PantaiTempat Wisata

Pantai Wediombo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Wediombo – Wediombo dapat diambil dari Bahasa Jawa ‘wedi’ yang memiliki arti ‘pasir’ dan ‘ombo’ yang memiliki arti ‘luas’. Jika disimpulkan, Wediombo memiliki arti bentangan pasir yang luas.

Tidak cuma dari saja namanya, pantai ini mempunyai lokasi yang luas dibandingkan pantai yang lain di satu teritori.

Pantai ini berada di teritori Jepitu, Girisubo, Gunungkidul dan sekalian jadi pantai paling ujung dari pantai lainnya. Anda harus tempuh sekitaran 2,5 jam perjalanan dari pusat perkotaan Jogja dengan memakai lajur darat.

Harga Ticket Masuk

Agar bisa terhubung tempat pantai ini dikenai ongkos sejumlah Rp 5000 untuk tiap orang.

Jika telah tiba ke arah tempat parkir, Anda harus bayar ticket parkir Rp 3000 untuk kendaraan beroda 2, dan Rp 5000 untuk kendaraan beroda 4.

Anda harus jalan melalui anak tangga jika telah tiba pada tempat parkir, lebih kurang sepanjang 15 sampai 20 menit dengan jalan rileks.

Jalur Ke Lokasi Pantai Wediombo

Alamat Pantai Wediombo persisnya ada di Dusun Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Beberapa pilihan jalur perjalanan untuk Anda yang ingin liburan ke Pantai Wediombo. Meskipun pantai ini berada di paling barat Kabupaten Gunungkidul, pantai ini kerap jadi arah untuk beberapa pelancong.

Baca Juga :  Curug Tilu Leuwi Opat : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak cuma pelancong lokal saja, tetapi Wediombo menjadi beberapa pilihan pelancong luar negeri. Ini karena lokasinya yang populer dengan bentangan batu karang, tempat yang luas, dan air laut yang paling bening.

Berikut sejumlah alternative perjalanan yang bisa membantu Anda untuk dapat sampai ke Pantai Wediombo:

Lajur Khusus : Yogyakarta – Wonosari – Dusun Mulo mengambil ke arah kiri – Jepitu mengambil ke kanan-ikuti arah ke Pantai Wediombo

Lajur Alternative 1 : Jalan Wonosari – Mulo mengambil arah lempeng ke arah Pantai Baron – pertigaan mengambil ke Pantai Kukup – Tepus – Jepitu mengambil ke kanan dan turuti arah ke Pantai Wediombo

Jalur tengah : Semanu – Giripanggang – Cuelo – pertigaan lapangan mengambil ke ke kanan-Pasar Jepitu mengambil ke kanan dan turuti jalan ke Pantai Wediombo

Lajur Timur : Praci Wonogiri – Rongkop mengambil ke Nglindur – Pasar Ngrancah mengambil ke kanan – Jepitu mengambil ke kiri- dan turuti jalan lempeng ke Pantai Wediombo

Beberapa jalur perjalanan itu menjadi opsi untuk Anda yang ingin liburan dan berekreasi di Pantai Wediombo.

Yakinkan Anda sedang ada di wilayah yang terdekat dengan beberapa jalur itu, janganlah sampai malah Anda salah saat menentukan opsi jalur itu.

Jalur perjalanan lewat lajur alternative memang lumayan memerlukan waktu yang semakin banyak, di sbanding ke-3 jalur yang lain.

Hal Menarik yang ada di Pantai Wediombo

Sepanjang ada di pantai ini, Anda bisa nikmati objek menarik di sekitaran teritori pantai. Aktivitas menarik itu salah satunya:

Baca Juga :  Kebun Raya Baturraden : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Nikmati Panorama Pantai

Sepanjang ada di pantai Wediombo ini, Anda bisa sekedar duduk rileks sekalian nikmati panorama pantai. Suara deburan ombak dan sepoi-sepoi angin semilir akan menambahkan nyaman situasi.

Sepanjang di tepi pantai ini, Anda dapat jalan telusuri pantai tanpa alas kaki. Ini agar Anda berasa nyaman saat berjalan pada bentangan pasir yang luas di pantai ini.

2. Berenang

Argumen yang paling penting untuk beberapa pelancong bertandang ke Pantai Wediombo ialah pantai ini dapat di pakai untuk berenang dan mandi dengan memakai air kolam alami.

Salah satunya spot di tempat pantai ini mempunyai sebuah kolam sama air yang paling jernih dan terbatasi dengan batu karang, seakan seperti kolam.

Kolam ini jadi tempat favorite beberapa pelancong yang bertandang ke Pantai Wediombo karena umumnya mereka berenang atau sekadar berpose di kola mini.

3. Spot untuk Hunting Sunset

Batu karang yang ada di tempat pantai membuat pantai jadi instagramable yang umum di putuskan untuk spot berpose. Di samping itu, keelokan bentangan karang yang luas ini jadi pantai yang pas untuk hunting sunset atau sunrise.

Batu karang yang luas di pantai ini membuat ombak di pantai ini berasa lebih kuat, jadi untuk Anda yang berpose di tempat batu karang tengah pantai tetap harus waspada.

4. Spot yang Pas untuk Camping

Tidak cuma di pakai untuk berenang dan sebagai lokasi hunting sunset saja, tetapi pantai ini lebih banyak jadi pantai favorite pelancong untuk bercamping dengan rekan-rekan atau sekadar liburan dengan keluarga.

Baca Juga :  Geger Menjangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tempat pinggiran pantainya yang lumayan luas biasa di gunakan untuk camping dan melangsungkan acara berapi unggun dengan rekan-rekan.

5. Surfing

Sepanjang bertandang ke pantai ini, Anda bisa lakukan surfing untuk nikmati ombak besar yang paling melawan untuk beberapa pencinta surfing.

Ombak di beberapa pantai yang berada di Gunung Kidul memang lumayan besar. Ini karena pantai ini ini masih tersambung dengan Samudera Hindia yang populer mempunyai ombak yang besar.

Sarana di Pantai Wediombo

Tidak cuma pantai yang pas untuk berenang dan hunting untuk sunset dan berpose instagramable. Pantai Wediombo juga mempunyai sarana yang cukup ideal untuk kenyamanan beberapa pengunjung pantai.

Sarana-fasilitas yang berada di pantai Wediombo salah satunya:

  • Tempat Parkir yang Luas
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Masjid
  • Warung Makan
  • Toko Souvenir

Untuk menu makanan di sekitaran pantai Wediombi ini banyak memiliki opsi di warung yang jual bermacam makanan buatan laut seperti kepiting, beragam tipe ikan, sampai udang.

Beberapa warung yang berjajar di tempat pantai dapat di jadikan opsi untuk Anda habiskan waktu sepanjang hari bersama rekan-rekan dan keluarga untuk habiskan waktu akhir minggu.

Jika Anda bertandang ke kota siswa dan punya niat melingkari semua pantai di Jogja, sempat-kan bertandang ke Pantai Wediombo yang hendak memberi narasi perjalanan yang tidak terlewatkan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles