Pantai

Pantai Kuwaru | Foto, Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Fasilitas

Pantai Kuwaru adalah sebuah pantai yang ada di pesisir selatan wilayah Yogyakarta. Pantai memang tak seterkenal Pantai Parangtritis. Namun Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Keunikan dari Pantai ini adalah pohon-pohon cemara udang yang tumbuh di pesisir pantai. Sehingga memberikan kesan teduh dan sejuk meskipun pada siang hari sekalipun.

Pohon cemara yang tumbuh di kawasan Pantai Kuwaru adalah jenis cemara udang. Bedanya dengan Pantai Goa Cemara, pohon cemara yang ada di pantai ini tumbuh dengan berjarak satu sama lain. Jadi tidak membentuk seperti hutan atau goa layaknya di Pantai Goa Cemara. Awalnya, penanaman pohon cemara di sana juga ditunjukkan untuk menghalang abrasi pantai.

Angin di kawasan Pantai Kuwaru juga cukup besar. Bagi Anda yang mengenakan jilbab, gunakanlah jilbab yang tahan angin. Sehingga ketika kesana Anda bisa nyaman berfoto dan tidak takut lagi jilbab tersibak karena anginnya cukup kencang.

Pantai Kuwaru adalah tipe jenis pantai selatan yang memiliki pasir hitam. Pantai ini adalah tipe pantai yang curam. Maka dari itu, aktivitas berenang di pantai sangat dilarang. Orang-orang sangat dilarang ketika ada yang mendekati ombak dan berenang di pantai. Tapi buat Anda yang ingin berenang, bisa mencoba kolam renang buatan yang ada disana. Namun hanya untuk anak-anak saja ya.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Batu Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Daftar Isi :

Sekilas Tentang Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru
Sumber : @ela2656

Seperti halnya pantai yang ada di sepanjang selatan Yogyakarta. Pantai Kuwaru ini adalah jenis pantai yang memiliki ombak cukup besar. Itu karena Pantai ini berada di wilayah Samudera Hindia yang cenderung memiliki ombak besar. Untuk itulah aktivitas mandi di laut lepas sangat dilarang. Itu karena bisa membahayakan orang yang ingin berenang disana. 

Terdapat Tim penolong yang selalu standby di area Pantai Kuwaru. Mereka selalu memperhatikan aktivitas para pengunjung dari kejauhan. Hal itu dilakukan agar semua aktivitas di sekitar pantai bisa trkontrol. Jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka tim penolong selalu siap memberikan pertolongan dengan segera.

Meskipun di area Pantai Kuwaru dilarang untuk berenang di bibir pantai, berbagai macam aktivitas seru lainnya bisa Anda lakukan disana. Aktivitas yang bisa Anda lakukan yaitu bermain ATV, menikmati kuliner seafood, menikmati suasana pantai, hingga berfoto dengan pohon cemara udang.

Banyak sekali orang yang datang kesana hanya sekedar untuk photoshoop atau melakukan prewedding. Pepohonan cemara udang yang tumbuh disana menjadi keunikan tersendiri bagi Pantai Kuwaru. Selain itu udaranya disana pun tidak panas. Waktu siang pun terik matahari bisa terhalang oleh pepohonan cemara udang yang tumbuh disana.

Buat Anda yang ingin datang kesana, jangan lupa persiapkan tikar untuk sekedar bersantai di bawah Pohon Cemara Udang. Jika ingin mendapatkan suasana terbaik dari Pantai ini, datanglah pada sore hari. Dengan begitu Anda bisa melihat indahnya sunset di pantai selatan Jawa. Namun tak ada salahnya juga datang pada pagi atau siang hari. Pantai Kuwaru tetap bisa dinikmati dengan nyaman.

Sajian seafood segar juga sayang jika Anda lewatkan. Untuk menikamatinya, Anda bisa memesan seafood di warung-warung sekitar. Jika Anda baru pertama kali kesana, pesanlah ikan Cakalang. Ikan Cakalang ini adalah ikan yang sangat populer di wilayah selatan pantai di Yogyakarta. Bisa dinikmati dengan cara di goreng maupun dibakar.

Baca Juga :  Wisata Pantai Di Malang

Setelah puas berwisata kuliner, jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu kesana. Jika ingin mendapatkan spot foto terbaik, usahakan menghadap ke sumber cahaya. Agar semakin terlihat menarik lagi, pilih lokasi foto dengan background pohon cemara udang. Itu akan menambah menarik foto yang Anda ambil. Sesekali foto di bibir pantai dan membuat tulisan-tulisan di pasir juga sepertinya menari untuk dicoba.

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Rute Pantai Kuwaru

Rute menuju Pantai Kuwaru sangat mudah untuk ditemukan. Bahkan bagi wisatawan yang belum pernah kesana sekalipun bisa dengan mudah menemukan pantai ini. Pantai ini terletak di deretan pantai selatan Yogyakarta. Beberapa pantai yang ada di sekitarnya adalah Pantai Baru, Pantai Goa Cemara hingga Pantai Samas.

Baca Juga :  Pantai Annora Karimunjawa Yang Mempesona
Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles