PantaiTempat Wisata

Pantai Dewi Mandapa : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Dewi Mandapa adalah Pantai favorite karena Pantainya yang cantik dan tempat wisata yang memikat. Pantai ini berada di Kabupaten Pesawaran Kota Lampung atau berada antara dua tempat wisata yang lain berada di Lampung.

Harga Ticket Masuk

Jika Anda ingin liburan khususnya ke Pantai dan mempunyai dana yang ngepas, tiba ke Pantai Dewi Mandapa ialah jalan keluar terbaik.

Ini karena biaya ticket masuk di Pantai relatif murah yakni Rp 10.000 per-orang atau pribadi yang tiba.

Selanjutnya di tambah lagi ongkos parkir sama dengan ongkos parkir pada umunya yakni di samakan dengan kendaraan apa yang di bawa.

Ongkos parkir untuk motor di kenai biaya Rp 10.000 per kendaraan dan untuk mobil di kenai Rp 30.000, seharusnya bawa motor saja.

Biayanya memang kedengar cukup mahal di bandingkan tempat wisata lain karena Pantai ini baru di buka dan belum banyak memiliki donatur.

Biaya ticket masuk dan parkir itu di kenai untuk hari biasa, tentu saja akan berlainan jika hari liburan datang.

Karena itu jika Anda tiba saat waktu liburan datang, persiapkan kantong yang lebih supaya masih tetap bisa nikmati daya tarik Pantai Dewi Mandapa.

Tetapi, dengan biaya yang termasuk mahal ini sarana yang di siapkan mencukupi seperti ada toilet, tempat makan dan penyewaan alat permainan air.

Baca Juga :  Pantai Sukamade : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Hingga Anda tidak akan berasa sedih sesudah bertandang ke Pantai yang berada di Lampung ini.

Salah satunya alat yang di kontrakkan yakni alat snokeling dan di kontrakkan di warung yang berada di sekitaran Pantai pada harga tertentu.

Hingga Pantai Dewi Mandapa benar-benar pas Anda menjadikan salah satunya Pantai yang harus di datangi jika Anda terhitung pencinta snorkeling.

Tidak cuman hanya itu, ada banyak aktivitas air yang lain yang bisa Anda kerjakan di Dewi Mandapa.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Dewi Mandapa

Jarak Pantai ini dari pusat perkotaan Bandar Lampung yakni sekitaran 30 kilo mtr. dengan keseluruhan waktu pintas sepanjang satu jam.

Jalur yang harus Anda tempuh yaitu ikuti Jalan Pajajaran lalu belok kiri ke Jalan Teuku Umar.

Selanjutnya akan di ketemukan jalan dengan 2 opsi yakni kanan dan kiri karena itu tentukan jalan ke kanan.

Kemudian belok ke Jalan Raden Intan dan teruskan perjalanan di jalan itu sampai ada sebuah bundaran.

Tentukan jalan lempeng di depan untuk ke arah Jalan Diponegoro dan masih tetap turuti jalan itu sekitaran dua kilo mtr..

Selanjutnya belok kanan ke arah Jalan Dokter Warsito, lalu belok kanan ke Jalan Basuki Karunia. Kemudian membelok arah ke kanan ke Jl W. R. Supratman setelah 500 m kemudian belok ke kanan.

Waktu itu Anda sudah tiba di Jalan Dokter Setia Budi selanjutnya membelok ke kanan ke arah Jalan R. E. Martadinata. Terus turuti jalan itu dalam jarak yang lumayan panjang dan turuti juga Jalan Raya Way Ratay.

Baca Juga :  Pantai Klotok : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Sesudah ikuti jalan sepanjang lebih kurang 18 kilo mtr., Anda harus membelok arah ke kiri dan teruskan perjalanan. Sesudah sekitaran 1,5 kilo mtr., belok arah ke kiri dan waktu itu Anda nyaris datang di Pantai Dewi Mandapa.

Anda akan masuk tempat parkir Pantai lalu sah memijakkan kaki di Pantai itu. Janganlah lupa bayar biaya parkir dan ticket masuk yang di siapkan.

Objek Rekreasi di Pantai Dewi Mandapa

Banyak objek rekreasi yang hendak Anda dapatkan sepanjang berekreasi di pantai ini. Objek rekreasi tersebut salah satunya:

1. Rimba Bakau

Tempat wisata pertama kali yang berada di Pantai Dewi Mandapa yakni ada rimba bakau di pinggir Pantai dan berperan menahan abrasi.

Bakau yang tumbuh di Pantai ini teduh dan terurus hingga jadi daya magnet tertentu untuk siapa saja yang tiba. Tempat ini biasa jadi latar belakang untuk berfoto karena panoramanya yang unik.

2. Pulau Cinta

Salah satunya yang sangat menarik dari Pantai ini yakni ada sebuah pulau kecil yang tercipta akan timbunan pasir putih.

Untuk sampai di Pulau Cinta, pengunjung harus menyebrangi sebuah jembatan penyambung dan akan di kenai beberapa ongkos tertentu.

Ongkos itu berlainan dengan ongkos ticket masuk dan ticket parkir, biayanya sekitaran Rp 15.000.

3. Snorkeling dan Berenang di pantai dewi mandapa

Aktivitas air seperti berenang dan snorkeling bisa di laksanakan di Pulau Cinta dan di ambil ongkos tambahan terutamanya untuk snorkeling.

Ongkos yang perlu Anda bayarkan yakni Rp 40.000, lalu beberapa alat yang di perlukan untuk aktivitas itu akan di kontrakkan ke Anda.

Baca Juga :  Candi Sojiwan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jika ingin berenang, ombak di Pulau Cinta tenang dan tidak terlalu besar sehinggatermasuk teritori yang aman.

4. Podium

Tempat wisata yang lain berada di Pantai Dewi Mandapa yakni ada sebuah podium dengan bangku Pantai dan payugnya. Bangku dan payung yang di siapkan benar-benar cantik karena di hias dengan beberapa ornament tambahan.

Lokasi ini nyaman di pakai untuk santai sambil nikmati cantiknya pemandangan Pantai di dampingi sejuknya angin yang kadang tiba menegur Anda.

5. Spot Photo dan Funset

Di Pantai ini ada spot photo yang beragam macam seperti gapura berupa hati yang di hias bunga-bunga cantik dan lain-lain.

Karena itu di sebutkan jika Pantai ini jadi lokasi favorite beberapa anak muda karena spot fotonya yang unik dan beberapa pilihan.

elain itu, sunset yang cantik akan di datangkan di Pantai Dewi Mandapa saat waktu matahari terbenam datang.

Cicipi Spot Photo Instagramable di Pantai ini Keelokan rekreasi Pantai kenyataannya tidak cuman di punyai Pulau Bali saja, salah satunya kota yang memiliki bermacam Pantai yakni Kota Lampung.

Kota yang berada di Pulau Sumatera ini mulai di cari pelancong lokal atau pelancong asing luar negeri.

Ini tidak terlepas dari pemerintah kota Lapung yang membuat pariwisatanya sebegitu rupa supaya pengunjung ramai banyak yang datang.

Pantai Dewi Mandapa adalah Pantai favorite karena Pantainya yang cantik dan tempat wisata yang memikat. Pantai ini berada di Kabupaten Pesawaran Kota Lampung atau berada antara dua tempat wisata lain yang ada di Lampung.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles