PantaiTempat Wisata

Pantai Boom : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sudah pernahkah Anda dengar nama Pantai Boom Tuban? Namanya yang cukup unik kemungkinan belum terlampau akrab dalam telinga Anda. Tetapi, Pantai ini sudah dikenali lama dikenali oleh warga sekitaran Tuban dan Jawa Timur.

Rupanya, pantai ini simpan riwayat panjang. Bila Anda bertandang ke situ, Anda akan mendapati Prasasti yang ada di tempat pintu masuk.

Prasasti ini bercerita mengenai riwayat panjang Pantai Boom yang rupanya pernah mempunyai peranan penting sebagai lajur perdagangan. Pantai ini digunakan sebagai lajur pelayaran dan dermaga pada periode kerajaan Majapahit, Singasari dan Airlangga.

Pantai ini jadi saksi awalnya perubahan Islam di Jawa Timur. Sekarang, tempat monumental itu sudah diganti jadi tempat rekreasi yang membahagiakan.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk di Pantai Boom

Seperti Pantai lainnya yang ada di kota Tuban, harga ticket masuk Pantai ini sangat terjangkau. Anda perlu bayar sekitaran Rp 2.500 per-orang untuk nikmati keelokan Pantai. Harga ini termasuk sangatlah murah bila dibanding dengan beragam daya tarik dan sarana yang dapat Anda peroleh.

Dalam tempat rekreasi Pantai, ada beragam sarana seperti air mancur, taman, masjid dan toilet. Anda dapat santai di gazebo-gazebo yang sudah disiapkan oleh pengurus. Membahagiakan, kan?

Jalur Ke Lokasi Pantai Boom

Tidak seperti tempat wisata Pantai yang lain ada di pesisir, Pantai Boom berada di pusat perkotaan hingga Anda tak perlu berusaha susah payah untuk mendapati lokasinya. Pantai ini ada pas di samping Utara Alun-Alun Tuban.

Dari alun-alun itu Anda akan menyaksikan gerbang pos polisi. Memiliki jarak sekitaran 100 m dari pos, Anda dapat mendapati Pantai ini. Seperti dermaga, tempat rekreasi ini berupa menjuru hingga seperti tanjung bikinan. Tanjung ini mempunyai panjang sekitaran 1 km.

Object Rekreasi di Pantai Boom

Apa yang ingin Anda kerjakan bila berkunjung Pantai Boom? Saat sebelum putuskan, Anda perlu ketahui banyak hal yang dapat di laksanakan di Pantai ini:

Baca Juga :  Kampung Cai Rancaupas : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Belajar Riwayat

Seperti yang sudah di sebut, Pantai Boom mempunyai riwayat yang panjang semenjak kerajaan Airlangga. Di pakai sebagai dermaga dan lajur perdagangan, tentu saja banyak warisan riwayat yang dapat Anda dapatkan pada tempat ini. Tidak sekedar hanya liburan, Anda dapat pelajari mengenai riwayat kerajaan-kerajaan di Jawa Timur dan perubahan agama Islam di situ.

Beberapa bukti riwayat yang dapat Anda dapatkan di Pantai Boom ialah sumur warisan Belanda. Ada warga yang menjelaskan jika sumur ini sebagai warisan wali. Sumur yang cukup dalam ini kabarnya mempunyai air yang tidak asin walau terletak di pinggir laut.

2. Santai di Gazebo

Aktivitas yang terbanyak di laksanakan di Pantai Boom ialah santai di Gazebo. Ada lokasi Gazebo yang nyaman bisa Anda dapatkan di Pantai yang teduh ini. Anda bisa habiskan waktu dengan sekadar santai dan nikmati panorama Pantai. Anda dapat nikmati perbekalan makanan dan bercengkerama dengan beberapa orang tersayang.

3. Sewa Perahu

Bila Anda ingin nikmati kesan yang lain, ada penyewaan perahu nelayan. Dengan bayar beberapa uang, Anda bisa sewa perahu nelayan dan berkeliling-keliling sekitaran Pantai Boom. Nelayan yang mengontrol perahu umumnya akan menceritakan berkenaan riwayat Pantai ini di periode lalu.

Baca Juga :  Pantai Kelapa : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Memancing

Anda punyai beberapa waktu untuk di habiskan di Pantai ini? Karena itu aktivitas yang pas untuk Anda ialah Memancing. Banyak warga lokal dan Pelancong yang kelihatan membaca joran dan pancing dan dengan setia menunggu umpan mereka untuk di konsumsi oleh ikan-ikan kecil. Anda berminat untuk lakukan hal sama? Bila untung, Anda dapat memperoleh ikan dengan gratis.

5. Nikmati Sunset

Pantai Boom populer sebagai spot yang prima untuk nikmati peristiwa matahari tenggelam. Tidaklah aneh banyak pasangan anak muda atau pencinta photografi yang ingin nikmati sekalian mendokumentasikan peristiwa yang cantik ini. Sekalian santai di Gazebo, keelokan matahari tenggelam akan kelihatan benar-benar terang tanpa penghambat.

6. Jalan-jalan

Untuk pencinta olahraga, Pantai Boom sebagai lokasi yang membahagiakan untuk jogging atau sekadar jalan-jalan. Jika Anda berkunjung Pantai ini, Anda dapat jalan-jalan nikmati sepoi-sepoi angin. Tidak perlu cemas dengan sengatan matahari karena ada pohon-pohonan yang paling teduh hingga Anda terlindungi dari cahaya matahari yang panas.

Baca Juga :  Pantai Semilir : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bagaimana menurut Anda? Ada banyak sekali aktivitas bagus yang dapat Anda kerjakan di Pantai tengah kota ini. Di mulai dari sekadar santai sampai mengetes peruntungan dengan memancing, Anda dapat nikmati Pantai seperti keinginan . Maka, janganlah lupa untuk tuliskan nama Pantai Boom dalam perincian tempat rekreasi arah Anda dan rasakan kesan liburan di Pantai tengah kota yang monumental.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com