PantaiTempat Wisata

Pantai Tongaci : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tongaci sebagai salah satunya pantai yang bersih dengan pasir putih yang terkenal di Bangka Belitung. Selainnya nikmati panorama laut, pantai Tongaci ini juga tawarkan beragam kegiatan untuk pelancong.

Selainnya panoramanya yang cantik dan sarana yang hebat, ada satu perihal yang penting Anda kenali. Yakni riwayat Pantai Tongaci.

Sebelumnya, teritori ini sebagai tempat penangkaran tukik atau penyu. Sesudah lakukan pembenahan dan pembangunan yang diatur secara baik, karena itu Pantai Tongaci ini jadi tempat rekreasi yang dapat didatangi oleh pelancong baik lokal atau luar negeri.

Pantai yang dibuka pada jam 08.00 s/d jam 18.00 WIB ini mempunyai karakter yang lain dari pantai yang berada di Bangka yang lain. Karakter yang dapat kita dapatkan yakni pantai ini tidak banyak memiliki bebatuan granit.

Harga Ticket Masuk

Pantai ini diatur secara baik hingga agar bisa masuk Pantai Tongaci, Anda harus beli ticket masuk masuk lebih dulu.

Harga Ticket normal ke teritori pantai ialah Rp 10.000 per-orang. Dan ticket De Locomotief sejumlah Rp 20.000 dan ticket masuk ke Museum garuda yakni Rp 25.000.

Harga ticket ini berlaku sama untuk beberapa pelancong baik lokal atau luar negeri.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tongaci

Pantai Tongaci ada di Daerah Pasir, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pantai ini memiliki jarak lebih kurang 3 km dari Pantai Matras.

Untuk sampai ke Pantai Tongaci jalur yang dilakukan yakni dari pusat perkotaan Pangkalpinang Anda bisa pilih jalur ke Jl. Berbahagia. Selanjutnya Anda dapat ke arah Jalan Sungailiat Belinyu.

Baca Juga :  Pantai Pasir Puncu : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Teruskan perjalanan itu sampai ke teritori Cahaya Baru. Turuti jalan itu dan Anda akan sampai di Pantai Tongaci.

Perjalanan ini juga cuman memerlukan waktu sekitaran 45 menit dengan memakai kendaraan motor.

Object Rekreasi di Pantai Tongaci

Apa yang dapat Anda cicipi di pantai ini? Berikut tempat wisata yang dapat Anda cicipi di PantaI Tongaci.

1. Daya tarik Pantai Tongaci

Bila Anda bertandang ke pantai Tongaci, karena itu Anda akan dimanja dengan panorama yang cantik. Mempunyai pemandangan dengan bentangan pasir putih bersih, air laut yang jernih dan dikitari oleh bebatuan vulkanik.

Situasi yang cukup tenang jadikan daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong. Saat yang cocok untuk nikmati daya tarik pantai ini saat senja datang, karena Anda bisa nikmati sunset yang memikat.

2. Penangkaran penyu

Di Teritori Pantai Tongaci ada kolam dan bak-bak tempat penampungan yang berisi penyu-penyu hijau dan penyu sisik atau tukik. Disamping itu ada beberapa penyu yang telah sangat jarang dan di proteksi.

Penyu-penyu yang ada di Pantai ini sebagai penyu pelestarian yang di gerakkan oleh Yayasan Tukik Babel. Bila Anda untung, pada jam-jam tertentu Anda bisa melihat penyu-penyu itu di kasih makan oleh beberapa petugas.

3. De Locomotief Bangka

De Locomotief sebagai restaurant seafood yang populer di Bangka Belitung, De Locomotief ialah rekreasi yang unik dan menarik.

Rekreasi ini di buka untuk umum sehari-harinya di mulai dari jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB. Saat akan masuk De Locomotief Anda akan di songsong dengan payung tradisionil Cina dengan bahan kayu yang menggantung pada bagian atas jalan sebagai hiasan.

Di sana ada patung-patung yang berbaris seperti satu kelompok prajurit. Saat malam hari, Anda dapat menyaksikan pembikinan kenang-kenangan yang di tangani oleh warga di tempat.

Baca Juga :  Pantai Kaluku : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bahkan juga Anda bisa juga belanja kenang-kenangan itu sebagai oleh-olehan untuk saudara atau teman di dalam rumah lho.

4. Museum Garuda

Rekreasi riwayat yang berada di Pantai Tongaci yakni Museum Garuda. Museum ini memperlihatkan koleksi benda kuno dan artefak tembikar.

Berlainan dengan De Locomotief Bangka, Museum Garuda ini di buka tiap hari sampai jam 21.00 WIB saja.

Saat ada dalam Museum Garuda, Anda bisa juga menyaksikan beberapa barang unik warisan dinasti China. Seperti piring, mangkok, bahkan juga sampai alat telekomunikasi jaman dulu.

Lewat museum Garuda ini, Anda dapat ketahui bagaimana awalnya kehadiran Suku Hakka ke Pulau Bangka Belitung. Di samping itu Anda bisa juga menyaksikan beberapa karya beberapa seniman yang mengagumkan dan menarik.

5. Perpustakaan Garuda

Di samping Museum Garuda, Anda bisa mendapati sebuah perpustakaan mini. Perpustakaan mini ini sebagai fasilitas pembelajaran yang di buka umum untuk beberapa pelancong.

Anda bisa santai dengan membaca koleksi buku yang berada di perpustakaan mini ini. Perpustakan ini di perlengkapi dengan beberapa buku riwayat jaman dulu. Seperti Museum Garuda, Perpustakaan Garuda membuka sampai jam 21.00 WIB.

6. Moment Outdoor Perform

Ada jagat hiburan yang berdiri di teritori pantai jadikan pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Lewat jagat hiburan ini, beberapa pelancong akan di suguhi beragam atraksi atau live musik yang sudah di siapkan oleh pengurus.

Sarana di Pantai Tongaci

1. Spot photo di Pantai Tongaci

Selainnya di sajikan pemandangan keelokan pantai, di sini Anda bisa juga mendokumentasikan peristiwa berlibur pada beberapa spot photo yang memikat.

Pengurus Pantai menambah beberapa hiasan-hiasan yang dapat di pakai untuk berpose hingga kelihatan Instagramable.

Tetapi ingat, bila Anda berpose tidak boleh kerjakan hal yang hendak menghancurkan barang atau hiasan yang berada di sana ya, supaya masih tetap kelihatan cantik dan terbangun.

Baca Juga :  Pantai Watu Ulo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Masjid

Liburan ke Pantai Tongaci akan berasa tenang dan nyaman. Karena Pantai ini sediakan sarana beribadah seperti masjid yang bersih dan terurus.

3. Tempat parkir

Lokasi tempat parkir tidak jauh dari teritori pantai. Pengurus sudah menyiapkan tempat parkir, hingga bila Anda memakai kendaraan individu bisa menyimpan kendaraan di tempat parkir itu.

Tidak boleh takut untuk bayar ongkos parkir sebagai balas jasa pada tukang parkir yang berjaga-jaga di Pantai Tongaci ya. Hitung-hitung share dengan sama-sama.

4. Toilet

Sarana yang lain yang berada di Pantai Tongaci yakni toilet. Ada banyak toilet yang menyebar di sekitar pantai yang dapat di pakai untuk buang air kecil atau mencuci diri.

5. Restaurant dan Kafe Bar

Saat malam mendekati, rekreasi Pantai Tongaci di tutup. Tetapi tidak boleh resah, Anda masih tetap dapat nikmati situasi dinginnya angin malam di teritori pantai ini kok.

Pelancong dapat berkunjung restaurant atau bar kafe yang ada di sekitaran teritori pantai. Restaurant bar kafe ini sediakan beragam kulineran ciri khas Pulau Bangka yang sedap.

6. Hotel atau pemondokan

Sama seperti dengan rekreasi secara umum, Pantai ini di perlengkapi dengan hotel dan pemondokan yang gampang di capai.

Maka bila Anda nikmati restaurant yang berada di Pantai Tongaci sampai malam hari, Anda dapat berkunjung di sarana pemondokan ini.

Anda dapat pilih beragam pemondokan pada harga yang bervariatif . Maka Anda dapat sesuaikan sendiri dengan bujet yang Anda punyai.

Nach, itu penjelasan ringkas berkenaan Pantai Tongaci di Bangka Belitung. Telah siapkah Anda untuk pergi ke Bangka?

Pantai ini menjadi satu di antara tujuan rekreasi favorite di Bangka Belitung karena mempunyai beragam jenis sarana simpatisan yang komplet.

Kalaulah belum senang, Anda dapat meneruskan berlibur ke beberapa pantai lain di Pulau Belitung seperti Pantai Penganak, Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Daya tarik, dan yang lain.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles