PantaiTempat Wisata

Pantai Sangiang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Sangiang awalannya sebuah cagar alam tetapi saat ini dialih-fungsi jadi Taman Rekreasi Alam. Bila Anda datang dari Jakarta, Anda harus memerlukan durasi waktu perjalanan sepanjang lebih kurang 2 jam untuk dapat sampai ke lokasi Pantai.

Harga Ticket Masuk ke Pantai Sangiang

Untuk Anda yang berminat untuk berkunjung Pantai pasir putih ini, seharusnya Anda mempertimbangkan siapa rekanan atau keluarga yang ingin dibawa.

Mengapa begitu, karena tujuan rekreasi ini bukanlah seperti Pantai yang lain yang dikenai ongkos retribusi tiap orang.

Untuk dapat bertandang ke teritori Pantai ini harus memerlukan ongkos Rp 2.000.000 untuk seberangke Pulau Sangiang.

Pada harga itu, kemampuan kapal bisa memuat sekitar 20 orang . Maka fasilitas kapal dipakai bersama.

Akses dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Sangiang

Untuk ke arah Pantai Sangiang harus memerlukan dua modal transportasi yakni lewat laut dan darat.

Karena Anda harus seberang Pulau Sangiang memakai kapal bila harus ke arah Pantai ini.

Tetapi jika Anda ialah pelancong backpacker yang kurang ongkos, Anda dapat memakai angkutan umum dan dihubung dengan memakai perahu.

Baca Juga :  Pantai Sioro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Berikut sejumlah jalur yang bisa Anda menjadikan tutorial bila ingin berekreasi ke Pulau Sangiang bila Anda datang dari Jakarta:

Dari Slipi : Dari terminal Slipi – Terminal Cilegon – Dermaga Anyer-menyeberang ke Pulau Sangiang

Dari Merak : Dari Jakarta ke jalur Merak – terminal bayang-bayang PCI – Simpang tiga Cilegon ke Dermaga Paku – Anyer-menyeberang dengan perahu ke Pulau Sangiang.

Terakhir dari Pulau Menunda : Dari terminal Rambutan – Kalideres – Tanjung Priuk – Terminal Pakupatan Serang – Dermaga Karang Hantu – seberang dengan kapal umum KM Menunda ke Pulau Sangiang

Beberapa jalur itu ialah jalur memakai kendaraan umum.

Untuk Anda yang ingin berekreasi dan liburan ke Pulau Sangiang, semestinya memakai kendaraan umum saja.

Karena bila memakai kendaraan individu, Anda diwajibkan tinggalkan kendaraan Anda di tepian saat sebelum seberang ke Pulau Sangiang.

Objek Rekreasi di Pantai Sangiang

Capek perjalanan Anda sepanjang dari Jakarta ke arah Pulau Sangiang akan terbayarkan apabila sudah landing di pulau ini. Di situ akan di sajikan beberapa pohon kelapa dan di tambahkan angin sepoy-sepoy yang mengagumkan.

Pulau Sangiang ini dapat menjadi alternative untuk Anda yang telah jemu dengan Kepulauan Seribu dan tidak mau habiskan banyak ongkos dengan berkunjung pulau di luar Jawa.

Baca Juga :  Pantai Lariti : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di samping itu, Anda dapat lakukan beberapa kegiatan dan berkunjung beberapa spot rekreasi sepanjang ada di pulau ini, salah satunya ialah seperti berikut:

1. Bertandang ke bangunan Jepang

Bangunan yang berada di teritori Pantai Sangiang ini sebagai warisan Jepang saat perang dunia kedua.

Jadi selainnya Anda berekreasi dan liburan, Anda bisa juga mendokumentasikan peristiwa di salah satunya tempat monumental di Indonesia.

2. Spot pas untuk camping

Bila Anda bertandang ke pulau ini mempunyai tujuan untuk backpacker, sedapat mungkin Anda harus bawa tenda sendiri bila tidak mau bermalam di pemondokan atau villa, ini untuk tekan ongkos pengeluaran.

Dengan membangun tenda di teritori bibir Pantai, Anda dapat nikmati Batu Raden, Menara Pandang, Berlin Wall, maupun Rawa Tembuyung.

Telah ada spot camping yang dapat anda pakai, janganlah lupa untuk minta ijin lebih dulu pada petugas yang berjaga-jaga.

3. Spot pas untuk snorkeling

Untuk Anda yang hoby telusuri keelokan dalam laut, Pulau Sangiang ini ialah lokasi yang benar-benar pas karena di sini Anda snorkeling sepuasnya di Legon Bajo, Tanjung Bajo Timur atau Goa Kelelawar.

Bila Anda tidak mau memerlukan banyak ongkos untuk sewa alat diving, Anda dapat bawa peralatan diving sendiri dari rumah karena ongkos untuk sewa alat diving di teritori cukup mengambil kantong dalam.

Baca Juga :  Pesona Tersembunyi Pantai Nyanyi

4. Menginap di Pasir Panjang

Bila Anda capek untuk snorkeling, Anda dapat menginap di Pantai Pasir Panjang. Di Pantai ini akan di dampingi oleh beragam tanaman bakau yang penuhi tempat ini.

Di samping itu view yang paling cantik ialah dari beberapa tebing yang tinggi dengan pemandangan Goa Kelelawar.

5. Melihat pertunjukan ikan hiu yang berenang

Jika Anda bukan pelancong yang menyenangi rintangan dengan snorkeling, tidak boleh cemas, karenanya cuman duduk santai di tempat bibir Pantai, Anda akan di sajikan panorama yang mengagumkan yakni menyaksikan beberapa satu kelompok hiu yang makan kelelawar.

Panorama ini pasti tidak seluruhnya tempat dapat Anda temui . Maka nantikan apa lagi?

Keelokan dan kelebihan yang Anda peroleh bila bertandang ke Pulau Sangiang ini tak perlu di sangsikan kembali.

Meskipun ongkos yang di keluarkan untuk berkunjung teritori ini sedikit mahal bila bertandang ke lain tempat, tetapi Anda di tanggung tidak pernah menyesal.

Untuk mengirit ongkos, Anda dapat mengirit dari ongkos makan dengan bawa perbekalan sendiri dari rumah. Karena untuk tempuh ke teritori ini harus memerlukan waktu beberapa jam sampai sepanjang hari penuh.

Terlebih bila Anda seorang backpacker, Anda harus menyiapkan perbekalan makan pagi untuk pada pagi hari.

Di samping itu Anda tak perlu memerlukan pemondokan di sekitaran tempat ini sebab bisa memakai tenda sendiri.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles