PantaiTempat Wisata

Pantai Lembupurwo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya pantai di Kabupaten Kebumen yang cukup unik dan berlainan dibanding pantai -pantai lain di Kabupaten Kebumen ialah pantai Lembupurwo. Mengapa? Jika pantai secara umum cuman ada bentangan pasir dan karang, pantai ini mempunyai laguna pasir yang unik dan jarang-jarang dipunyai oleh pantai -pantai di daerah Kabupaten Kebumen.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Sebagai salah satunya lokasi rekreasi yang unik dan berbeda dibanding dengan lokasi rekreasi lainnya. Pantai ini mempunyai harga ticket masuk yang paling murah dan dapat dijangkau, bagus untuk kelompok keluarga atau siswa. Mengapa? Karena jika Anda ingin singgah ke lokasi rekreasi pantai Lembupurwo, Anda cukup hanya bayar uang parkir kendaraan Anda saja.

Biaya yang dibanderol untuk ongkos parkir di lokasi parkir rekreasi pantai ini ialah sejumlah Rp 2.000,00 saja.

Lumayan murah dan masih di jangkau kan? Cukup dengan bayar beberapa dua ribu rupiah Anda dapat nikmati rekreasi pantai yang unik dan tidak biasa, dan kendaraan Anda akan di jaga oleh kakek tukang parkir yang cukup ramah pada pelancong.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Lembupurwo

Pantai ini berada di Dusun Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten kebumen, Jawa tengah. Anda dapat berkunjung pantai Lembupurwo dari arah Jogjakarta dengan meluncurkan kendaraan Anda ke arah arah barat.

Sampai pertigaan temon dan Anda dapat ambil arah jalan deandeles sampai hingga di daerah Mirit. Seterusnya belok kiri, yaitu ke pantai.

Jika jarak menempuh keseluruhan dari jogjakarta ke arah Pantai ialah sekitaran 75 km, karena itu berlainan jika Anda pergi dari arah Purwokerto.

Turuti lajur daerah Gombong, lalu masuk ke daerah karanganyar sampai ke pertigaan Petanahan. Belok kanan sampai ujung jalan dan mengambil ke ambal sampai hingga di dusun Mirit, paling akhir mengambil lajur ke arah pantai.

Objek Rekreasi di Pantai Lembupurwo

Sebagai sebuah tempat wisata yang memasangkan biaya masuk berbentuk biaya parkir saja, pantai ini termasuk sebagai pantai dengan sarana yang lumayan komplet.

Baca Juga :  Pantai Gebyuran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa sarana ini di atur secara swadaya langsung oleh beberapa masyarakat sekitaran, seperti kamar mandi umum, tempat parkir dan beberapa sarana permainan simpel untuk anak -anak.

Pantai Lembupurwo sebagai salah satunya pantai yang sudah banyak dikenali oleh warga Kabupaten Kebumen karena ada beberapa sarana unik yang tidak bisa Anda dapatkan di pantai -pantai lain di daerah Kebumen. Berikut sejumlah object atau aktivitas rekreasi yang bisa Anda cicipi di pantai ini.

1. Asyiknya bermain Sandboarding

Pantai ini mempunyai bentangan pasir yang lumayan luas, yaitu sekitaran 3 km. Berlainan dengan beberapa pantai di Kabupaten Kebumen yang banyak di kuasai oleh batu karang, pantai Lembupurwo condong di kuasai oleh pasir hitam pekat.

Maka dari itu deburan ombak pantai lumayan besar terjang bibir pantai. Luas daerah pasir pantai yang lumayan besar membuat pantai ini mempunyai gumuk pasir yang lumayan luas dan membubung tinggi, yaitu sekitaran 7 mtr..

Pasir yang di punyai pantai juga cukup lembut dan kemiringan gumuk yang dan tidak begitu terjal. Ini benar-benar pas untuk di pakai untuk lokasi permainan sandboarding.

Permainan sandboarding sedang jadi tren di kelompok anak muda. Maka dari itu, Anda dapat coba permainan sandboarding di pantai ini, baik Anda yang sudah master di dalam permainan sandboarding atau sedang dalam permulaan atau akan belajar. Lokasinya cukuplah aman dari pukulan ombak besar atau batu karang yang tajam.

Maka untuk Anda yang ingin coba kesan baru nikmati keelokan pantai dengan sandboarding, Anda dapat bertandang dan memulai latihan bermain sandboarding di pantai ini.

Janganlah lupa untuk bawa sandboard sendiri yah. Karena lokasi ini masih sedikit sediakan sarana sekelas sandboarding professional.

2. Daya tarik Laguna Pantai Lembupurwo

Saat sebelum Anda masuk daerah pantai Lembupurwo, Anda akan di suguhi panorama yang cantik yang asri. Untuk capai bibir pantai, Anda harus melalui jembatan bambu yang menghampar dan memotong rimbunan rimba bakau bikinan yang di tanamkan semenjak tahun 2010. Rimba bakau ini memarahi sepanjang Laguna Pantai Lembupurwo.

Baca Juga :  Pantai Melayu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Laguna Lembupurwo ini sendiri sebagai telaga yang berada di dekat pantai Lembupurwo dan lokasinya ke arah bibir pantai di pisah oleh gumuk pasir yang hitam pekat. Untuk nikmati daya tarik laguna ini, Anda dapat sewa perahu nelayan di tempat, hingga Anda bisa rasakan kesan laguna yang asri dan sejuk yang rimbun akan rimba bakau.

Di samping itu saat Anda menelusuri laguna, Anda akan lewat rimba cemara yang di sebut daerah hasil pelestarian KKN UGM tahun 2007/2008. Daerah pelestarian ini di tujukan supaya keasrian dan tingkat keberagaman hayati di mulai dari tumbuhan dan hewan, khususnya ikan di daerah pantai dan laguna pantai Lembupurwo selalu terlindungi.

3. Asyiknya Mancing Ikan di Laguna

Laguna yang berada di pantai Lembupurwo sebagai surganya beberapa penggemar mancing ikan di laut. Laguna ini sebagai muara dari sungai Wawar, hingga memiliki ikan air tawar atau air laut. Cukup dengan sewa perahu dari nelayan di tempat, atau cari lokasi memancing di pinggir Laguna di sekitar pohon bakau.

Selain lokasi laguna yang ada di muara sungai, lokasi pelestarian bakau jadikan laguna sebagai lokasi yang paling cocok untuk ikan jika ingin berkembang biak.

Maka dari itu, lokasi ini di jadikan tempat beberapa nelayan untuk tangkap ikan . Maka akan tidak susah untuk Anda untuk memperoleh ikan saat memancing di laguna pantai Lembupurwo.

4. Nikmati Sunset dan Sunrise

Sama seperti yang sebagian besar daya tarik pantai tawarkan rekreasi nikmati sunset atau sunrise. Tetapi cuman sedikit yang tawarkan ke-2 nya pada sebuah tempat.

Pantai Lembupurwo adalah dari beberapa pantai yang tawarkan panorama saat matahari tenggelam dan saat matahari keluar. Tidaklah aneh jika pantai ini lumayan ramai di datangi baik pagi hari atau sore hari.

Baca Juga :  Pantai Tlangoh : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Cantiknya Prewedding di Pantai Lembupurwo

Tren berpose saat sebelum mengadakan acara pernikahan atau di sebutkan sebagai photo prewedding sekarang ini sedang umum di laksanakan oleh beberapa muda mudi yang hendak sama-sama mengikat sumpah suci.

Penerapan photo prawedding umumnya di laksanakan pada tempat -tempat yang unik dan mempunyai daya tarik yang cantik.

Lokasi-lokasi pantai Lembupurwo menjadi satu di antara opsi yang sering di pakai oleh beberapa muda mudi. Selainnya daya tarik alamya yang asri dan rimbun.

Beragam pemikiran seperti hoby pasangan yang serupa di dunia sandboard atau topik pantai yang lain yang cukup casual dan tidak terlalu berlebih, karena telah banyak di perlengkapi keelokan alam.

6. Nikmati Sedapnya Sate Ambal

Jika Anda singgah ke Pantai Lembupurwo, jadi tidak komplet untuk Anda jika tidak mencicip Sate Ambal. Yaitu sate ciri khas daerah ambal. Kepuasan situasi pantai yang asri dengan di dampingi beberapa tusuk sate ambal yang menarik akan membuat Anda terus suka untuk tiba dan singgah kembali nikmati situasinya.

Selainnya sate ambal, Es Kuwut menjadi satu di antara makanan ciri khas yang jangan untuk di acuhkan. Terlebih jika Anda ingin singgah ke pantai Lembupurwo. Gurihnya sate Ambal dan segarnya Es Kuwut akan menganakemaskan lidah anda dan membuat situasi berlibur anda jadi lebih terkesan dan membahagiakan

7. Lokasi Pelestarian Penyu Hijau Nasional

Sebagi salah satunya pantai yang cukup mempunyai ombak garang namun tetap asri, pantai ini menjadi satu di antara referensi lokasi pelestarian penyu.

Sejauh garis pantai Lembupurwo sebagai lokasi favorite beberapa penyu untuk bertelur. Hingga tempat ini di jadikan sebuah lokasi Pelestarian penyu yang cukup populer.

Cukup membahagiakan kan? Selainnya rekreasi sportif, panorama yang mempunyai daya tarik tinggi, lokasi rekreasi pantai ini jadi pantai dengan beragam pusat pengetahuan mengenai langkah hidup dan berkembang biak untuk penyu, khususnya untuk penyu -penyu sangat jarang .

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com