PantaiTempat Wisata

Pantai Sulamadaha : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Sulamadaha sebagai pantai yang berada di Ternate. Pantai ini bertemu langsung dengan Pulau Hiri.

Pulau Hiri ini, dulu jadi satu lokasi yang jadi pengisolasian Sultan Muhammad Djabir Sah untuk sembunyi dan menghindar penangkapan saat periode penjajahan. Di pulau ini terbagi dalam bukit dengan tumbuhan warna hijau yang tumbuh secara alami.

Tumbuhan yang ada di Pulau Hili jadikan Pantai Sulamadaha makin kelihatan sejuk dan cantik dilihat. Selainnya bertemu dengan Pulau Hili, saat di samping barat Pantai Sulamadaha ada Teluk yang namanya Saomadah.

Teluk ini berupa piramid dan mempunyai pasir warna putih. Di dasar perairan laut teluk ini ada taman laut yang memesona, hingga jadikan ada daya magnet rekreasi di Pantai Sulamadaha.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Jika anda ingin masuk ke lokasi rekreasi Pantai Sulamadaha Maluku Utara ini, beberapa pelancong yang tiba tidak dikenai ongkos ongkos yang ditanggung sebagai ticket masuk, atau cuma-cuma.

Tapi bila Anda ingin lakukan beragam jenis kegiatan yang terkait dengan persewaan alat, atau berkeliling-keliling dengan perahu, karena itu Anda akan dikenai ongkos sewa yang telah disiapkan dasar biaya tertentu bergantung pada barang yang dicarter.

Jalur Ke arah Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha ini berada di Dusun Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara. Anda dapat bebas bertandang, karena pantai ini membuka tanpa batasan waktu yakni 24 jam satu hari.

Untuk jarak lokasi bila dari pusat Kota Ternate ke pantai ini cuman sekitaran 14 km saja. Jalur yang dapat dipakai untuk ke arah tempat rekreasi ini kira- anggap bisa dilakukan sama waktu sekitaran 30 sampai 60 menit perjalanan.

Mode transportasi yang dipakai juga bermacam, Anda dapat memakai taksi, transportasi umum dan mobil carteran yang dijajakan saat ada di sekitaran lapangan terbang Sultan Babullah. Disamping itu, Anda bisa juga menggunakan kendaraan individu berbentuk beroda 2 atau beroda 4 yang Anda punyai.

Object Rekreasi Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha, mempunyai daya tarik kecantikan yang dapat ditunjukkan saat Anda sampai dan masuk daerah teritori pantainya. Pantai ini dikuasai dengan pasir hitam dan bebatuan ada bebatuan karang yang berdiri kuat disekelilingnya.

Baca Juga :  Pantai Cirewang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Meski begitu, pantai ini mempunyai daya magnet yang lain bisa menarik daya tarik beberapa pelancong yang bertandang. Objek rekreasi yang ada di pantai ini salah satunya:

1. Nikmati Panorama Gunung dan Pantai

Salah satunya daya magnet di pantai ini ialah, Anda bisa nikmati panorama pantai sekalian menyaksikan gunung yang membubung di tengah-tengah lautan.

Panorama ini kerap di temui di beberapa pantai yang berada di wilayah Ternate. Panorama ini benar-benar cantik dan memikat bila di dokumentasikan dalam masa lalu foto Anda.

2. Teluk Kecil Yang Bening

Bila Anda berminat untuk tebing yang melingkari pantai ini, Anda akan mendapati sebuah jalan setapak yang telah di aspal lembut, jalan ini akan bawa ke arah satu tempat elok dan terselinap.

Sesudah 10 menit jalan telusuri jalan setapak dengan pemandangan bagus yang dapat di jumpai, karena itu Anda akan sampai pada sebuah lokasi yang kami tujuan.

Tempat ini namanya Saomadaha yang di sebut teluk kecil atau umum di katakan sebagai Hol, sama air yang paling jernih bahkan juga seperti kaca.

Pada tempat ini, bahkan juga Anda dapat menyaksikan kapal yang seperti terapung dan melayang. Dampak ini, di sebabkan karena sisi dasarnya terlihat kelihatan dengan jelas dari permukaan. Di tambah lagi, dasar pantainya jernih eksotik.

Selainnya bisa menyaksikan dasar laut yang jernih, Anda bisa juga memilih untuk nikmati airnya dengan berenang di Saomadaha. Pasti demikian fresh dan sejuk.

3. Naik Perahu

Selainnya ada panorama yang memikat, beberapa pelancong yang bertandang ke Ternate memakai Pantai Sulamadaha sebagai pantai yang dapat di pakai untuk berenang.

Bahkan juga beberapa pengunjung bisa juga beraktivitas olahraga air karena pengurus sediakan sarana berbentuk perahu pada tempat ini.

Baca Juga :  Pantai Delegan Gresik : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk naik perahu ini, Anda cukup sewa perahu ke pengurus yang berada di sekitaran teritori pantai. Dengan demikian, Anda dapat sekadar santai di atasnya sekalian berkeliling-keliling sekitar Pantai Sulamadaha tentunya dengan di dampingi panorama yang natural serta cantik.

4. Snorkeling dan Diving di Pantai Sulamadaha

Untuk ke arah lokasi diving atau snorkeling, yang di sebutkan warga di tempat dengan Hol yang mempunyai pelabuhan elok. Walau untuk ke arah Hol dapat di lewati sepeda motor, tetapi semakin banyak pelancong yang pilih jalan kaki sekalian nikmati pemandangan pantai.

Hol atau teluk ini masih sebagai sisi pantai Sulamadaha dan antiknya mempunyai dua warna air yakni bening dan biru kehijauan. Maka dari itu, beberapa pelancong tidak melewati peluang peristiwa saat liburan di sini untuk menyelam.

Saat lakukan snorkeling atau diving, Anda harus sewa perlengkapan menyelam lebih dulu.

Nach, Di Hol ini ada beragam tipe ikan seperti, Harlequin filefish, Ikan buntal dan ikan Kerapu Tutul dan terumbu karang yang terurus dan beragam biota lain dapat di saksikan.

5. Sunset yang Cantik

Di pantai ini Anda bisa nikmati panorama sunset yang cantik. Karena sunset di pantai ini dapat sekalian saksikan gunung sebagai latar belakang dari sunset-nya.

Panorama yang cantik dan memikat saat sunset ialah wujud gunung sebagai siluet karena sinaran sinar jelas keemasan dari matahari.

Panorama ini menjadi panorama yang bisa Anda dokumentasikan jadi peristiwa yang bisa isi berlibur Anda.

Sarana di Pantai Sulamadaha

Pantai ini sudah di revitalisasi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate, hingga tujuan rekreasi Pantai Sulamadaha sekarang telah di perlengkapi dengan beragam sarana.

Sarana simpatisan ini untuk menganakemaskan beberapa pelancong saat bertandang di Pantai Sulamadaha. Adapun sarana yang ada diantaranya:

1. Tempat Parkir

Bila Anda tiba bertandang dengan memakai kendaraan juga tidak perlu kebingungan. Karena telah di siapkan tempat parkir untuk pengunjung yang berkendaraan.

Baca Juga :  Pantai Gerangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ingat untuk masuk teritori ini Anda tidak di kenai ongkos ticket masuk, tetapi seharusnya Anda cuman bayar ongkos parkir kendaraan ya.

2. Toilet

Toilet juga ada di pantai ini di perlengkapi dengan kamar ganti untuk pelancong yang hendak ganti baju. Untuk keadaannya juga cukup terurus dan baik.

3. Warung Makan

Warung makan ini di buat berjajar di teritori pantai. Bahkan juga, warung ada di jalan setapak saat jalan ke arah teluk. Tentu saja warung makan ini sediakan untuk beberapa pengunjung yang liburan.

Beragam menu minuman dan makanan ciri khas Maluku Utara, ada di warung ini, seperti pisang goreng mulu bebe, aer guraka, air kelapa muda, nasi goreng cakalang sampai mie instant.

Anda juga tidak perlu sangsi untuk beli minuman atau makanan di sini, karena harga juga tidak mahal, sekitaran 10 ribu sampai 25 ribu saja.

4. Gazebo

Untuk nikmati panorama dengan santai di teritori pantai juga di siapkan sarana. Sarana ini berbentuk gazebo yang di buat dari kayu yang berjajar. Gazebo inip di perlengkapi dengan hiasan lampu menggantung yang berpijar saat malam hari.

Saat liburan panjang tiba, banyak pelancong lokal atau luar negeri bertandang ke object ini. Mereka ingin menunjukkan sendiri, berkenaan keelokan yang di punyai oleh Pantai Sulamadaha ini.

Ingat pantai ini ada panorama dunia bawah laut, rumah biota laut dan saksikan secara langsung air laut yang dipandang seperti sebening kaca.

Untuk Anda yang ingin memberikan bukti langsung, Anda bisa pilih tempat wisata Pantai Sulamadaha ini sebagai arah liburan Anda.

Janganlah lupa ya bila tiba ke pantai ini untuk meluangkan sedikit jalan ke Pantai Jikomalamo yang cuman memiliki jarak 2 km dari pantai Sulamadaha dan ada di teritori rekreasi di utara Kota Ternate.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles