PantaiTempat Wisata

Pantai Sidem : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Letak Pantai Sidem ini ada dekat sama PLTA Niama atau umum disebutkan dengan bendungan Niama. Bendungan ini sebagai titik paling akhir sungai Tulungagung daerah selatan.

Di tahun 1980, daerah ini jadi teritori banjir. Meski begitu, pantai ini jadi penyelamat bencana banjir itu.

Di Pantai ini, Anda bisa menemui sebuah perkampungan yang ditempati oleh nelayan di tempat. Anda akan menjumpai salah satunya panorama unik. Anda akan menyaksikan dua arus air berjumpa, yaitu di antara air sungai dan air laut.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Sidem

Untuk masuk Pantai Sidem, Anda akan dikenai ticket masuk sejumlah Rp 3.000 per-orang. Lumayan murah kan?

Jalur Ke arah Pantai Sidem

Alamat Pantai ini ada di Desa Popoh, Dusun Besole, Kecamatan Jenguki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai Sidem berada di bawah kaki bukit.

Anda dapat berkunjung tempat wisata ini dengan memakai kendaraan individu seperti mobil atau motor dan kendaraan
umum seperti ojek.

Walau ada di bawah kaki bukti, saat di perjalanan ke arah teritori pantai, Anda akan disajikan oleh keelokan pohon jati yang tumbuh sepanjang jalan.

Dari Tulungagung, Anda dapat ke arah Boyolangu, lalu teruskan saja perjalanan ke Campurdarat. Dari sana langsung ikuti panduan arah Pantai Sidem.

Disamping itu, Anda bisa juga memakai Google Maps supaya mendapatkan jalur jalan yang gampang dilewati.

Ingat Pantai ini berada bersisihan dengan Pantai Popoh, Anda bisa juga terhubung jalan dari Pantai Popoh ke arah pantai ini lho. Rupanya ada dua opsi jalan.

Baca Juga :  Pantai Punaga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lajur pertama, Anda dapat melalui jembatan di tebing karang yang ada di pas samping barat Pantai Popoh. Dan lajur ke-2 yakni lajur kendaraan yang sejalan dengan pintu keluar Pantai Popoh.

Object Rekreasi Pantai Sidem

Pantai ini adalah pantai yang asri dan masih alami. Di pantai ini, anda dapat liburan nikmati rekreasi pantai dengan:

1. Panorama

Pantai ini mempunyai panorama yang cantik dan mengagumkan. Di teritori pantai ini banyak dengan pohon-pohonan hijau yang teduh.
Disamping itu, anda dapat menyaksikan Teluk Popoh dari terlalu jauh

2. Bermain Air

Pantai ini berada dekat sama permukiman masyarakat. Keunggulan lain pantai Sidem yakni Mempunyai bibir pantai yang lumayan luas.

Ombak pantai juga tidak besar hingga Anda dapat bermain air saat ada di pantai ini. Hingga pantai ini pas untuk rekreasi dengan keluarga.

Anda dapat ajak anak-anak atau rekan untuk bermain air bersama. Janganlah lupa selalu untuk waspada bila bermain dan tidak boleh meleng bermain ya.

Baca Juga :  Pantai Dadap Tulungagung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Jalan-jalan

Pantai Sidem sebagai salah satunya pantai yang mempunyai garis pantai yang lumayan panjang. Hingga Anda dapat jalan jalan untuk mendapati beragam keelokan di pantai ini.

Disamping itu, dengan jalan jalan bisa juga hilangkan sesaat beban pemikiran untuk cari ketenangan dari situasi perkotaan dengan menyaksikan panorama yang demikian cantik.

Sarana di Pantai Sidem

Rekreasi Pantai di Tulungagung juga diperlengkapi sarana simpatisan untuk beberapa pengunjung, misalnya:

1. Tempat Parkir Kendaraan

Ada tempat parkir yang lumayan luas. Anda dapat memarkirkan kendaraan di tempat ini.

Untuk tempat parkir ini cukuplah aman, jadi Anda tak perlu cemas memarkirkan kendaraan. Nach, untuk ongkos parkir kendaraan bermotor cukup Rp. 1.000, dan untuk mobil Rp. 2.000 saja.

2. Warung Makan

Ada beragam bermacam masakan seafood yang sedap seperti Ikan bakar, kepiting, cumi-cumi, dan bermacam sajian laut yang lain yang komplet dengan beragam lahapan fresh.

Warung makan ini sediakan minuman lho, seperti minuman ciri khas pantai yakni air kelapa muda yang pasti akan menambahkan kesegaran ke-3 liburan di Pantai Sidem.

Baca Juga :  Pantai Popoh : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau mempunyai opsi minuman dan makanan. Tidak boleh sangsi untuk membeli ya, karena harga juga lumayan murah untuk kelapa muda utuh cuman Rp. 10.000 saja lho.

3. Kamar Mandi

Pantai Sidem telah mempunyai sarana toilet lho. Anda dapat memakai sarana ini sebagai tempat basuh atau sebagai MCK, karena toilet ini lumayan besar dan mempunyai air yang bersih.

4. Masjid

Sarana simpatisan yang lain telah ada di Pantai Sidem yakni masjid. Anda dapat lakukan beribadah di masjid ini dan tempatnya juga lumayan luas hingga dapat dipakai secara bersama sama.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com