BukitTempat Wisata

Bukit Banda Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk – Genjos Holiday

Tidak banyak yang mengetahui keelokan alam Kebumen. Satu di antaranya ialah Bukit Banda Walau sebenarnya, kabupaten ini mempunyai keelokan alam memikat yang sayang bila di lewati demikian saja.

Bukit Banda jadi alternative untuk pelancong yang ingin nikmati keelokan panorama pucuk gunung. Tetapi tidak mau mendaki di gunung dengan tinggi ribuat mtr.. Panorama yang didapat di sini tidak kalah cantiknya. Alamnya yang asri sanggup jadi daya magnet untuk pelancong.

Harga Ticket Masuk Bukit Banda Kebumen

Tempat wisata ini selainnya cantik, juga dapat di jangkau untuk pelancong. Pengunjung dikenai biaya parkir berdasar kendaraan yang dibawa. Harga ticket masuk Rp 5.000, biaya parkir kendaraan roda 2 Rp 3.000 sedangkan untuk kendaraan roda 4 sebesar Rp 5.000

Jam Operasional

Tempat wisata ini membuka dari pagi sampai sore hari saja. Tetapi, bila pengunjung ingin nikmati panorama cantiknya matahari keluar dan lautan awan. Kemping ialah jalan keluar tepat. Buka setiap hari dari jam 06.00 – 17.00 WIB.

Lokasi Bukit Banda Kebumen

Tempat wisata ini berada di Jl. Raya Wadasmalang, Pujegan, Dusun Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen. Memiliki jarak 25 Km dari Kota Kebumen, tempat rekreasi ini dapat diraih dalam kurun waktu 30 menit berkendaraan.

Keelokan Di Ketinggian Beberapa ratus Mtr. Saja

Walau namanya “Banda”, tetapi ini bukan bukit yang berada di Aceh, tetapi di Kebumen. Tempat wisata ini tawarkan keelokan alam yang demikian memikat. Ada di ketinggian 374 mdpl, membuat siapa saja bisa mendakinya secara mudah. Bahkan juga, untuk yang tidak sukai mendaki gunung, Bukit Banda menjadi jalan keluarnya.

Pada ketinggian ini, pengunjung akan rasakan udara yang demikian sejuk. Walau tidak sedingin pucuk gunung, tetapi pengunjung masih tetap di anjurkan kenakan jaket atau pakaian berlengan panjang. Untuk alas kaki, seharusnya kenakan sepatu atau sandal gunung. Agar memudahkan saat treking ke arah pucuk.

Pada bagian pucuk sebagai tempat agak miring berbentuk tanah merah. Dengan tepian terbatasi oleh pagar kayu, walau tidak begitu tinggi. Di sejumlah tempat juga ada kursi yang bisa di pakai untuk duduk. Kursi ini di buat dari kayu, hingga berkesan benar-benar dekat sama alam.

Nikmati Lautan Awan di Pagi Hari

Bukit ini populer akan lautan awannya yang memesona. Pada pagi hari, saat udara masih dingin dan mentari belum ada. Saat itu, awan – awan dan kabut akan penuhi tempat di bawah pucuk Bukit Banda. Seakan sedang ada di negeri di atas awan.

Baca Juga :  Taman Kupu-kupu Cihanjuang : Lokasi dan Tiket Masuk

Dari pucuk bukit ini, pengunjung bisa melihat bentangan awan yang putih pekat. Tutupi semua tempat sampai semua terlihat putih. Cuman beberapa puncak pohon saja yang kelihatan menyembul ujungnya. Yang tidak ditutupi oleh awan putih ini.

Awan ini akan tutupi sampai matahari mulai ada perlahan-lahan memperlihatkan cahayanya. Dikit demi sedikit, awan menghilang, ganti dengan kabut tipis yang kadang-kadang bergerak didera angin. Pohon-pohonan mulai terlihat kelihatan, warna dedaunannya terlihat hijau berkilau karena di terangi mentari. Tangkai pohon mulai kelihatan dibalik lebatnya rerimbunan daun.

Melihat Keagungan Matahari Keluar

Selainnya daya tarik lautan awan cantiknya, dari pucuk bukit pengunjung dapat melihat panorama cantik yang lain. Yakni panorama cantiknya matahari keluar di ufuk timur. Cahaya matahari perlahan-lahan ada dari balik dedaunan, sapu gelap dan menukarnya dengan jelas. Cahayanya juga sanggup menyingkirkan awan – awan dan kabut yang menyelimutinya sejak dari malam.

Warna kuning keemasannya terlihat demikian cantik. Pengunjung bisa berpose sekalian bermain siluet matahari ini. Cantiknya matahari keluar ini bisa di cicipi di mulai dari jam lima pagi. Yang mana akan di ikuti dengan mega kemerahan di ufuk timur, dibalik gelapnya langit saat fajar.

Baca Juga :  Curug Jenggala : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Perlahan-lahan, bintang – bintang yang bertaburan pada malam hari mulai pupus. Ganti dengan sinar kemerahan yang makin merekah dengan timbulnya bola kuning besar matahari. Keelokan yang tidak tahan lama ini seharusnya selekasnya di dokumentasikan dalam photo. Ditambahkan lagi, bila menikmatinya sekalian menyeduh minuman yang menghangatkan badan.

Megahnya Matahari Saat Tenggelam

Sore hari, panorama menakjubkan yang lain akan di suguhi oleh bukit ini. Pengunjung bisa melihat megahnya matahari di saat tenggelam. Yang cantiknya tidak kalah dari terbitnya matahari pada pagi hari.

Agar bisa nikmati matahari tenggelam, pengunjung bisa tiba start pukul 3 sore. Sekalian istirahat, menunggu terbenamnya matahari. Start pukul 5, matahari mulai menurun. Bulatannya makin terang kelihatan, memperlihatkan warna oranye yang makin terang.

Makin ke arah malam, matahari makin turun ke peraduannya. Di sertai langit yang makin menurun, warna birunya ganti dengan oranye mega matahari. Siluet akan terlihat makin cantik saat matahari tenggelam, yang makin cantik di dokumentasikan dalam photo.

Kemping di Pucuk Bukit Banda

Bila ingin rasakan 24 jam ada di tempat wisata ini, kemping ialah opsi yang akurat. Pucuk Bukit Banda cukup agak miring untuk membangun tenda kemping. Di sini, pengunjung bisa nikmati panorama cantik bukit banda pada pagi, siang, sore, sampai malam.

Baca Juga :  Pantai Karang Taraje : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pada pagi hari, pengunjung bisa bangun saat fajar dan melihat lautan awan yang cantik. Di teruskan dengan cantiknya panorama matahari keluar yang tidak kalah memesona. Siangnya, pengunjung bisa melihat panorama cantik kebumen di atas bukit. Dengan pohon-pohonan yang rimbun dan sawah – sawah yang terlihat kotak hijau di lokasi yang jauh.

Jika anda ingin berpergian bersama keluarga, anda bisa menggunakan layanan sewa bus jogja milik Genjos Holiday.com. Sehingga anda tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain

Sore hari, pengunjung akan melihat panorama cantik langit sore dengan matahari yang tenggelam. Malamnya, langit ceria berbintang akan memayungi pengunjung dengan cantiknya. Dari bawah juga terlihat lampu – lampu permukiman warga. Nikmati kemilau sinar ini sekalian melahap mie rebus benar-benar gabungan yang prima.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles