetapi materialnya cukup bagus untuk diduduki dalam waktu lama sekalipun melakukan perjalanan jauh.

Sandaran jok belakang Alvez pun bisa agak di rebahkan guna menambah kenyamanan penumpang belakang.

Dimensi

Wuling Alvez memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Jika di bandingkan dengan beberapa rival di kelasnya seperti Hyundai Creta maupun All New Honda HR-V, Wuling Alvez memiliki dimensi yang lebih panjang.

Baca Juga :  All New Subaru Crosstrek: Harga dan Keunggulannya!

Creta sendiri memiliki panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.630 mm, dengan jarak sumbu roda 2.610 mm. Dan All New HR-V mempunyai panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.590 mm, juga jarak sumbu roda yang sama dengan Creta yaitu 2.610 mm.

Fitur Wuling Alvez

    Instagram.com/sinoauto.id

Berbagai fitur telah di sematkan dalam Wuling Alvez guna memberikan kenyamanan, salah satunya yaitu Remote Control App di mana aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat terhubung dengan mobilnya lewat internet. Di dalam Remote Control App tersebut memuat fitur lainnya seperti Vehicle Remote Kontrol, Bluetooth Key, Geo-Fencing Security, dan Vehicle Positioning.

Melalui aplikasi MyWuling+ yang dapat di unduh di smartphone, pengguna bisa mengakses Alvez dari jarak jauh. Para Pengguna juga dapat menikmati Online Music, Online Navigation dan Internet Messaging App.

Selain itu terdapat juga Wuling Indonesia Command (WIND). Dimana pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur yang ada di Alvez, seperti pendingin udara, musik atau radio, dan lainnya.

Baca Juga :  The All New Subaru Crosstrek 2023 Simak Spesifikasi Lengkapnya!

Varian dan Harga Wuling Alvez

Instagram.com/wulingsemarangajm

Terdapat lima varian warna Alvez yang bisa di pilih oleh konsumen, yaitu Pristine White, Aurora Silver, Tungsten Steel, Starry Black, dan Carnelian Red.

Harga Wuling Alvez seperti yang di ketahui, di banderol mulai dengan harga Rp209 juta. Sekalipun Varian tertinggi mobil ini di tawarkan dengan harga Rp200 jutaan.

Berikut ini adalah daftar lengkap harga mobil Wuling Alvez: Untuk Wuling Alvez SE M/T berada di harga Rp209 juta, Wuling Alvez CE CVT Rp255 juta, dan Wuling Alvez EX CVT: Rp295 juta

 

 

 

 

 

 

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles