Beranda Wisata Puncak Puncak Becici

Puncak Becici

0
puncak becici

Jika Anda ingin berkunjung ke wisata dengan pemandangan hutan pinus, maka Puncak Becici adalah tempat yang tepat. Wisata tersebut sebenarnya sudah lama dibuka dan bukanlah lokasi wisata baru. Namun belakangan ini nama Puncak Becici semakin dikenal.

Para wisatawan dari dalam maupun luar negeri dikarenakan mantan Presiden Amerika Barrack Obama melakukan kunjungan kesana beberapa waktu lalu. Tak heran jika setelah kunjungannya tersebut nama Puncak Becici menjadi salah satu destinasi di daftar paket wisata Jogja.

Setelah kunjungan Barrack Obama, jumlah kunjungan wisatawan yang datang kesana semakin meningkat. Pada waktu weekend dan liburan pasti akan dipadati dengan pengunjung yang penasaran dengan keindahan tempat tersebut.

Wisatawan yang datang kesana juga bukan hanya wisatawan dalam negeri saja. Namun wisatawan dari luar negeri pun juga banyak yang berkunjung ke destinsi wisata hits jogja ini.

Sekilas Tentang Puncak Becici

Puncak Becici ini adalah destinasi wisata yang dikembangkan oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) setempat. Untuk itu meskipun destinasi wisata ini sudah terkenal, namun harga tiket masuknya masih terjangkau. Tempat wisata ini juga cocok dikunjungi untuk rombongan keluarga.

Meskipun namanya puncak, namun tak perlu trakking yang melelahkan untuk sampai di puncaknya. Anda cukup berjalan kaki 10 menit dari lokasi parkir hingga bisa sampai di puncaknya.

Diatas Puncak Becici terdapat beberapa spot foto unik dan gazebo yang nyaman digunakan berteduh atau bersantai. Dari atas puncaknya, terlihat pemandangan menakjubkan. Sawah dan perkebunan milik warga terhampar luas.

Kemudian jika Anda melihat pemandangan sebelah utara, terlihat view rumah penduduk dan Kota Jogja yang sangat padat. Dengan angin yang sepoi-sepoi yang membelai wajah, bersantai di atas Puncak ini rasanya sangat menyenangkan.

Apalagi jika cuaca sedang bagus maka Anda bisa melihat keindahan Gunung Merapi dari kejauhan. Namun meskipun Gunung Merapi tak terlihat, view dari atas Puncak ini sudah sangat mengagumkan.

Hutan-hutan pinus yang ada disana juga cantik dan menjulang tinggi. Jika suasana sedang sepi, Anda bisa mendengar suara gesekan ranting-ranting hutan pinus yang terdengar indah. Sesekali juga terdengar suara serangga. Suara-suara alam itulah yang tak bisa Anda dapatkan ketika berwisata di tengah Kota Jogja.

Jika Anda ingin mendapatkan view yang indah di Puncak Becici maka datanglah pada waktu sore hari. Matahari yang tenggelam bisa Anda lihat dengan jelas dari atas puncak. Ditambah hamparan pemandangan kota Jogja dan Bantul dari kejauhan akan semakin membuat pemandangan lebih indah.

Ketika matahari sudah mulai tenggelam, kamu pun bisa melihat lampu-lampu perkotaan yang indah jika dilihat dari atas.
Tak ada salahnya juga Anda datang kesana pada waktu pagi hari.

Sejarah Singkat

Sejarah Puncak Becici belum banyak diketahui orang. Sebelum lokasinya menjadi terkenal seperti sekarang, dulunya lokasi itu adalah kawasan hutan Sudimoro 1 atau bagian dari hutan lindung.

Dulunya, tempat ini tidak begitu populer karena hanya digunakan sebagai hutan produksi getah pinus. Namun seiring berjalannya waktu dan wisata di daerah Imogiri kian populer, maka Puncak ini juga mulai terkenal.

Lokasi Puncak Becici

Lokasi wisata Puncak Becici ini berada di alamat Gunungcilik RT 07/RW 02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan dari Kota Yogyakarta akan memakan waktu lebih dari 1 jam dengan jalanan yang menanjak serta berkelok-kelok selama perjalanan.

Namun perjalanan tersebut akan terbayarkan ketika sudah sampai di lokasi wisata.

Untuk menuju lokasi Puncak, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau motor, mobil, elf, hingga minibus. Jalan yang sudah beraspal dan mulus akan memudahkan perjalanan Anda menuju kesana.

Apalagi di sepanjang perjalanan nanti Anda akan melewati pemandangan yang indah. Mulai dari menyusuri suasana pedesaan di Imogiri hingga membelah kawasan hutan pinus.

Rute Puncak Becici

Rute Puncak Becici pun dapat diikuti dengan mudah. Dari Kota Yogyakarta kamu bisa menuju jalan ke arah Ringroad Selatan menuju Jalan Imogiri Timur. Ikuti rute tersebut menuju ke arah selatan. Setelah melalui Jalan Imogiri Timur maka kamu akan menemukan jalan pertigaan yang mengarahkanmu ke Mangunan.

Di pertigaan itu kamu bisa ambil ke arah kiri.
Setelah itu kamu akan menemukan pertigaan lagi yang mengarahkan ke Mangunan. Ikuti jalan ke arah Mangunan yang menanjak ke atas. Setelah mengikuti jalan yang menanjak dan berkelok-kelok tersebut nanti kamu akan sampai di tugu Mangunan.

Di tugu tersebut kamu akan melihat petunjuk jalan ke arah Hutan Pinus. Ikuti jalan ke arah Hutan Pinus dan disebelah kiri jalan kamu akan menemukan papan petunjuk ke Puncak Becici.

Jika Anda sedikit kesulitan dengan rute menuju Puncak ini, maka sebaiknya Anda menggunakan google maps untuk akses menuju kesana, Anda juga tidak perlu ragu untuk bertanya kepada warga sekitar jika bingung menentukan rute.

Secara umum untuk menuju kesana cukup mudah. Hal itu karena sudah banyak papan petunjuk jalan yang jelas dan terpasang di sepanjang rute.

Fasilitas

Sebagai lokasi wisata terkenal di Jogja, tentu saja fasilitas Puncak Becici sangat lengkap. Terdapat berbagai macam fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung yang berkunjung kesana.

Beberapa fasilitas yang ada disana yaitu seperti tersedia warung makan, kamar mandi, mushola yang luas. Tak hanya itu saja, di Puncak Becici terdapat spot foto beragam dan parkir yang luas hingga muat banyak kendaraan.

Jika Anda lapar dan haus, tersedia juga warung yang menjual makanan dan minuman hingga menjual souvenir.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap tersebut, rasanya memang pantas Puncak Becici terus menerus ramai dikunjungi wisatawan. Disanapun juga terdapat aula besar.

Biasanya aula tersebut digunakan untuk tempat pertemuan maupun kebutuhan berkumpul bagi Anda yang datang bersama rombongan.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Untuk harga tiket masuk Puncak Pinus Becici ini hanya dikenakan tarif Rp 2500 per orangnya. Harga yang sangat murah untuk fasilitas lengkap yang diberikan.

Apalagi parkir disana pun juga tarifnya murah. Untuk parkir motor saja hanya dikenakan biaya Rp. 2000. Kemudian untuk tarif mobil yaitu sebesar Rp 5000. Sedangkan untuk tarif bus yaitu sekitar Rp. 20.000.

Dengan harga yang sangat murah itu, rasanya sayang jika Anda tidak berkunjung ke wisata jogja murah ini. Anda tak hanya bisa melihat pemandangan indah saja.

Namun jika tertarik untuk melakukan aktivitas outbond atau camping, maka Puncak Becici juga bsia menjadi tempat yang tepat. Namun Jika Anda ingin melakukan aktivitas outbong atau camping akan ada tarif khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here