PantaiTempat Wisata

Pantai Wedi Klopo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Wedi Klopo – Kabupaten Malang mempunyai barisan pantai yang menakjubkan dan pantas untuk didatangi. Bagus untuk traveling sendiri atau bersama rekan – rekan.

Keelokannya benar-benar dapat membuat siapa berasa kagum. Ingin menunjukkan sendiri? Coba untuk ke salah satunya pantainya, misalkan yakni Pantai Wedi Klopo. Wujud pantai ini ibarat teluk . Maka air lautnya menjuru ke darat.

Wedi dalam Bahasa Jawa maknanya pasir, Klopo ialah kelapa. Dulunya saat pertama diketemukan, sekitaran wilayah ini sarat dengan pohon kelapa.

Sampai sekarang ini pengunjungnya belum juga ramai. Bukan karena tempatnya yang buruk tapi karena promo-nya masih tidak cukup. Tidak setenar tempat rekreasi seperti Jawa timur Park dan perkebunan apel Malang.

Harga Ticket Masuk Pantai Wedi Klopo

Untuk sekali lawatan, per-orang akan dikenai ongkos sejumlah Rp 5.000 saja. Bila ingin menginap alias camping akan dikenakan ongkos Rp 10.000 Parkir motor Rp 3.000 sampai Rp 5.000 untuk parkir mobil, ongkos retribusinya Rp 15.000.

Dan bila Anda tiba bersama kelompok memakai bis, karena itu biaya parkirnya Rp 25.000 per armada. Harga yang murah, kan?

Baca Juga :  Pantai Batu Banyak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Wedi Klopo

Teritori pantai ini berada di Rimba Gajahrejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Berikut jalur terbaik yang dapat Anda lalui untuk dapat capai pantai ini. Dari pusat perkotaan, Anda segera saja ke arah Bululawang.

Kemudian, pergi ke wilayah Turen. Lanjutkan perjalanan ke arah Sumbermanjing Wetan. Seterusnya, ke Sitiarjo dan Sendangbiru. Dari sana lempeng saja sampai mendapati pantai ini.

Wedi Klopo ada satu wilayah dengan pantai lain seperti Pantai Ngopet, Pantai Watu Lepek, Pantai Batu Bengkung, dan lain – lain . Maka agar dapat nikmati banyak pantai, Anda dapat pergi dengan sekali jalan saja.

Panorama dari 1 pantai ke pantai lainnya tidak sama, masing – masing mempunyai kekhasan tertentu . Maka, tidak boleh terlewat ya!

Objek Rekreasi di Pantai Wedi Klopo

Apa ya, keasikan Pantai Wedi Klopo? Banyak hal menarik dan tempat wisata pantai ini diantaranya ialah seperti berikut:

1. Mandi di Teluk

Karena di dekatnya ada karang dan memiliki bentuk seperti teluk Anda dapat mandi di pantai ini. Karena, keadaan geografis daerahnya mengakibatkan besarnya gelombang laut ciri khas pantai selatan tidak demikian jelas.

Ombaknya cukup tenang. Namun, Anda masih tetap harus siaga dan tidak boleh mandi terlampau jauh. Kurang lebih dengan optimal jarak tiga mtr. dari bibir pantai cukup.

2. Sunset di Pantai Wedi Klopo

Bukan sebuah rahasia kembali jika pantai ini adalah spot terbaik untuk nikmati tenggelamnya matahari atau sunset. Langit yang mulai gelap dengan semburat warna jingganya tidak elak membuat siapa jadi kagum.

Baca Juga :  Pantai Kemala : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Senja Anda akan berasa lebih komplet di pantai ini bila menikmatinya bersama orang paling dekat. Pasti syahdu sekali ya!

3. Pasir Pantai Yang Putih dan Halus

Pantai ini makin berasa komplet dengan bentangan pasir putihnya. Walau tidak selebar pantai yang lain mempunyai garis pinggir yang panjang tetapi memiliki bentuk yang meliuk memberi keindahan tertentu.

Duduk di atas pasir sekalian berjemur dan nikmati panorama dapat membuat hati jadi lebih damai. Ditambah saat kaki ada di dekat permukaan air, buih air laut akan memberikan kesan dingin dan fresh.

4. Rekreasi Ala-ala Pantai

Bisa saja, Pantai Wedi Klopo semakin lebih berasa cocok untuk berekreasi. Bawa peralatan sendiri berbentuk alas, bermacam jajan, dan minuman pasti jadi peralatan prima.

Atau bisa dari rumah siapkan alat bakar yang simpel. Seterusnya, pada sore hari gunakanlah set alat itu dan pakai untuk membakar jagung. Wah, kapan kembali dapat makan jagung bakar di pinggir Wedi Klopo?

5. Swafoto

Keelokan dan keindahan pantai ini wajib buat didokumentasikan dalam gambar. Mengambil camera atau handphone Anda, dan berfotolah sepuas hati. Ada beberapa latar elok yang dapat Anda pakai untuk membikin photo yang epik.

Misalkan bebatuan karang, pasir pantai, air laut, panorama sekitaran, pohon nyiur yang melambai-lambai dan lain – lain. Berpose dengan model pemandangan, benar-benar direferensikan. Untuk prewedding juga bisa juga!

Baca Juga :  Pantai Bolu Bolu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

6. Menginap dengan Kemping

Untuk dapat lakukan bermacam kegiatan dari pagi sampai pagi kembali, Anda dianjurkan untuk kemping. Tetapi, bawa peralatan sendiri ya. Sebagai info, Pantai Wedi Klopo masih kurang sarana.

Tidak ada pemondokan atau penyewaan pertanda camping. Warung makan juga tidak ada, jadi silahkan bawa perbekalan ekstra.

Pada malam hari Anda dapat lakukan acara pesta barbeque dengan beberapa teman dekat. Atau menyeduh mie instan cup bersama sambil bercakap-cakap.

Kemudian, tiduran di pasir pantai yang dingin sekalian melihati langit pasti menambahkan keakraban dan berasa membahagiakan.

7. Naik Bukit

Tidak jauh dari pantai, ada gundukan bukit kecil. Di atas situ, Anda dapat melihat keagungan Tuhan yang tidak ada tara dari Pantai Wedi Klopo ini. Untuk menyaksikan sunset atau sunrise juga dapat. Untuk berpose juga tentu oke punyai!

8. Rekreasi Kulineran

Perlu Anda kenali jika pada jarak lebih kurang 1 – 2 km dari Pantai Wedi Klopo ada Warung Lesehan dan sejumlah rumah makan kecil . Maka untuk Anda yang ingin mencicip makanan ciri khas tempat ini juga dapat.

Atau, buntel dan membawa saja makanan ke pantai. Seterusnya, cicipi sajian itu di pinggir pantai. Janganlah lupa masih tetap menjaga kebersihan ya!

Itu banyak hal dan spot menarik di salah satunya pantai paling bersih di Malang ini. Kata saja tidak cukup buat memvisualisasikan keindahannya, jadi untuk menunjukkan silahkan selekasnya tiba dan tonton sendiri bagaimana cantiknya pantai Wedi Klopo ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles