PantaiTempat Wisata

Pantai Watu Ulo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya Pantai yang selatan di jember yang cukup terkenal ialah Pantai Watu Ulo. Watu Ulo diambil dari Bahasa Jawa yaitu ‘Watu’ yang memiliki arti Batu dan ‘Ulo’ yang Ular. Keseluruhannya Watu Ulo disimpulkan Batu Ular.

Pemberian nama itu memang sesuai keadaan Pantai di mana ada Batu dengan tekstruk bersisik di tepi Pantai yang memanjang menjuru ke laut layaknya seperti Patung Ular. Batu itu seolah-olah jadi jembatan titian membimbing beberapa pengunjung ke arah Pantai.

Disamping itu ada narasi mistis yang mendasari pemberian Nama Watu. Nama itu di berikan karena ada banyak narasi yang tersebar. Konon dulu ada satu ekor Ular raksasa yang namanya Raja Nogo.

Ular itu bertanding dengan masyarakat di tempat karena persaingan perebutan daerah. Ular itu kalah dan terbelah dan mengeras. Watu Ulo sebagai bagan badan yang sekarang masih sisa.

Ada pula versus yang lain menjelaskan jika Ular itu sebagai utusan Ajishaka. Ular itu bertapa di Pantai Watu Ulo sampai pada akhirnya sisi badannya terbelah dan terpisah.

Anggota badan yang berada di Pantai Watu Ulo sebagai sisi Tubuh dan Ekor, dan sisi Kepala ada di Banyu Harum. Narasi mistis itu lalu tidak membuat beberapa pengunjungnya menyusut, malah semakin bertambah banyak.

Baca Juga :  Pantai Papuma : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Untuk dapat masuk ke Pantai Watu Ulo, pengunjung cuman di gunakan harga ticket sejumlah Rp. 7.500, saja per-orang. Harga itu berlaku all day baik weekdays atau akhir pekan.

Tentu saja harga ticket yang di pasarkan benar-benar ekonomis dan berteman untuk dompet khususnya beberapa traveller yang bawa kelompok. Hingga penghitungan ongkos perjalanan gampang di prediksikan.

Jalur Ke arah Awasi Watu Ulo

Lokasi Pantai Watu Ulo persisnya ada di dusun Sumberejo, kecamatan Ambulu, kabupaten Jember Jawa Timur.

Untuk capai lokasi Pantai sebetulnya lumayan gampang karena Pantai Watu Ulo berjajaran dengan Pantai terkenal yang lain di Jember hingga akses untuk ke arah lokasi lumayan gampang. Jalur yang paling di referensikan karena pengunjung umumnya memakai jalur itu.

Untuk pengunjung di luar wilayah yang tiba dari lapangan terbang Djuanda, Surabaya dapat memakai bis DAMRI dari lapangan terbang ke arah terminal Bungurasih.biaya yang di kenai yaitu Rp. 20.000.

Baca Juga :  Pantai Payangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Selanjutnya dari terminal Bungrasih seterusnya menumpangi bis jalur Jember dengan biaya sekitaran Rp. 30.000-, per-orang. Kemudian penumpang dapat minta untuk di turunkan di pertigaan Rambi puji.

Selanjutnya meneruskan perjalanan ke arah memakai bis arah kecong lalu turun di Balungan. Di Balungan di teruskan dengan menumpangi bis bus jalur Ambulu.

Dari terminal Ambulu dapat sewa kendaraan umum ke arah lokasi Pantai. Jika ingin memakai kendaraan individu, karena itu cukup ikuti lajur bis yang telah di terangkan awalnya.

Object Rekreasi Pantai Watu Ulo

1. Batu berisisik seperti Ular

Pengunjung dapat memijakkan kaki dan menyaksikan lebih dekat sama batu yang konon sebagai jelmaan Tubuh Ular yang terbelah.

Batu yang memanjang menjuru ke laut itu bermotif bersisik semestinya Kulit Ular. Kesan memijakkan kaki di atas Batu Watu Ulo semestinya seperti ada di atas Badan Ular Raksasa yang mengeras.

2. Lokasi Swafoto

Batu yang menjuru ke laut itu benar-benar pas sebagai object swafoto atau photo bersama untuk yang hobi lakukan swafoto. Selainnya batu seperti ular yang menjuru ke laut, ada juga batu-batuan di tepi Pantai dengan wujud dan karakter yang unik dan bisa di jadikan object berpose.

Baca Juga :  Pantai Banongan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai wat ulo di kitari bebukitan hijau yang siap menambahkan kesempurnaan hasil photo pengunjung.

3. Pemandangan Pantai Watu Ulo

Bukan hanya simpan narasi mistis yang membuat beberapa pengunjung ingin tahu untuk berkunjung partai watu ulo. Pemandangan yang di sebut kombinasi lautan, bukit-bukit yang hijau, dan pasir putih terhidang jadi satu.

Pantai ini benar-benar pas sebagai therapy pemikiran untuk pelancong yang ingin melepas beban dan capek yang sejauh ini terendap di pemikiran.

4. Minuman Kelapa Muda Sebagai Minuman Ciri khas Pantai Watu Ulo

Di pinggir Pantai, ada banyak warung yang sediakan Makanan dan Minuman. Salah satunya minuman ciri khas Pantai Watu Ulo ialah Air Kelapa Gampang langsung di minum dari batok kelapanya.

Panorama Pantai yang mengagumkan itu semakin lebih prima bila di perlengkapi dengan tegukkan air kelapa muda yang manis, beri kesegaran dan sehat.

5. Transportasi Perahu

Pantai Watu Ulo sebetulnya sebagai salah satunya Pantai yang di jadikan sumber mata pencarian oleh beberapa warga lokal yang profesinya sebagai nelayan.

Beberapa nelayan itu mempunyai perahu yang selainnya di pakai untuk bekerja di kontrakkan ke beberapa pelancong yang ingin lebih bebas nikmati cantiknya daya tarik Pantai Watu Ulo.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles