PantaiTempat Wisata

Pantai Wawaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Wawaran – Mengulas pantai di Pacitan seolah tidak ada selesainya, kota dengan 1001 goa-nya dan populer akan keelokan pantainya.

Banyak rekreasi pantai yang paling cantik karena daerah ini langsung bersebelahan dengan Samudera Hindia.

Pantai – pantai yang sudah mempunyai nama seperti Pantai Klayar, Pantai Buyutan dan Pantai Soge sebagai contoh produk pantai yang berada di Kabupaten Pacitan.

Populer keelokannya di kelompok lokal atau luar. Belum juga beberapa pantai yang lain yang berada di Pacitan yang terselinap keelokannya.

Salah satunya pantai cantik yang berada di Kabupaten Pacitan ialah pantai Wawaran, di mana pantai ini mempunyai panorama cantik dan kekuatan hasil laut yang besar sekali.

Pantai Wawaran sendiri secara administratif ada di Desa Wawaran, Dusun Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Selainnya keelokan alamnya, Pantai Wawaran sebagai tempat mata pencarian warga di tempat.

Pantai ini sebagai pusat optimasi penangkapan ikan untuk modernisasi beberapa nelayan dalam pemakaian beberapa alat kekinian saat cari ikan seperti GPS.

Jadi tidak ada kelirunya bila Anda sedang liburan ke Pacitan untuk singgah ke pantai ini.

Harga Ticket Masuk

Tak perlu keluarkan uang untuk ticket masuk teritori ini, karena tempat ini dapat di memasuk siapa saja tanpa di ambil ongkos atau cuma-cuma.

Baca Juga :  Pantai Ngandul : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda perlu bayar parkir kendaraan untuk yang bawa kendaraan individu. Tempat wisata pantai Wawaran ini dibuka sepanjang 24 jam hingga Anda dapat bebas tiba kapan saja Anda ingin.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Wawaran

Lokasi Pantai ini benar-benar gampang di dapatkan karena jalan ke arah teritori pantai cukup bagus. Disamping itu banyak papan petunjuk jalan yang terpasang supaya beberapa pelancong tidak kebingungan untuk sampai di teritori ini.

Anda dapat melewati Lajur Lintasi Selatan yaitu ambil lajur kanan sesudah lewat fly over Sidomulyo.

Dengan catatan Anda mengawali perjalanan dari arah barat. Disini Anda dapat ikuti papan panduan jalan yang dibikin oleh masyarakat sekitaran di sejauh persilangan jalan.

Perjalanan ke arah JLS sampai Pantai Wawaran memerlukan waktu di antara 40 sampai 60 menit. Akses jalan ke arah pantai Wawaran ini termasuk lumayan gampang karena tempat pantai ada di ujung jalan yang beraspal ini.

Objek Rekreasi Pantai Wawaran

Pantai Wawaran Pacitan ini sebelumnya diutamakan untuk wilayah nelayan tradisionil. Ketika Anda bertandang di pantai ini, Anda akan menyaksikan banyak perahu-perahu nelayan yang berjejer rapi di sejauh pinggir pantai.

Pelancong lokal mengatakan sebagai surga yang terselinap karena tempatnya yang cukup terasing jauh dari pusat tempat Lajur Lintasi Selatan.

Untuk sarana tentu komplet karena teritori Pantai ini sebetulnya ialah sebuah perkampungan nelayan hingga sarana umum yang tentu saja akan menganakemaskan beberapa pengunjung.

Baca Juga :  Pantai Buyutan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda dapat santai di gazebo-gazebo yang sudah disiapkan di pinggir pantai sekalian nikmati cantiknya panorama alam Pantai Wawaran.

Sarana simpatisan lain seperti toilet umum akan Anda dapatkan secara mudah dan pada keadaan yang cukup terurus. Toilet dan kamar mandi ini biasa di pakai pelancong untuk bersihkan diri sesudah senang bermain air dan pasir di pantai ini.

Di samping itu tempat parkir yang ada berada di Pantai Wawaran lumayan luas hingga Anda dapat memarkirkan kendaraan roda 4 Anda secara mudah.

Bahkan juga bila Anda ingin bermalam, di pantai ini lebih banyak pemondokan atau homestay yang bisa Anda sewa pada harga yang bervariatif. Pada hari biasa bahkan juga Anda dapat memperoleh harga yang relatif dapat di jangkau.

1. Keelokan Alam Pantai Wawaran

Letak Pantai Wawaran yang bertemu langsung dengan Samudra Hindia membuat pemandangan alamnya benar-benar menarik.

Mempunyai bentangan pasir putih dan rimbun-nya rimba bakau di tambahkan nyiur lambaian pohon kelapa di sejauh pantainya lengkapi daya tarik alam Pantai Wawaran.

Gelombang ciri khas pantai selatan yang terjang bebatuan karang di salah satunya segi tebing terjal-nya dan laut-nya yang dalam dan warna biru ikut menambahkan kecantikan pantai Wawaran.

Di tambahkan panorama cantik dengan situasi ciri khas daerah nelayan dengan pasir pantainya yang bersih dan bebatuan karang yang cantik. Keadaan ini dapat Anda menjadikan spot photo yang memikat dengan keluarga atau rekan-rekan Anda.

Baca Juga :  Pantai Watu Bale Pacitan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Bermain Air dan Pasir

Objek rekreasi Pantai ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin santai sekedar untuk bermain air dan pasir di pinggiran pantai.

Ombak di pantai ini cukup berteman dan agak miring karena terdapat banyak banyak batu karang di dekat bibir pantai. Di mana bersebelahan langsung dengan pasir putihnya yang cantik.

Di batu-batuan karang itu Anda Bisa mendapati banyak hewan-hewan laut di perairan dangkal seperti ikan-ikan hias berwarna-warni, bintang laut dan kepiting.

Namun tetap saja Anda tetap harus waspada jika berkunjung pantai ini bersama anak-anak, walau kecelakaan laut dapat di minimalisir, tetapi jatuh di karang masih tetap sebagai hal yang beresiko untuk nak-anak.

Pantai Wawaran termasuk pantai yang sepi pengunjung karena sedikit yang mengetahui akan daya tarik dan keelokan pantai yang masih alami ini.

3. Melihat Kegiatan Nelayan

Jika Anda bertandang ke pantai ini, karena itu Anda bisa langsung melihat kegiatan pendaratan kapal nelayan. Seklaigus menyaksikan kegiatan rutin nelayan saat lakukan penimbangan ikan untuk di perjualbelikan.

Janganlah lupa untuk beli ikan fresh hasil tangkapan beberapa nelayan pada harga yang cukup dapat di jangkau di Pantai Wawaran ini.

Anda dapat melahap sedap-nya ikan fresh berbentuk olahan. Banyak beberapa warung makan atau restaurant yang dapat Anda cicipi langsung di Pantai ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles