Tempat WisataWisata Puncak

Puncak Mas Lampung:  Wahana Menarik, Lokasi, dan Harga Tiket Terbaru

Puncak Mas adalah salah satu tempat wisata paling populer di Lampung, yang tepatnya di perbukitan kota Tapis Berseri. Dari tempat ini wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Bandar Lampung dari atas.

Dari namanya Anda bisa tahu bahwa wisata tersebut berada di daerah dataran tinggi. Puncak Mas beroperasi sejak November 2016. Destinasi wisata dengan suasana asri dan sejuk ini dikunjungi sekitar 2.000 wisatawan setiap minggunya.

Daftar Isi :

Aktivitas Dan Wahana

Ada banyak wahana dan tempat menarik di kawasan wisata ini. Fasilitas tempat ini juga sudah cukup lengkap. Yuk simak wahana apa saja yang ada di Puncak Mas!

Panorama Alam Dari Ketinggian

panorama malam hari di puncak mas
foto: google maps/ Agung Aditya Dharma

Wisata populer ini menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang indah dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk. Tak heran, destinasi wisata ini menjadi favorit anak muda.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pada sore atau malam hari. Saat senja, langit Puncak Mas yang kemerahan terlihat sangat eksotis.

Pada malam hari tempat ini terlihat seperti bukit bintang. Wisatawan bisa melihat lampu kota berkelap-kelip di kejauhan. Keindahan lainnya adalah kelap-kelip bintang yang menghiasi langit Lampung.

Spot Foto

spot foto di puncak mas lampung
foto: instagram.com/puncakmas_lampung

Puncak Mas merupakan destinasi wisata dengan pemandangan kota Bandar Lampung yang indah. Wisatawan bisa melihat sendiri keindahan pemandangan alam tempat ini. Karena itulah tempat ini menawarkan tempat untuk selfie yang asyik.

Beragam spot foto yang unik dan menarik menjadi latar belakang yang mengarah ke kota ini. Setiap sudut area bisa menjadi spot foto Instagramable. Sebuah rumah pohon unik yang terbuat dari pohon durian ada di tempat ini.

Di sebelah rumah pohon di sebelah tulisan “Puncak Mas” ada dua balon udara yang bisa Anda naiki. Atraksi lainnya termasuk gazebo, jembatan, dan taman bunga.

Wahana Sepeda Gantung

sepeda gantung di puncak mas
foto: instagram.com/puncakmas_lampung

Bagi wisatawan yang menyukai wisata yang memacu adrenalin, tersedia sepeda gantung. Panjang jalan hanya beberapa meter, namun ketinggiannya membuat beberapa turis histeris.

Baca Juga :  Pantai Manalusu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Namun Anda tidak perlu khawatir, kendaraan ini sudah memiliki pengamanan dengan petugas terlatih. Momen mengendarai sepeda gantung juga harus diabadikan dalam pose yang keren.

Mushola Unik di Pihon Durian

mushola pohon di puncak mas lampung
foto: googlemaps kristriwanto

Salah satu tempat yang menarik wisatawan adalah dua buah mushola yang dibangun di atas pohon durian. Ada dua ruang sholat untuk pria dan wanita. Mushola pohon ini mungkin yang pertama di Lampung.

Mushola pria dibangun di atas pohon durian setinggi 8 meter dan mampu menampung 25 jamaah. Sedangkan untuk perempuan, tingginya 6 meter dan daya tampung 15 orang. Ide ini muncul karena lahan sebelum menjadi destinasi wisata merupakan kebun durian.

Dari mushola yang terbuat dari kayu, wisatawan bisa langsung menikmati pemandangan seluruh kota Bandar Lampung. Mulai dari suasana perkotaan hingga luasnya laut. Demi kenyamanan wisatawan, pihak pengelola melengkapinya dengan tangga yang mudah dinaiki.

Arena Permainan Anak

foto: google maps/togaye Channel

Wisata Puncak Mas cocok menjadi tempat rekreasi untuk keluarga. Di sini tersedia tempat bermain khusus anak dan pemandangan cantik yang menjadi latarnya. Kami juga sarankan agar sewa elf bandung disini.

Baca Juga :  Watu Goyang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Café Terbuka

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini bisa duduk-duduk di sini menikmati pagi, senja, dan sore hari. Di kawasan wisata ini terdapat puluhan pendopo yang bisa pengunjung gunakan untuk bersantai. Itu terletak tepat di tepi bukit yang menghadap ke kota.

Lokasi Puncak Mas Lampung

Objek wisata ini berada di Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35215.

Harga Tiket Masuk

Jika Anda berkunjung ke sana Anda harus membayar Rp. 20.000 per orang. Harga tersebut berlaku untuk setiap pengunjung kawasan wisata Puncak Mas Lampung.

Jika Anda merasa harganya lebih mahal dari tempat wisata lainnya seperti Puncak Teropong Laut. Anda tidak perlu kecewa karena destinasi wisata ini lebih besar dari segi luas dan menawarkan layanan yang lebih lengkap. Jadi tarifnya pas karena mendapatkan fasilitas yang memuaskan.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com