PantaiTempat Wisata

Pantai Lariti : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Menurut pembicaraan warga Bima yang tinggal di teritori Pantai Lariti menjelaskan jika pulau dan teritori pantai ini, jaman dulu pernah jadi tempat gembala kuda punya Sultan Bima. Banyaknya tidak cuman satu dua, bahkan juga sampai beberapa ratus ekor kuda.

Di tahun 2014 Pantai Lariti ini mulai populer dan makin terkenal. Warga sekitaran dan beberapa pengunjung mulai banyak yang datang untuk berkunjung pantai ini.

Saat ada di Pantai ini beragam kegiatan seperti mandi, berjemur dan jalan jalan di sekitar pantai jadi hal yang membahagiakan. Tetapi, ada kekhasan yang lain berada di pantai ini yakni berada di bagian lautan yang dapat memotong jadi dua.

Pantai Lariti di sebut sebagai pantai yang seakan serupa dengan cerita Nabi Musa saat di kejar tentara Firaun. Perihal ini pula sebagai daya magnet pantai Lariti selainnya keelokan pantainya.

Harga Ticket Masuk Pantai Lariti

Walau mempunyai keelokan dan kekhasan yang lain dengan pantai yang lain. Ticket masuk ke tempat wisata pantai ini cukup dapat di jangkau.

Anda cuman akan di kenai ticket masuk sekitaran Rp 5.000/ orang dan ticket masuk tersebut terhitung ongkos parkir kendaraan motor, dan mobil.

Tetapi, Pantai Lariti Bima ini bukan hanya di buka pada jam 07.00 sampai 17.00 WITA. Hingga ada limitasi akses dan tidak membuka sepanjang 24 Jam untuk pelancong.

Baca Juga :  Pantai Dewi Mandapa : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Pantai Lariti

Pantai Lariti berada di lokasi yang lumayan strategis. Persisnya ada di daerah selatan Kabupaten Bima, Dusun Soro, Kecamatan Lambu Sape atau di timur laut Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini memiliki jarak sekitaran 7 km dari Dermaga Sape.

Nach, bila dari Dermaga Sape ada opsi transportasi yang dapat Anda pakai ke arah pantai Lariti. Transportasi darat yakni memakai mobil atau motor dan transportasi laut memakai sampan.

Untuk Saat yang dapat di lalui dari Dermaga Sape ke arah pantai Lariti cuman sekitaran 20 menit dengan memakai kendaraan mobil atau motor. Berbeda hal bila memakai sampan yang memerlukan waktu sekitaran 30 menit.

Di samping itu, Anda bisa juga lakukan perjalanan memakai lajur udara bila dari kota rumah Anda. Tetapi, memang memerlukan saat yang lebih buat mencapai-nya. Karena masih tetap memakai lajur darat atau lajur laut.

Sesudah landing di Lapangan terbang Bima, supaya sampai ke Pantai Lariti, Anda harus tempuh perjalanan darat sekitaran 2 jam 30 menit. Tetapi, jika bila memakai lajur laut, Anda pun harus tempuh lajur darat kembali sekitaran 120 menit.

Walau perjalanan lumayan panjang, tetapi Anda tidak perlu cemas, karena sejauh perjalanan akan di suguhi dengan pemandangan alam yang cantik.

Nach, untuk Anda yang menanti agenda penyeberangan untuk berekreasi dari Lombok ke Labuan Bajo, Anda dapat meluangkan untuk bertandang ke pantai Lariti Bima yang unik ini.

Baca Juga :  Pantai Kalaki : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi Pantai Lariti

1. Air dan Pasir Laut yang Eksotik

Keelokan yang di punyai oleh Pantai Lariti yaitu pasir pantainya yang putih bersih. Dengan begitu, Anda dapat bebas bermain pasir dengan bisa memendam tubuh atau membuat istana pasir.

Di samping itu, Pantai ini memiliki air laut yang biru warna biru dan jernih. Ombak pantai ini juga tidak besar, hingga Anda bisa berenang dan bermain air di pinggiran yang dangkal.

2. Laut yang Memotong

Salah satunya daya magnet dan kekhasan Pantai Lariti Bima yakni karena ada daya tarik laut yang dapat memotong jadi dua. Nach, peristiwa ini tentu jarang-jarang Anda temui di pantai yang lain ada di Indonesia.

Laut ini akan memotong dua saat air laut kering dari pantai ini ke arah Pulau Paliman. Dengan begitu, Anda dapat coba berjalan pada atas pasir dari belahan laut ini.

Umumnya, pantai ini akan memotong di saat siang sampai sore hari. Pada tempat ini juga Anda dapat meluangkan untuk berpose.

3. Spot Photo

Rasanya belum senang ya bila berkunjung satu tempat wisata tanpa berpose. Nach, untuk Anda yang suka berpose bertandang ke pantai Latiti tidak perlu ketidaktahuan.

Ini karena Pantai Lariti sediakan beragam spot bagus yang dapat di pakai untuk menambahkan koleksi photo berlibur Anda.

Ada banyak ayunan yang ada di tepi pantai, ada pula spot photo yang ada dalam air, dengan bidikan lensa camera dan ambil pojok yang bagus, karena itu photo Anda pasti kelihatan menarik dan bagus.

Baca Juga :  Pantai Muara Beting : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana di Pantai Lariti

1. Masjid

Ada masjid ini menjadi satu di antara sarana yang dapat di pakai oleh beberapa pelancong. Untuk Anda yang hendak lakukan beribadah shalat, dapat manfaatkan masjid yang telah ada ini. Masjid ini ada di sekitaran gazebo.

2. Warung Makan

Nikmati keelokan pantai memang waktu berasa demikian cepat berakhir. Tetapi, tentu Anda akan rasakan lapar apabila sudah lakukan beragam kegiatan liburan.

Di pantai ini, juga ada warung makan yang dapat Anda tentukan untuk menjejal rasa lapar Anda. Beragam opsi makanan ada di sini lho, di mulai dari camilan sampai beragam masakan ciri khas laut.

3. Gazebo

Pantai Lariti yang memesona ini di perlengkapi dengan tempat istirahat untuk beberapa pelancong yang bertandang. Tempat ini ialah gazebo yang berjajar rapi dengan menghadap ke pantai.

Anda dapat manfaatkan gazebo ini sebagai tempat beristirahat atau sekadar sekedar duduk bersama rekan atau keluarga sekalian terlibat perbincangan yang pasti dengan panorama pantai.

4. Toilet

Sarana seperti toilet atau kamar mandi juga ada. Anda dapat secara mudah ganti baju atau membersihkan tubuh sesudah berenang di pantai.

Air yang ada di toilet ini juga cukup bersih dan datang dari air tawar. Hingga, Anda dapat manfaatkan dengan seperlunya ya.

5. Persewaan Camera

Nach, sarana yang dapat anda jumpai dan kemungkinan berlainan dengan pantai yang lain yakni ada jasa persewaan camera . Maka, untuk Anda yang lupa bawa camera, dapat sewa camera di Pantai Lariti ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles