PantaiTempat Wisata

Pantai Tanjung Gelam : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tanjung Gelam – Habiskan waktu untuk ke pantai merupakan hal yang paling membahagiakan untuk dilaksanakan. Beberapa hal yang dapat dilaksanakan di pantai seperti beraktivitas snorkeling, bermain pasir sampai memburu sunset.

Sebagai sebuah negara kepulauan seperti Indonesia banyak memiliki pantai yang paling cantik. Bahkan juga penyumbang devisa paling banyak rekreasi di Indonesia ialah karena rekreasi pantai di Bali, Lombok atau di Banyuwangi.

Tetapi kesempatan ini Genjos Holiday akan membahas berkenaan salah satunya pantai yang berada di pulau Karimunjawa. Pantai tersebut yaitu pantai Tanjung Gelam.

Pantai Tanjung Gelam

Tanjung Gelam atau disebutkan Ujung Gelam sebuah nama pantai yang paling populer sebagai salah satunya tujuan khusus di kepulauan Karimunjawa. Pantai ini berada di pulau khusus hingga membuat jadi tujuan khusus beberapa pelesir.

Bahkan juga, karena keramaian dan kelengkapan sarana di pantai ini di saat tertentu, membuat dipanggil sebagai dermaga.

Pantai Tanjung Gelam kerap dijadikan arah akhir oleh pelancong yang telah pulang berkeliling-keliling berkunjung beberapa pantai yang berada di Karimunjawa. Anda bisa bermain dan nikmati panorama pantai ini sekalian menanti saat matahari terbenam.

Lokasi dari pantai Tanjung gelam jadi lokasi yang benar-benar baik untuk menyaksikan matahari tenggelam. Keadaan ini sebagai daya magnet dari pantai ini, yakni menunggu senja atau sunset yang paling cantik.

Pantai ini berada di ujung barat Pulau Karimunjawa yang ada di sisi barat daya Pantai Batu Kedok. Pantai ini sebagai dataran yang menjuru ke laut dan masih jadi sisi dari Pulau Karimunjawa.

Baca Juga :  Pantai Pondok Bali : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dataran yang menjuru atau kerap disebutkan tanjung ini mempunyai bentangan pasir putih yang elok dan jadi lokasi yang nyaman untuk bermain disekitaran pantai. Warna air laut yang warna hijau kebiruan menambahkan keelokan panorama laut yang disaksikan dari bibir pantai.

Asal mula nama Pantai Tanjung Gelam ini datang dari letak pantai ini yang ada di ujung Karimunjawa. Lokasi ini menjadi satu diantara lokasi yang paling vital untuk nikmati sunset atau tenggelam-nya matahari di ujung laut.

Pada akhirnya warga sekitaran selanjutnya panggil tempat ini dengan panggilan Tanjung Gelam.

Harga Ticket Masuk ke Pantai Tanjung Gelam

Ongkos yang dibutuhkan untuk nikmati keelokan pantai satu ini juga cukup dapat dijangkau untuk beberapa pelancong.

Cukup dengan bayar ticket sebesar Rp 20.000 untuk tiap orangnya. Karena itu semua keelokan alam dan kenyamanan berekreasi pantai yang dianugerahi Tuhan Yang Maha Esa pada tempat ini, bisa secara mudah didapat.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tanjung Gelam

Ada dua opsi jalur yang dapat dipakai untuk ke arah pulau Karimunjawa di mana Pantai Tanjung Gelam ini ada.

Berikut jalur untuk ke arah Karimunjawa:

1. Jalur dari Kota Jepara

Untuk ke arah kota Jepara Anda bisa lakukan perjalanan darat dengan naik memakai mobil, sepeda motor, atau transportasi umum. Selanjutnya diteruskan ke arah Dermaga Kartini yang berada di pantai Kartini Jepara.

Dari dermaga Kartini, lalu diteruskan dengan naik kapal Ferry ke pulau Karimunjawa dengan perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam.

Kamu bisa naik kapal Bahari yang bekerja tiap hari senin, selasa dan juga jumat dengan bayar sesuai keperluan.

Baca Juga :  Pantai Wane : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ongkos naik kapal Ferry ini untuk kelas Eksekutif AC yaitu Rp 175.000. Untuk kelas Usaha yaitu Rp 150.000 dan Rp 200.000 untuk kelas VIP.

Opsi ke dua naiki Kapal Ferry Siginjai beli ticket Rp 45.000 kelas ekonomi.

Kapal ini bekerja hari Senin, Rabu & Sabtu, mulai pukul 07.00 atau 08.00 pagi, lalu langsung mengantar pengunjung ke tempat tujuan.

2. Jalur dari Kota Semarang

Saat ingin ke pulau Karimunjawa ini dari kota Semarang, kamu bisa lakukan perjalanan dengan 2 opsi perjalanan.

Lewat Lajur Laut : Naik kapal dari dermaga Tanjung Mas Semarang ke Pulau Karimunjawa.
Lewat Lajur Udara : Dari Semarang, kamu bisa pergi lewat lajur udara yakni naik pesawat dari bandara Ahmad Yani ke lapangan terbang Dewadaru di Karimunjawa. Salah satunya ialah Wings Air, Susi Air, dan NAM Air. Harga yang di jajakan beragam perjalanan itu bervariatif, di mulai dari ratus ribu sampai juta-an rupiah.

Sesudah pelancong datang di lokasi, karena itu keelokan pantai dapat di telusuri dengan 2 langkah yaitu akses laut dan darat. Persewaan beragam tipe kendaraan motor banyak di siapkan untuk pengunjung yang pilih akses darat.

Lain daripada itu, pengunjung yang ingin nuansa laut semakin terasa dapat memakai kapal untuk nikmati senja saat sebelum laut pasang.

Bila Anda tidak mau sulit dan repot, Anda bisa juga memakai jasa biro pariwisata Karimunjawa dan tur guide supaya lebih gampang. Ada banyak biro pariwisata ke Karimunjawa ini.

Objek Rekreasi Pantai Tanjung Gelam

Telah dari dahulu pengunjung ramai bertandang ke pantai Tanjung Gelam bahkan juga membuat terlihat seperti dermaga. Kehadiran ini tidak lain karena daya magnet yang ada dalam tiap hal di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Batu Topeng : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa hal sebagai daya tarik serta pesona di pantai Tanjung gelam ini yang demikian memikat buat kembali tiba kembali. Keelokan objek rekreasi di pantai ini salah satunya:

  • Panorama Laut Jernih
  • Pasir Putih
  • Sunset Paling indah
  • Sepoi-sepoi Nyiur dari Pohon Kelapa
  • Kegiatan Snorkelling
  • Kulineran Murah

Sarana

Tanda yang lain menjadi pemikiran untuk berkunjung tempat ini ialah sarana yang paling mencukupi. Di pantai Tanjung Gelam ini telah ada sarana-fasilitas misalnya:

  • Tempat Parkir
  • Masjid atau tempat Melaksanakan ibadah
  • Kamar mandi dan Toilet
  • Rumah Makan
  • Pemondokan

Beberapa hotel dan tipe pemondokan lain benar-benar gampang di jumpai tidak jauh dari pantai hingga tak perlu cemas kemalaman.

Menariknya, di sini ada juga persewaan sepeda yang bisa saja alternative untuk melingkari pantai dengan berlainan.

Kemolekan pantai yang cantik dan bersih dengan bermacam sarana yang lumayan komplet ada di sini. Semakin jadikan pantai Tanjung Gelam sebagai salah satunya tujuan yang memikat buat di kunjungi.

Waktu Paling Pas Bertandang ke Pantai Tanjung Gelam

Berkunjung pantai yang populer dengan beragam keelokan seperti pantai Tanjung Gelam perlu menimbang waktu yang akurat. Ini tidak lain di tujukan untuk memperoleh bermacam kelebihan yang sesuai harapan pemikiran saat mendatanginya.

Untuk tiap orang yang ingin nikmati keramaian pantai ini, seharusnya tiba di akhir minggu atau hari liburan nasional. Dan, beberapa hari efisien di referensikan yang ingin situasi semakin tenang dan private.

Ketenangan dan kebebasan ketika bermain di pantai akan makin komplet saat senja datang. Jika untung, panorama cantik senja di pantai ini bakal menjadi masa lalu yang tidak dapat di lalaikan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles