PantaiTempat Wisata

Pantai Punaga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai ini dikatakan sebagai Pantai Punaga karena pantai ini berada di Dusun Punaga Kecamatan Mangngarabombang. Dusun Punaga sendiri ada dekat sama Pusat Pengajaran dan Lingkungan Puntondo.

Untuk mempermudah penyebutannya, pantai yang terkenal dikenali bernama Pantai Punaga. Pantai ini cukup baru sebagai tempat wisata yang dapat didatangi oleh beberapa pelancong. Tetapi namanya makin dikenali dan dipakai sebagai salah satunya lokasi shooting sebuah film dengan judul “Tenggelam-nya Kapal Van der Wijck”.

Walau cukup dikenali, tetapi situasi pantai ini termasuk masih sepi pada beberapa hari biasa. Walau begitu, pantai ini akan ramai di saat akhir minggu dan musim berlibur karena mempunyai daya magnet dan keelokannya tertentu.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Punaga

Supaya bisa nikmati keelokan pantai ini, sangat murah dan gampang. Mengapa begitu? Karena pantai ini telah diperkembangkan sebagai tujuan tempat wisata dengan ada banyak sarana simpatisan.

Tetapi sangat sayang karena tempat wisata ini belum disahkan oleh pemerintahan di tempat. Hingga, untuk masuk Pantai Punaga cuman akan dikenai ongkos ticket masuk sekitaran Rp 10.000 saja.

Tetapi, tidak ada kelirunya jika Anda masih tetap mempersiapkan uang lebih jika akan diambil ongkos ticket masuk untuk pelancong yang liburan di saat hari liburan atau hari besar dengan tambahan ongkos.

Karena, umumnya satu tempat wisata akan alami peningkatan harga ticket masuk di saat hari tertentu khususnya saat hari liburan dan tanggal merah.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Punaga

Alamat pantai Punaga ini persisnya ada di Dusun Punaga, Kecamatan Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Jika Anda berminat untuk berkunjung Pantai Punaga yang disebut sebagai Bali-nya Sulawesi ini, karena itu Anda harus memerlukan waktu sekitaran 120 menit atau 2 jam perjalanan bila dari Makassar.

Baca Juga :  Pantai Pa’badilang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi, bila Anda mengawali perjalanan dari kota Takalar, karena itu cuman akan memerlukan waktu pintas perjalanan sekitaran 53 menit saja. Karena jarak kota Takalar ke Pantai Punaga, hanya 27 km saja.

Jalur yang dapat Anda lewati dari Kabupaten Takalar yakni mengambil arah barat laut ke arah jalan Nuruddin Bontocinde dengan menyusuri-nya sejauh 7,4 km.

Seterusnya belok ke kanan ke arah jalan Kutub Takalar – Jeneponto dan belok ke kiri masih tetap di jalan Kutub Takalar – Jeneponto. Selanjutnya belok ke kanan dengan telusuri jalan 7 km dan belok ke kanan kembali.

Kemudian, Anda dapat ikuti papan panduan jalan ke arah lokasi Pantai Punaga yang cantik.

Object Rekreasi Pantai Punaga

Pantai ini lumayan menarik beberapa pelancong saat akhir minggu atau liburan panjang. Karena pantai ini di sebutkan sebagai pantai yang serupa di Pulau Bali.

Saat di pantai ini, Anda bisa lakukan beragam aktivitas menarik misalnya:

1. Nikmati Panorama Pantai

Saat di pantai ini, Anda bisa telusuri tepian pantai yang umumnya di hias dengan bebatuan. Anda bisa nikmati panorama pantai yang cantik.

Walau pantai ini ada bebatuan karang yang lumayan banyak, tetapi Anda masih tetap dapat beraktivitas berenang, bermain air atau sekedar hanya merendam nikmati kesegaran perairan Pantai Punaga saja.

Karena keadaan pantai ini tidak begitu dalam atau cukup dangkal, hingga cukuplah aman untuk lakukan aktivitas itu.

Walau mempunyai kedalaman pantai yang tidak demikian berapa, tetapi seharusnya teruslah perlu perlu waspada, ingat pantai ini banyak memiliki bebatuan karang.

Maka dari itu, alangkah baiknya kalau berenang dengan memakai alas kaki seperti sepatu renang membuat perlindungan kaki Anda dari terserang gesekan bebatuan karang pantai ini.

Baca Juga :  Gunung Tangkuban Perahu : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

2. Santai

Saat masuk teritori Pantai Punaga, Anda akan di songsong karena ada pohon-pohonan yang daun-nya seperti menari-nari karena terserang angin laut pantai ini. Hal inilah yang memberi udara sejuk saat liburan di Pantai Punaga.

Karena ada pohon-pohonan ini, karena itu bisa Anda gunakan sebagai tempat berlindung dengan melangsungkan alas di bawah pohon sekedar untuk sekedar duduk sekalian nikmati cemilan dengan keluarga atau rekan-rekan.

Di samping itu, Anda juga bisa juga bawa hammock untuk terpasang antara pohon-pohonan yang tumbuh kuat ini, yang selanjutnya dapat anda pakai sekedar untuk bermalasan dengan nikmati situasi pantai.

4. Nikmati Sunset

Bila Anda bertandang ke pantai ini sampai sore hari, janganlah lekas tinggalkan tempat ini. Masih tetap ada peristiwa pemandangan alam yang sayang bila Anda terlewat demikian saja.

Pemandangan ini berbentuk proses matahari terbenam yang seperti masuk di sebelah barat lautan Pantai Punaga di sokong dengan suara deburan ombak dan situasi yang hangat akan menambahkan enaknya panorama.

Ada panorama itu, bisa Anda dokumentasikan dalam tangkapan lensa camera Anda. Peristiwa ini akan menambahkan peristiwa liburan di Pantai Punaga saat senja tiba dengan langit warna kemerahan dan kelihatan demikian cantik menarik.

3. Hunting Photo

Pantai yang di kenali sebagai lokasi tempat shooting film Tenggelam-nya Kapal Van Der Wijck ini tidak cuman mempunyai keelokan pantai yang umum saja.

Pantai ini mempunyai kontur dengan barisan tebing yang agak miring, pasir pantai yang halus, dan bebatuan karang di sebelah pesisir.

Anda bisa juga manfaatkan alam itu dengan lakukan hunting photo dengan style yang bermacam hingga hasilkan bidikan gambar yang demikian menarik.

Karena keelokan yang di punyai oleh pantai ini di gunakan oleh beberapa pasangan sebagai opsi spot photo prewedding.

Baca Juga :  Pantai Samboang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Spot favorite beberapa pengunjung untuk lakukan photo di pantai ini dengan background situasi laut yang terlihat biru dan bebatuan tebing yang demikian alami.

Sarana Pantai Punaga

Tidak cuman tawarkan keelokan alamnya saja, pengurus sediakan sarana untuk beberapa pelancong yang bertandang. Walau sarana ini tidaklah komplet, tetapi Anda masih tetap dapat mendapati sarana yang berada di pantai ini.

Sarana-fasilitas itu salah satunya:

1. Gazebo

Bila Anda tidak bawa alas untuk santai juga tidak apa, karena pantai ini telah sediakan beberapa gazebo yang di kontrakkan untuk pelancong.Tetapi, Anda harus sewa lebih dulu untuk dapat memakai gazebo yang sanggup memuat sampai 10 orang saat ini.

Dengan memakai gazebo ini, Anda bisa sekadar duduk manis bersama dengan keluarga atau famili paling dekat dengan nikmati situasi keelokan pantai ini. Apa lagi letak gazebo ini ada dengan menghadap ke lautan yang mempunyai pemandangan laut yang demikian ciri khas.

2. Toilet

Sarana berbentuk toilet juga ada di pantai ini. Tetapi, keadaannya seperti kurang terurus. Meski begitu, Anda tetap dapat memakainya sama air yang bersih.

3. Tempat Parkir

Walau pantai ini mempunyai tempat parkir yang telah di siapkan, tetapi sayang tidak ada petugas yang berjaga-jaga di tempat itu.

Hingga, tempat parkir itu berkesan amburadul, bahkan juga banyak pula pelancong yang lakukan parkir dengan bebas di manapun.

Saat bertandang di Sulawesi Selatan rasanya belum komplet bila cuman berkunjung Pantai Punaga saja. Anda bisa meneruskan dengan berkunjung beberapa pantai yang menyebar dan mempunyai daya magnet yang tidak kalah cantik yang lain seperti Pantai Baloiya.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.