PantaiTempat Wisata

Pantai Bajul Mati : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satu pantai yang ada di malang ialah pantai Bajul Mati. Beberapa ada yang telah populer dan beberapa ada yang baru populer. Seperti Pantai Bajul mati yang baru terpampang ini. Pantai ini sebetulnya sudah diketemukan semenjak era ke-19, tetapi baru populer belakangan ini.

Kabarnya saat pertama kalinya diketemukan, ada Buaya Mati di pantai ini. Ini yang membuat pantai ini diberi nama Bajul Mati. Namanya kemungkinan kedengar menyeramkan, tetapi panorama di pantai ini sangat cantik.

Pantai ini mempunyai pasir yang putih, bersih dari sampah, dan dikitari oleh karang. Keasrian pantai ini terbangun karena benar-benar sepi pengunjung. Jika kamu tertarik sama pantai yang ini, yok baca penjelasannya berikut ini.

Harga Ticket Masuk

Kamu cukup bayar sekitaran Rp 4.000 untuk dapat masuk ke teritori pantai ini. Dengan ticket masuk yang relatif murah ini kamu bisa nikmati keelokan alam yang berada di pantai Bajul Mati.

Baca Juga :  Pantai Watu Lepek : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Hanya karena sedikit terdapat warung, beberapa pengunjung dianjurkan untuk bawa perbekalan sendiri.

Di pantai ini telah ada toilet, kamar mandi, dan tempat parkir. Untuk jasa parkir, kamu perlu bayar sejumlah Rp 3.000.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati berada di Dusun Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.

Kurang lebih jarak perjalanan yang hendak dilalui dari Kota Malang ke Pantai ini ialah sekitaran 61 km dan dapat dilakukan dalam 3 jam perjalanan.

Jalur ke Pantai ini relatif gampang di jangkau. Kamu dapat memakai kendaraan roda 2 atau 4 bila ingin ke Pantai.

Jalannya juga telah beraspal dan cukup mulus meskipun ada banyak batas jalan yang berlobang.

Dari Kota Malang, ambil jalan ke Turen lalu ke Sumbermanjing Wetan. Dari Sumbermanjing Wetan mengambil jalan lempeng ke Pantai Sendang Biru.

Kemudian, kamu akan sampai di wilayah Gajah Rejo tempat Pantai Bajul Mati ada. Di dusun ini bakal ada sebuah pertigaan yang mempunyai plang panduan arah ke Pantai.

Di perjalanan kamu akan menyaksikan sebuah jembatan artistik yang berupa satu ekor buaya. Jembatan ini melewati sebuah sungai dan mempunyai panjang sekitaran 90 mtr. dengan wujud 1/2 lingkaran.

Sambil melewati jembatan, mata akan di manja oleh panorama bukit karang dan laut.

Baca Juga :  Pantai Moro Kendal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Panorama yang cantik di jalanan yang berliku-liku di sejauh perjalanan, rasa capek akan lenyap saat itu juga. Di samping itu, pengalaman menyenangkan sepanjang perjalanan akan makin berasa bila kamu memakai sepeda motor.

Dengan ikuti jalan besar yang ada, kamu akan sampai di Pantai Bajul Mati nanti karena lokasinya tidak jauh dari jalan raya.

Objek rekreasi yang berada di pantai Bajul Mati

Saat berkunjung Pantai Bajul mati, kamu akan mendapati beragam serunya yang beberapa salah satunya ialah:

1. Jembatan Bajul Mati

Sebetulnya jembatan ini ada saat sebelum kamu sampai di lokasi Pantai. Karena memiliki bentuk yang artistik, dan latar belakang pemandangan bukit-bukit yang cantik, beberapa pengunjung yang manfaatkan jembatan ini sebagai tempat selfie.

Jembatan ini di pakai sebagai dasar jika kamu telah masuk teritori Pantai Bajul Mati.

2. Muara Sungai yang Cantik

Berada di pesisir Selatan Jawa, Pantai ini mempunyai ombak yang tinggi dengan angin yang kuat . Maka, benar-benar tidak di anjurkan untuk berenang.

Jika ingin bermain air di lokasi yang semakin tenang, kamu dapat ke muara sungai sebagai tempat umumnya pelancong bermain air.

Tatap muka air sungai yang warna hijau sama air laut yang warna biru membuat muara sungai ini mempunyai peristiwa warna alami yang memikat.

Baca Juga :  Pantai Regent : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Pelajari Legenda Bajul Mati

Di Pantai ini ada tiga legenda yang memikat mengenai asal mula namanya.

Pertama ialah di temukan buaya atau bajul yang mati di muara sungai saat warga mendapati Pantai ini.
Ke-2 ialah ada karang yang berupa serupa buaya atau bajul jadi di sebutkan bajul mati.

Dan yang ke-3 ialah legenda pertempuran Nyi Roro Kidul menantang dua buaya putih yang mengakibatkan buaya itu mati.

Meskipun ke-2 nya ialah legenda yang tidak dapat di tegaskan kebenarannya, tetap jika legenda itu memberi keunikan ke Pantai ini.

4. Karang yang berupa Buaya

Selainnya mempunyai narasi asal mula yang unik dekat sama buaya, di Pantai ini ada sebuah karang yang memanjang seperti buaya.

Saat malam hari, karang ini sering seperti terlihat buaya raksasa. Karang yang seperti buaya ini kerap di hubungkan dengan buayaputih yang mati menantang Nyi Roro Kidul itu.

5. Lokasi yang luas Pas untuk Kemping

Mempunyai garis Pantai yang panjang, di Pantai ini ada tempat untuk beragam kemping bila kamu ingin lama-lama di Pantai ini.

Nikmati panorama Pantai yang cantik dan sepi sekalian santai di tenda atau laybag akan membuat berlibur kamu sangat terasa membahagiakan.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles