PantaiTempat Wisata

Pantai Papuma : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya Pantai sebagai tempat wisata karena bukan hanya menyajikan keelokan tetapi ke unikkan tertentu yakni Pantai Papuma Jember.

Pantai ini persisnya ada di Dusun Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini masih serangkai dengan teritori Pantai selatan.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk yang pantai Papuma dapat di sebutkan benar-benar dapat di jangkau yaitu Rp. 7000-, hari biasa dan Rp. 10.000-, untuk hari minggu dan hari liburan yang lain. Karena harga ticket yang paling dapat di jangkau itu, karena itu benar-benar di referensikan untuk yang ingin berekreasi bawa kelompok atau keluarga besar. Dan biaya parkir cuman Rp. 1000-, untuk beroda 2, Rp. 6000-, untuk roda 4.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Papuma

Untuk mencapai lokasi Pantai ini sebetulnya lumayan gampang karena transportasi dan infrastruktur berbentuk jalan yang di siapkan ke arah Pantai ini dapat di akses memakai kendaraan individu dan kendaraan umum. Bila dari stasiun khusus Jember, Pantai ini cuman memiliki jarak 45 km sama waktu menempuh kurang lebih sekitaran 1.5 jam saja bila memakai kendaraan individu.

Baca Juga :  Kampoeng Etnik Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Selanjutnya ke arah arah terminal Ambulu selanjutnya ambil jalan khusus ke arah Pantai Papuma. Di anjurkan seharusnya memakai kendaraan umum seperti bis pariwisata yang di siapkan oleh service Rekreasi, Persewaan Mobil, atau memakai kendaraan umum yang lain karena lajur yang di lalui ke arah Pantai ini dapat termasuk riskan berbentuk tanjakan dan jurang curam kemiringan 45 derajat.

Hal Menarik yang ada di Pantai Papuma

1. Lokasi Pantai yang Benar-benar Aman dan Nyaman

Walau harus melalui jalan curam dan berkelok untuk dapat nikmati daya tarik Pantai Papuma, tetapi keadaan Pantai dapat di sebutkan benar-benar nyaman dan aman. Letak Pantai yang di kitari bebukitan dan ada cukup sedikit cengkung membuat panti Papuma cukuplah aman untuk beberapa pengunjung. Di tambah lagi yang bawa keluarga khususnya anak-anak.

2. Kafe, Resor and Restoran

Lokasinya yang ada cukup jauh dari pusat perkotaan Jember tidak jadikan Pantai Papuma tidak mempunyai semua sarana semestinya tempat rekreasi berkualitas. Pelancong yang bertandang ke Pantai ini dapat nikmati daya tarik Pantai sambil nikmati makanan di restoran dan kafe paling dekat. Karena pelancong asing lumayan banyak karena itu, di siapkan juga Resor, Hotel, atau pemondokan yang lain

Baca Juga :  Pantai Payangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Camping di Pantai Papuma

Pantai Papuma populer dengan pasir putihnya yang lembut dan temperatur udara di Pantai itu yang cukup hangat pada malam hari dan cukup sejuk pada siang hari. hal itu jadikan Pantai ini cukup nyaman jika di jadikan tempat Camping rekan atau keluarga. Di samping itu, sekitar Pantai cukuplah aman karena telah jumlahnya berdiri pemondokan yang di melengkapi penjaga.

4. Object berpose

Pantai papuma terbagi dalam pasir putih, air yang jernih, dan formasi batu-batuan di pinggir Pantai yang seakan-akan sedang menyongsong beberapa tamu. Di samping itu di tengah Pantai ada juga Batu Karang dari Bukit yang diri karena Erosi Air Laut jaman dulu. Dari bibir Pantai, batu karang itu seperti candi yang bediri di tengah laut. Itu kenapa Pantai ini dapat di ucapkan instagramable.

5. Aman untuk Berenang

Karena lokasi Pantai yang menjuru ke dataran, Pantai ini cukuplah aman bila beberapa pengunjung ingin berenang. Tidak seperti Pantai laut selatan umumnya yang cukup beresiko dengan ombak yang terjang. Air Pantai benar-benar bersih dan tenang. Di samping itu, bila disaksikan di atas bukit, Pantai Papuma akan kelihatan seperti batu zamrud warna hijau karena warna alga laut.

Baca Juga :  Desa Wisata Pentingsari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

6. Diving

Pantai Papuma benar-benar pas di jadikan lokasi diving. Terumbu karangnya yang bermacam, air lautnya yang jernih, Pasir Putih, dan beragam jenis spesies makhluk yang hidup di di air ikut serta lengkapi kesempurnaan keelokan dalam laut Pantai. Airnya yang tenang mmebuat Pantai ini jadi tempat favourite untuk kegiatan diving.

7. Rekreasi Perahu tradisionil

Bila diperhatikan lebih cermat, di Pantai ini sebetulnya ada 7 Pulau Karang yang dapat di capai baik dengan telusuri dataran langsung tersambung atau memakai transportasi air. Di sejauh bibir Pantai Papuma, pengunjung akan melihat beragam corak perahu tradisionil yang siap mengantar pengunjung untuk melaut ke arah pulau karang di tengah-tengah laut.

Perahu itu punya masyarakat lokal dan dikontrakkan ke beberapa pengunjung dengan persetujuan biaya. Satu perahu dapat memuat beberapa puluh orang dan dicarter untuk perjalanan pulang pergi. Beberapa pemilik perahu sebagai masyarakat lokal yang profesinya sebagai seorang nelayan ulung hingga tak perlu cemas walau memakai perahu tradisionil.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles