PantaiTempat Wisata

Pantai Dlodo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Dlodo sebagai pantai yang bersebelahan langsung dengan Samudra Hindia. Pantai ini mempunyai garis pantai yang menghampar lebih kurang sampai 2 km.

Berlainan dengan pantai secara umum, pantai ini mempunyai kekhasan karena ada gumuk pasir di sejauh pantai.

Kok dapat ada gumuk pasir ya? Unik sekali nampaknya pantai ini. Yok baca penjelasan ringkas berikut ya, supaya Anda bisa ketahuinya.

Riwayat Pantai Dlodo

Dulu pantai Dlodo seperti lapangan pasir yang demikian luas. Seterusnya, teritori ini dipakai sebagai penambang pasir besi.

Pantai ini terhitung ke jejeran pantai selatan, hingga memiliki ombak yang lumayan besar. Tetapi, luasnya bentangan pasir, ombak itu menebar jauh ke darat dan jadi ombak kecil yang jinak.

Sayang saat tambang pasir besi itu bekerja, semua bentangan pasir di teritori pantai dikeruk. Pasir itu dipisah di antara pasir bijih besi dengan pasir kuning.

Pasir kuning sebagai sampah yang didiamkan demikian saja. Menyaksikan hal itu, masyarakat di tempat usaha hentikan secara paksakan penambangan itu karena tidak berperan dan sudah habis perizinannya.

Seiring waktu berjalan, perlahan-lahan timbunan sampah pasir itu kembali seperti sebelumnya. Ombak yang tinggi jadikan pasir ini kembali rata.

Walau demikian. Rupanya pantai ini mempunyai keelokan dan kekhasan tertentu, itu sebagai awalnya timbulnya ide masyarakat di tempat untuk mengurus Pantai Dlodo sebagai lokasi rekreasi.

Baca Juga :  Pantai Ngledakan Ciut : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk Pantai Dlodo

Untuk masuk Pantai ini, ada ketidaksamaan saat weekday dan akhir pekan. Saat akhir pekan Anda tidak dikenai ongkos ticket masuk, tetapi saat akhir pekan anda cukup bayar ticket masuk dengan harga Rp 7500 saja.

Harga yang paling dapat dijangkau kan? Untuk ongkos parkir-nya cuman dikenai Rp 5000 saja untuk semuanya tipe kendaraan.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Dlodo

Pantai Dlodo berada di Desa Dlodo, Dusun Pentaskalak, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Karena lokasi pantai yang cukup terasing, jadi tidak ada transportasi umum untuk ke arah pantai ini. Hingga, akses jalan ke arah Pantai ini cuman dapat dilewati oleh kendaraan individu saja seperti mobil dan motor.

Jarak Pantai Dlodo dari pusat Kota Tulungagung sekitaran 32 km, bisa dilakukan dalam kurun waktu 60 menit perjalanan.

Jalur yang dapat Anda lewati yakni Dari Pasar Ngunut. Turuti saja arah jalan sampai Pucanglaban atau Pantai Kedung Tumpang, selanjutnya Turuti saja papan panduan yang telah ada.

Object Rekreasi Pantai Dlodo

Saat Anda mulai masuk teritori Pantai, akan di songsong dengan perkebunan pohon kelapa yang menyebarkan situasi nyaman.

Tetapi tidak itu saja, di Pantai Dlodo mempunyai tempat wisata menarik misalnya:

1. Keelokan Pantai

Pantai Dlodo mempunyai panorama pantai yang paling cantik. Pasir putih yang menghampar membuat panorama pantai makin memikat.

Baca Juga :  Pantai Gemah : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dengan duduk di tepi pantai sekalian nikmati keelokan laut sekalian didera angin laut yang semilir membuat situasi makin nyaman.

2. Rawa Air Payau

Panorama unik yang mungkin jarang-jarang Anda temui di pantai secara umum yakni ada rawa air payau. Rawa ini berada di dekat Pantai Dlodo.

Rawa ini cukup teduh karena nyaris di sejauh muara banyak dengan pohon-pohonan hijau yang makin menambahkan kesan-kesan natural serta asri.

3. Gumuk Pasir

Hampir serupa seperti Pantai Parangtritis yang berada di Yogyakarta. Pantai Dlodo mempunyai gumuk pasir yang hampir serupa seperti gurun pasir.

Nach, untuk Anda yang masih bimbang cari tujuan rekreasi pantai keluarga Pantai ini menjadi jadi opsi yang paling tepat. Karena anda bisa santai dan bermain pasir di teritori pantai.

Pantai ini mempunyai bentangan pasir yang lumayan luas bahkan juga sampai 2 km. Antiknya pasir ini mempunyai 2 warna pasir putih dan hitam.

Bentukan pasir pantai membuat jadi punggungan bukit yang memanjang jadi daya magnet tertentu layaknya seperti ada pada padang pasir komplet dengan gelombang-gelombang pasir tertiup angin.

Di gumuk pantai ini, Anda dapat coba seluncur alami dengan memakai pelepah daun kelapa yang berada di teritori pantai ini lho. Tentu hebat ya, apa lagi Anda bisa kerjakan beragam style secara bebas di gumuk pasir ini.

4. Camping

Rupanya di Pantai ini dapat di pakai untuk camping lho. Anda dapat menginap di pantai ini dengan membangun tenda.

Tetapi di anjurkan jika akan camping seharusnya ada di teritori perkebunan kelapa yang berada di pinggir pantai. Karena, teritori ini semakin aman dari angin ribut dan panasnya panas matahari.

Baca Juga :  Pantai Cahaya Kendal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau begitu, Anda harus juga cari lokasi yang cocok dan nyaman karena di perkebunan ini kadang di ketemukan kotoran sapi.

Sarana Pantai Dlodo

Pantai Dlodo masih kelihatan benar-benar natural serta cukup sepi pengunjung, karena pantai ini sebagai tempat wisata baru. Walau baru, pantai ini telah mempunyai sarana misalnya :

1. Toilet

Salah satunya sarana yang perlu berada di satu tempat wisata yakni toilet. Di pantai Dlodo telah di buat toilet dan bisa di pakai lho, jika Anda bertandang ke pantai ini jadi tidak perlu cemas cari toilet ya.

2. Warung makan

Masyarakat sekitaran pantai membangun beberapa warung untuk beberapa pelancong yang liburan di Pantai Dlodo.

Maka jika anda ada di teritori pantai ini, Anda bisa beli camilan atau minuman enteng di warung ini.

3. Tempat Parkir

Untuk memarkirkan kendaraan juga telah di siapkan tempat parkir yang berada di dekat perkebunan kelapa. Anda dapat memarkirkan kendaraan di sini dengan aman, hingga berlibur Anda akan berasa membahagiakan

Sedikit panduan dari kami, Bila Anda ingin berkunjung tempat rekreasi Pantai, kami merekomendasikan untuk bertandang saat musim kemarau ya.

Karena saat musim kemarau, keadaan gumuk pasir ini kering dan bisa di pakai untuk berseluncur. Di samping itu akses jalan untuk ke arah Pantai Dlodo gampang di lewati karena tidak ada kubangan air.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles