Tempat WisataWisata AirWisata Puncak

De Ranch Lembang Bandung Terbaru 2023, Tiket Masuk dan Wisata Menariknya

De Ranch Lembang merupakan tempat wisata keluarga di Bandung yang mengusung konsep Western/Cowboy.  Tempat wisata di Lembang ini, kini tengah populer. Tempatnya strategis, tidak jauh dari pusat kota Lembang menjadikannya mudah dijangkau.

Mulanya, tempat ini merupakan peternakan kuda biasa. Namun dengan melihat potensinya, akhirnya tempat ini dikembangkan menjadi wisata keluarga yang mengusung konsep koboy yang kental.

Seiring berjalannya waktu, tempat ini terus berkembang dan semakin nyaman fasilitasnya. Hingga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung. Wisatawan lokal maupun dari luar kota rasanya kurang afdol kalau berkunjung ke Lembang, tapi tidak datang ke De Ranch.

De Ranch memilik banyak wahana permainan dan fasilitasnya sudah terbilang lengkap. Ada wahana permainan anak, outbond, area kuliner, permainan air, dan lain sebagainya. Dengan area lapangan hijau yang luas, suasananya yang sejuk, cocok didatangi bersama keluarga.

Daftar Isi :

Lokasi De Ranch Lembang Bandung

Alamat lengkap De Ranch yaitu Jalan Maribaya Nomor 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Telepon: (022)278-5865

WA: 085720303040

Lokasinya masih dekat dengan beberapa tempat seperti tempat oleh-oleh, tempat makan, dan wisata lainnya. Antara lain Tahu Tauhid Lembang, Susu Murni KPSBU Lembang, Teuan Coffee, The Great Asia Afrika, Floating Market, Farmhouse Lembang, dan lainnya.

Jam Operasional

Tempat ini buka setiap hari Selasa-Jumat, dengan jam operasional pukul 09.00-17.00 WIB, dan akhir pekan atau tanggal merah pukul 09.00-18.00 WIB. Perlu dicatat, Hari Senin tutup kecuali libur Nasional.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk De Ranch yaitu sebesar Rp 26.000 dengan gratis satu gelas susu. Harga tiket tersebut berlaku mulai anak usia dua tahun.

Baca Juga :  Curug Cijalu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Wahana Menarik De Ranch Beserta Harganya

Berkuda

Berkuda Di De Ranch Lembang Bandung
Instagram.com/deranchsaddleclubciater

Hal yang menarik dilakukan di tempat wisata ini adalah berkuda. Tentu wisatawan yang datang ke De Ranch wajib berkeliling mengitari area hijau dengan berkuda. Kuda-kuda di tempat ini sudah jinak, memahami alur jalan, dan aman walaupun dinaiki orang yang sebelumnya belum pernah naik kuda.

Selain itu para wisatawan dapat menyewa kostum koboi dan melukis wajah ala suku Indian juga. Untuk harga berkuda yaitu Rp 40.000/satu putaran, dan Rp 50.000 jika dengan lukis wajah.

Menaiki Delman

Selanjutnya ada juga delman mini yang bisa di naiki bersama keluarga atau teman-teman. Para penumpangnya akan di ajak mengelilingi Pelana Hall. Satu delmam berkapasitas mengangkut 2-3 orang. Dan jika ingin naik delman ini cukup membayar Rp 50.000 untuk sekali putaran.

Wahana Main Air

Wahana Air De Ranch Lembang Bandung
Instagram.com/arsyad.yahya

De Ranch juga menyediakan beberapa permainan air yang juga menambah  keseruan berlibur. Di antaranya seperti Fun Boat, Balon Air, Tangkap Ikan, dengan harga berkisar Rp 20.000-25.000.

Baca Juga :  Tiket Borobudur 2023, Ada Perubahan?

Little Ranch

Selain wahana main air, ada pula wahana playground yang biasa dimainkan anak-anak seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, kuda-kudaan, dan lainnya. Untuk masuk wahana-wahana ini di kenakan biaya Rp 25.000 dengan gratis kostum koboi.

Memberi Makan Hewan

 De Ranch Lembang Bandung
Instagram.com/mega_wijaya

Di tempat ini juga memiliki pilihan wahana edukasi. Anak-anak dapat mencoba pengalaman memberi makan hewan seperti domba, kalkun, dan ikan. Untuk mencobanya cukup membayar makanannya yang tersedia, dengan kisaran harganya hanya Rp 5.000-10.000.

Bersepeda

Bersepeda juga dapat menjadi pilihan saat berwisata ditempat ini, apalagi dengan udaranya yang sejuk. Mengelilingi De Ranch dengan bersepeda di kenakan harga Rp 25.000 untuk durasi 15 menit.

Foodcourt

Setelah puas berkeliling menikmati berbagai macam wahana menarik, para pengunjung dapat bersantai dan menikmati sajian di foodcourt di De Ranch. Foodcourt tempat wisata ini juga menunya cukup lengkap. Mulai dari nasi goreng, ayam geprek, sosis bakar, sate ayam, batagor, siomay, soto, semuanya ada.

 

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles