PantaiTempat Wisata

Pantai Prigi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Prigi berada di Jalan Raya Pantai Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek yang memiliki jarak 35 kilo mtr. dari pusat perkotaan.

Pantai Prigi menyuguhkan panorama Pantai pasir putih yang menarik dan cantik untuk tiap pengunjung yang tiba. Karena itu, jika Anda sedang ada di Jawa Timur tidak ada kelirunya singgah ke kota Trenggalek dan berkunjung ke Pantai Prigi sekedar untuk melepaskan capek.

Harga Ticket Masuk

Jika Anda tertarik untuk tiba ke Pantai Prigi dan mempunyai dana yang ngepas tidak boleh batalkan niat karena ticket masuknya murah. Untuk masuk ke Pantai ini Anda harus bayar parkir kendaraan beroda 2 sejumlah Rp 2000 dan untuk setiap kendaraan beroda 4 sejumlah Rp 5000.

Dan untuk ticket masuknya Anda harus bayar Rp 7000 per-orang untuk hari Senin sampai Jumat. Sedang di hari Sabtu dan minggu bayar Rp 10.000 per-orang.

Tidak cuman hanya itu, jalan yang hendak Anda lewati ke arah Pantai Prigi baik sekali dengan panduan jalan yang menolong. Hingga untuk siapa saja yang hendak bertandang tidak boleh takut tersesat atau sesat jalan karena banyak papan petunjuk jalan.

Baca Juga :  Pantai Seger : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Prigi

Jarak Pantai ini dari pusat Trenggalek yakni 35 kilo mtr. sama waktu menempuh lebih kurang satu jam jika jalanan lancar.

Jalur yang perlu Anda menempuh yakni dari pusat perkotaan ke arah arah timur ke Jalan Desa Tanggung. Terus turuti arus jalan ke arah Jalan Raya Bandung – Prigi dan Anda akan melalui Watoelimo, lalu masih tetap jalan lempeng di depan.

Setelah itu kamu akan melalui pos polisi Gaungharjo, lalu terus turuti jalan ke Jl Raya Pantai Prigi. Jika sudah tiba di sini pertanda sesaat lagi Anda akan datang dan memijakkan kaki di Pantai yang menarik.

Dari Jalan Raya Pantai Prigi dibutuhkan waktu sekitaran enam menit saja memakai kendaraan dalam jarak tiga kilo mtr..

Objek Rekreasi di Pantai Prigi

Saat di pantai ini Anda bisa nikmati banyak objek rekreasi yang cantik. Anda bisa isi berlibur Anda dengan beragam kegiatan dan hal menarik di sini.

1. Taman di Sekitaran Pantai

Hal yang kemungkinan jarang-jarang diketemukan pada sebuah Pantai adalah ada taman dan di Pantai Prigi terhidang taman yang cantik. Taman ini khusus disiapkan untuk Anda yang tidak menyenangi kegiatan air, namun tetap ingin nikmati sejuknya Pantai.

Anda bisa duduk rileks sambil didampingi embusan angin Pantai dan panorama biru-nya laut yang menentramkan jiwa.

Baca Juga :  Pantai Kasuso : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Taman ini benar-benar menolong pengunjung yang tiba bersama sang kecil yang tentu saja tidak dapat dibawa bermain air. Hingga anak-anak bisa dibawa berkeliling-keliling taman atau sekadar duduk rileks sekalian memberikan makan si buah kesayangan.

Taman ini menyengaja dibikin oleh Pemerintah kota Trenggalek untuk menambahkan daya magnet dari Pantai Prigi yang satu teritori dengan Pantai Pasir Putih ini.

2. Jogging Trek

Sarana ini ada di sekitar taman yang diterangkan pada nomor satu dan memang menyengaja dibikin pemerintahan Trenggalek sebagai sarana tambahan.

Sarana ini bebas di pakai oleh semua pengunjung yang tiba tanpa di ambil ongkos tambahan karena telah masuk ke ongkos ticket masuk. Jika tiba pagi hari, tidak ada kelirunya sambil berlarian di pantai.

3. Berenang

Tiba ke Pantai rasanya kurang pas jika tidak berenang atau bermain air saja, karena itu Pantai Prigi ialah jalan keluar terbaik.

Di Pantai ini ombak-nya tenang dan tidak besar, meskipun ombak-nya masih semakin besar dari Pantai di sebelah-nya. Pantai ini aman di pakai untuk berenang bersama famili asal masih tetap jaga keselamatan diri dan orang paling dekat.

4. Off Road Motor Trail

Untuk Anda pencinta motor traill, Pantai ini ialah opsi terbaik untuk liburan karena di sini ada sarana off road. Selainnya bisa nikmati cantiknya panorama Pantai, Anda pun masih tetap bisa lakukan hoby yang di cintai.

Baca Juga :  Pantai Kedung Celeng : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana ini menyengaja di bikin untuk menambahkan sarana Pantai ini hingga pengunjung suka datang ke Pantai Prigi di Trenggalek ini.

5. Rekreasi Kulineran

Sesudah capek bermain air di Pantai, makan kulineran jadi hal yang sering di cari pengunjung karena itu di sini di siapkan beragam warung. Di tahun 2017 lalu, warung yang berada di Pantai Prigi mulai di atur supaya tidak terlampau dekat sama bibir Pantai.

Pengaturan-nya yang bagus makin menambahkan kepuasan saat Anda makan dan minum suatu hal di warung Prigi tentu saja.

Sarana di Pantai Prigi

Meskipun ongkos masuknya dapat di jangkau, sarana yang di siapkan masih tetap mencukupi dan tidak membuat pengunjung yang tiba sedih. Di sini ada persewaan alat berenang dan persewaan alat bermain air seperti banana boat dan pelampung.

Ada sarana-fasilitas umum untuk kenyamanan beberapa pengunjung di tempat rekreasi pantai ini. Sarana-fasilitas itu salah satunya:

  • Tempat Parkir yang lega
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Masjid
  • Warung Makan

Di samping itu, di Pantai Prigi ada satu pelabuhan kecil yang umum di pakai sebagai tempat bertambat-nya sebuah kapal. Di dermaga kecil ini umumnya beberapa pengunjung berpose untuk mendokumentasikan peristiwa yang ada dengan panorama laut yang cantik.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles