PantaiTempat Wisata

Pantai Siring Kemuning : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya pantai anadalan pulau Madura yang mempunyai keelokan yang tidak kalah dari beberapa pantai lain ialah Pantai Siring Kemuning. Pantai ini terletak di Macajah, Kec. Tanjung Bumi, Kab. Bangkalan.

Rekreasi Pantai Siring Kemuning sempat jadi bintang rekreasi di Jawa Timur sekitaran tahun 90an. Bahkan juga pantai ini mendapatkan panggilan Kuta In Madura karena keelokan panoramanya yang serupa dengan pantai Kuta yang berada di Bali.

Harga Ticket Masuk di Pantai Siring Kemuning

Pulau Madura yang populer tandus rupanya mempunyai tempat rekreasi yang cantik dan murah. Bisa di saksikan dari harga ticket masuk pantai ini saat ini sekitar Rp 3.000 per-orang.

Memang murah dan tidak semahal dahulu, narasi dari warga dahulu waktu pantai ini jadi bintang ticket masuknya juga sedikit leih mahal dari sekarang ini.

Ongkos ticket masuk yang Anda bayarkan tidak hanya keuntungan untuk pengurus, tetapi untuk perawatan pantai juga. Pantai ini saat ini tidak seramai dahulu, karena kurangnnya perhatian oleh warga dan pemerintahan di tempat.

Kekuatan pantai tidak di gunakan secara baik, sarana dan kebersihan dan keelokan pantai yang tidak terurus membuat pengunjung lama-lama semakin menyusut.

Baca Juga :  Pantai Tlangoh : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bahkan juga menurut warga di tempat saat sebelum sepi seperti saat ini pantai ini pernah jadi tujuan rekreasi wisatawan luar negeri.

Paling banyak wisatawan luar negeri yang bertandang ke pantai ini ialah wisatawan dari Australia.

Bahkan juga turis-turis itu bukan hanya bertandang satu hari saja, tetapi sampai bermalam sampai tiga hari untuk memberikan kepuasan kemauan mereka nikmati keelokan pantai. Hingga dahulu di sekitar pantai sempat banyak muncul pemondokan-penginapan.

Saat ini kajayaan Pantai Siring cuman narasi periode kemarin. Keadaan kembali pada sekarang ini, tetapi apa dengan spinya pengunjung punya pengaruh pada keelokan panatai? Atau kurangi nilai keeksotisannya?

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Siring Kemuning

Secara administratif Pantai ini berada di Macajah kab. Bangkalan Madura. Untuk ke arah pulau Madura Anda bisa pilih 2 pilihan jalur, satu lewat jembatan Suramadu, dan yang ke-2 menyeberang memakai kapal laut lewat dermaga Tanjung Perak.

Perjalanan dari Surabaya ke arah Bangkalan lebih kurang akan makan waktu1,5-2 jam. Dari Bangkalan ke arah lokasi wisatanya kuang lebih masih memerlukan waktu 2 jam karena jarak yang di lakukan masih sekitaran 41 km dengan jalanan yang turun naik.

Bila Anda ingin memakai kendaraan umum cukup hanya bujet 7000-10000 untuk model transportasi bus sekali perjalanan. Tetapi bila Anda pilih memakai kendaraan umum sebaiknya untuk menyaksikan dan menanyakan pada kru bus ke mana bus itu akan ke arah.

saat telah ada di dalam bus sebaiknya seringkali bertanya telah tiba mana status Anda saat ini supaya tidak keterlaluan titik stop yang semestinya. Perjalanan dari Bangkalan ke arah pantainya masih cukup jauh tetapi akan terobati karena sejauh perjalanan Anda akan di sajikan panorama yang cantik.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Benoa : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada banyak spot yang menurut masyarakat rawa untuk anda yang memakai kendaraan individu. Spot pertama yakni sesudah turun dari jembatan Suramadu arah Madura, di sana sering terjadi pencurian atau perampok. Seringkali makan korban.

Jauhi berkendaraan sendiri atau berkendaraan malam hari bila Anda memilih untuk melalui jembatan Suramadu. Disamping itu selalu taruh nomor-nomor emergensi supaya bila terjadi suatu hal Anda siap dan waspada.

Objek Rekreasi di Pantai Siring Kemuning

Kurang lebih apa yang memikat pada Pantai Siring Kemuning?, dan kenapa pantai yang pernah hits tetapi saat ini tdaik seramai dahulu kembali. Berikut penjelasannya dibalik eksotisme Pantai Siring Kemuning

1. Daya tarik Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning sebagai pantai yang mempunyai pasir putih kecoklat-coklatan. Air laut yang biru kehijauan dan vegetasi pohon-pohonan kelapa di sekitar pantai yang rimbun. Pantai ini dahulu mempunyai lebar pantai sekitaran 100 M dan garis pantai yang cukup panjang.

Pantai yang luas membuat pengunjung nyaman untuk lakukan beragam aktivitas atau cuman sekedar untuk santai. Ombaknya juga benar-benar berteman hingga bisa di golongkan jadi pantai yang ramah keluarga. Banyak romobongan yang bawa keluarga untuk rekreasi di sini.

2. Pantai Sunset dan Sunrise

Nikmati keelokan pantai ini belum komplet jika belum rasakan kesan menyaksikan sunset dan sunrise di pantai ini. Pantai Siring Kemuning memang jadi spot yang cocok untuk menyaksikan sunrise atau sunset.

Baca Juga :  Pantai Natsepa : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Instagramabel

Pantai ini sebagai pantai yang paling instagramable apa lagi saat sunrise atau sunset mendekati

4. Nikmati Kulineran Ciri khas Madura

Di Pantai Siring Kemuning di pasarkan beragam makanan ciri khas Madura satu di antaranya Bebek Songkem. Songkem sebagai asal kata sungkem yang maknanya berjabatan tangan dengan hormat. Pertama kali kulineran ini untuk menghargai kyai yang berada di dusun dengan bersungkem.

5. Kehangatan Warga Madura

Warga sekitaran pantai yang bukan lain ialah etnis Madura sebagai warga yang hangat pada pendatang. Walau terkadang susah untuk berbicara tetapi warga Madura asangat memuliakan kehadiran tamu atau pengunjung.

Tetapi janganlah lupa untuk beberapa pengunjung di mana kita ada disana kita harus juga menghargai lingkungannya terhitung penduduknya.

6. Pantai dan Penambangan

Saying sekali keelokan Pantai Siring Kemuning perlahan-lahan tergerus karena ada penambangan pasir pantai. Entahlah sudah di kasih ijin atau memang belum oleh pemerintahan tetapi penambangan pasir pantai terus di laksanakan sampai pasir Pantai Siring Kemuning yang awalannya lebar 100 M saat ini sisa 25 M saja.

7. Pantai Siring Kemuning Saat ini

Sesudah terjadi penambangan itu perlahan-lahan pengunjung pantai mulai berkurang secara berarti. Hingga pantai makin sepi dan ekonomi masyarakat sedikit terhalang.

Tetapi di lain sisi walau telah alami penghancuran pantai ini masih mempunyai keelokan yang sayang di lewati saat bertandang di pulau Madura.

Berikut pembahasan keelokan dan riwayat Pantai Siring Kemuning. Yakinkan keamanan dan kenayamanan dan tjuan yang pas untuk berlibur Anda

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles